Jual Sistem Informasi Akademik Kampus di Bandar Lampung

Jual Sistem Informasi Akademik Kampus di Bandar Lampung - 021-39720119 / 0811-767-4727

Bandar Lampung  yang terkenal dengan sebutan atau julukan Kota Gajah merupakan salah satu kota yang indah dengan pesona alam dan memiliki perbukitan yang membentang luas. Kota Bandar Lampung berada di wilayah selatan dari Propinsi Lampung dan berada di ujung selatan Pulau Sumatera. Siger merupakan sebuah dari simbol khas Kota Lampung yang berbentuk pada segita sebagai suatu mahkota pengantin wanita. Pada saat sekarang, lambang dari siger yang berwarna emas dan memiliki 9 atau 7 lekukan dan berbentuk zig-zag tidak hanya digunakan oleh pengantin tetapi bisa digunakan sebagai perhiasan sehari-hari.

Adapun manfaat SKPI untuk lulusanadalah sebagai berikut :

  1. Dokumen tambahan yang berisi capaian pembelajaran lulusan dan prestasi lulusan selama belajar di perguruan tinggi. Jadi informasi yang dikandungdi dalamnya lebih komprehensif dan lengkap dibandingkan dengan hanyamembaca ijazah dan transkrip nilai.
  2. Meningkatkan kelayakan kerja (employability) lulusan Adapun manfaat SKPI untuk institusi perguruan tinggi.
  3. Menampilkan penjelasan tentang kualifikasi lulusan, yang lebih bisa dimengerti oleh masyarakat atau pengguna lulusan dibandingkan dengan hanya membaca ijazah dan transkrip nilai.
  4. Menampilkan capaian pembelajaran dari masing-masing program studi.
  5. Menyatakan bahwa suatu institusi pendidikan berada dalam kerangka kualifikasi nasional yang diakui secara nasional dan dapat disandingkan dengan program pada institusi luar negeri melalui kerangka kualifikasi masing-masing negara.

Definisi SKPI Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) atau diploma supplement adalah surat pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh perguruan tinggi, berisi informasi tentangpencapaian akademik atau kualifikasi dari lulusan pendidikan tinggi bergelar. Kualifikasi lulusan diuraikan dalam bentuk narasi deskripstif yang menyatakan capaian pembelajaran lulusan pada jenjang KKNI yang relevan, dalam suatu format standar yang mudah dipahami oleh masyarakat umum. SKPI bukan pengganti ijazah dan bukan transkrip akademik. SKPI juga bukan media yang secara otomatis memastikan pemegangnya mendapatkan pengakuan.

SKPI pada intinya akan menjabarkan pemenuhan Standart Kompetensi Lulusan (SKL) sebagaimana diamanahkan oleh pasal 52 ayat (3) dan pasal 54 ayat (1) huruf a Undang-Undang Nomor 12 tahun 2012 tentang pendidikan tinggi. SKL merupakan capaian pembelajaran minimum (CPM) lulusan.Capaian Pembelajaran menurut Peraturan Presiden No. 8 tahun 2012 tentangKKNI adalah kemampuan yang diperoleh melalui internalisasi pengetahuan, sikap,ketrampilan, kompetensi, dan akumulasi pengalaman kerja. Uraian tersebut memuaturaianoutcomedari semua proses pendidikan baik formal, non formal, maupun informal, yaitu suatu proses internasilisasi dan akumulasi empat parameter utamayaitu : (a) ilmu pengetahuan (science), atau pengetahuan(knowledge) dan pengetahuan praktis (know-how), (b) keterampilan (skill), (c)afeksi (affection) dan (d) kompetensi kerja (competency). Pasal 6, Bagian Kedua, Standar Nasional Pendidikan Tinggi, tentang Standar Kompetensi Lulusan (SKL) menyatakan bahwa Standar Kompetensi Lulusan merupakan capaian pembelajaran minimum yang diperolehmelalui internalisasi : a.Pengetahuan; b. Sikap; c. Keterampilan, dan pasal 8 menyatakan perumusan standar kompetensi lulusan mengacu pada kerangka kualifikasi nasional dengan melibatkan pada kelompok ahli yang relevan dan dapat melibatkan asosiasi profesi, instansi pemerintah terkait, atau pengguna lulusan, dapat dijabarkan sebagaimana berikut:

 

  1. Pengetahuan merupakan penguasaan teori oleh mahasiswa dalam bidang ilmu dan keahlian tertentu atau penguasaan konsep, fakta, informasi, dan metode dalam bidang pekerjaan tertentu.
  2. Sikap merupakan pernyataan mahasiswa tentang nilai, norma dan aspek kehidupan yang terbentuk dari proses pendidikan, lingkungan kehidupan keluarga, masyarakat atau pengalaman kerja mahasiswa.
  3. Keterampilan merupakan kemampuan psikomotorik dan kemampuan menggunakan metode, bahan, dan instrumen yang diperoleh melalui pendidikan, pelatihan atau pengalaman kerja mahasiswa.
  4. Pengalaman kerja mahasiswa merupakan internalisasi kemampuan dalam melakukan pekerjaan di bidang tertentu dan jangka waktu tertentu yang dapat diperoleh melalui pelatihan kerja, magang, simulasi pekerjaan, kerja praktek, atau praktek kerja lapangan.

Fitur-fitur smart academic campus

1. Pengisian krs, khs, transkrip nilai, revisi nilai

width=600

2. Penjadwalan kuliah

width=600

3. Cetak Kartu Ujian

width=600

4. Semester pendek

width=600

5. E-sertifikat dan SKPI

width=600

6. Skripsi/Wisuda

width=600

7. PKL

width=600

8. E-learning

width=600

9. Bimbingan online

width=600

10 Mahasiswa Transfer

width=600

 (Rafqi)

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...