Jual Sistem Informasi Akademik Kampus di Bengkulu

Jual Sistem Informasi  Akademik Kampus di Bengkulu - 021-39720119 / 0811-767-4727

Bengkulu adalah sebuah provinsi di pulau Sumatera, Indonesia. Ibukota Provinsi Bengkulu terletak di Kota Bengkulu. Provinsi ini terletak di bagian barat daya pulau Sumatera yang berbatasan dengan provinsi Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan dan Lampung. Pada tahun 2020 jumlah penduduk provinsi ini adalah 2.010.670 jiwa dengan kepadatan penduduk 101 jiwa/km².

Anda bisa memikirkan begitu banyak kebutuhan data dan informasi untuk kebutuhan internal dan eksternal yang dimiliki kampus dalam kaitannya dengan sivitas akademika kampus. Misalnya data mahasiswa, data dosen, data mata kuliah, data kurikulum, jadwal perkuliahan, data skripsi, dan data manajemen kampus lainnya yang berkaitan dengan akademik.

Jika Anda memproses data tanpa menggunakan sistem atau secara manual, itu akan memakan waktu lama. Khusus untuk pencetakan laporan atau pembuatan laporan. Selain itu, data dibutuhkan dalam waktu yang singkat, sehingga prosesor atau operator kampus kewalahan dengan tampilan data tersebut, i. H pekerjaan yang dilakukan tidak akan maksimal.

Selain itu, perguruan tinggi wajib melaporkan data studi mahasiswa ke feeder DIKTI setiap semester. Bisa dibayangkan bagaimana jadinya melaporkan data siswa satu per satu agar bisa diinput. Ada kemungkinan terjadi kesalahan atau duplikasi data saat pelaporan.

Bisa kita bayangkan apa jadinya jika sebuah kampus tidak memiliki sistem informasi:

1.Pemborosan SDM

Dalam pengolahan data secara manual, pihak kampus membutuhkan SDM yang lebih banyak untuk menangani data kampus yang jumlahnya tidak sedikit.

  1. Sulit melakukan kontrol dosen dan mahasiswa

Jika kampus masih menggunakan sistem pengolahan data manual, mahasiswa dapat dengan mudah “menjauh”. Dosen dapat absen dari tugas atau memiliki pekerjaan paruh waktu karena kegiatan di kampus tidak terpantau.

3.Sulit dengan penjadwalan

Pembagian jadwal dan mata kuliah secara manual memperbesar kemungkinan mahasiswa tidak menerima mata kuliah, karena tidak ada referensi langsung ke jadwal dosen.

4.Pengelolaan data untuk mahasiswa, dosen dan karyawan lambat

Salah satu hal terpenting bagi manajemen kampus adalah “DATA”. Baik itu data pribadi dosen dan mahasiswa, data pembayaran dan pendaftaran, data kinerja dan materi perkuliahan, data pegawai dan pribadi yang tentunya sangat besar untuk ukuran sebuah kampus atau universitas. Seperti yang dapat Anda bayangkan, akan sangat sulit, rumit, dan rawan kesalahan dan duplikasi data jika Anda harus mengelola semua data secara manual.

Dengan perkembangan teknologi dan kemajuan industri dan bisnis, perusahaan menuntut pengaturan sistem secara menyeluruh, cepat, dan canggih. Kebutuhan tersebut dapat terpenuhi secara memadai apabila tersedia informasi yang lengkap dan akurat dalam berbagai sumber informasi yang terpercaya, salah satunya disediakan oleh sistem yang terkomputerisasi, yaitu sistem informasi akademik.

Banyak institusi yang didedikasikan untuk sistem akademik ini. Seperti dalam fungsi kurikulum. Administrator dapat memasukkan setiap kurikulum yang digunakan dan untuk angkatan mana. Selain itu, ada juga fungsi kompensasi untuk mata kuliah yang didasarkan pada kurikulum yang ada pada saat itu.

Sedangkan fungsi penunjang lainnya seperti penyelesaian KRS, perencanaan perkuliahan, penilaian nilai, KHS dan rencana seminar akhir. Ada juga fungsi untuk memblokir dan menyetujui  mahasiswa yang tidak dapat mengikuti ujian, mengisi KRS dan memberi tahu KHS jika status pembayaran belum dilakukan.

Fasilitas yang dimiliki Sistem Akademik adalah sebagai berikut:

1.Dukungan untuk implementasi beberapa kurikulum

Mendukung penerapan beberapa kurikulum sehingga tidak ada kesalahan dalam kode kursus lama untuk mahasiswa

2.Kelola data akademik mahasiswa dengan mudah

Salah satunya adalah kemudahan pengelolaan KRS dan transkrip mahasiswa, dengan sistem yang dilengkapi dengan fungsi pengisian KRS dan penerbitan transkrip mahasiswa dalam berbagai format yang dapat dikonfigurasi dengan sangat mudah.

3.Terintegrasi ke dalam semua sistem

Sistem akademik terintegrasi ke dalam semua sistem yang ada di lingkungan universitas.

4.Sistem terintegrasi dengan pengumpan DIKTI otomatis

Sistem informasi akademik sudah termasuk server. Biasanya ketika menyelesaikan KRS, jika server tiba-tiba gagal, siswa menjadi bingung, sehingga membutuhkan waktu lama untuk mengakses sistem secara berulang. Server yang disediakan dipantau langsung oleh Dosen, meski diakses oleh ribuan mahasiswa. Kampus tidak perlu memikirkan masalah server.

fitur-fitur smart academic campus

1. Pengisian krs, khs, transkrip nilai, revisi nilai

width=600

2. Penjadwalan kuliah

width=600

3. Cetak Kartu Ujian

width=600

4. Semester pendek

width=600

5. E-sertifikat dan SKPI

width=600

6. Skripsi/Wisuda 

width=600

7. PKL

width=600

8. E-learning

width=600

9. Bimbingan online

width=600

10. Mahasiswa Transfer

 

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...