Jual Sistem Informasi Akademik Kampus di Pangkal Pinang

Jual Sistem Informasi Akademik Kampus  di Pangkal Pinang - 021-39720119 / 0811-767-4727

Kota Pangkal Pinang merupakan salah satu kota di Indonesia yang termasuk ke dalam Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan juga merupakan ibu kota provinsi tersebut. Secara astronomis, Kota Pangkal Pinang berada di antara 20.4&singlequote; sampai dengan 20.10&singlequote; Lintang Selatan dan antara 106.04&singlequote; sampai dengan 106.07&singlequote; Bujur Timur. Kota ini terletak di bagian timur Pulau Bangka. Kota Pangkal Pinang terbagi menjadi 7 kecamatan dan memiliki 42 kelurahan.

Meski dekat dengan jalur angkutan internasional dan tempat persembunyian bajak laut di Laut Cina Selatan, Pangkal Pinang kurang mendapat perhatian.

Untuk memastikan navigasi di sekitar Selat Malaka, Kesultanan Johor mengirim pasukan ke Pankalpinang dan mulai menyebarkan Islam di wilayah tersebut. Namun, para perompak segera kembali.

Beberapa tahun kemudian, dalam upaya lain untuk menyingkirkan pembajakan, Sultan Banten mengirim seorang bupati kepulauan Indonesia untuk menghancurkan para perompak. Bupati mengambil alih dan memerintah Bangka sampai kematiannya, ketika kekuasaannya diberikan kepada putri tunggalnya.

Kota Pangkal Pinang merupakan pusat pemerintahan, pusat pemerintahan kotamadya di kecamatan Bukit Intan, dan pusat pemerintahan provinsi dan kewenangan vertikal di kecamatan Air Itam. Kantor Pusat PT. Timah Tbk juga hadir. Pangkal Pinang juga merupakan pusat bisnis atau perdagangan dan kegiatan industri di Bangka Belitung. Secara administratif, kota Pangkal Pinang diangkat menjadi ibu kota provinsi Kepulauan Bangka-Belitung pada tanggal 9 Februari 2001.

Sistem Informasi Akademik adalah sistem yang dirancang untuk memfasilitasi kegiatan akademik di kampus yang semuanya diselenggarakan secara online. Beberapa contoh kegiatan administrasi di kampus antara lain: pendaftaran siswa baru, kurikulum dan perencanaan pembelajaran, rencana kurikulum, nilai, guru, staf, dan pengelolaan data siswa, dan banyak lagi.

Manfaat Aplikasi Sistem Informasi Akademik :

  • Sistem informasi sains dirancang untuk mempersiapkan semua informasi yang tersedia secara komprehensif sehingga informasi yang tersedia selalu diperbarui secara real time.
  • Karena database terpusat, Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengurangi duplikasi data yang sering ditemukan pada sistem manual.
  • Aplikasi ini dapat menjadi tambahan informasi bagi berbagai ilmuwan.
  • Menjadi kantor pendaftaran untuk semua kegiatan kampus, karena semua informasi disertakan dalam aplikasi dan termasuk berita terbaru tentang kampus.
  • Pilihan komunikasi untuk dosen, karyawan dan mahasiswa.

Kelebihan sistem informasi akademik

  • Memudahkan mahasiswa mendapatkan informasi, tidak perlu datang ke administrasi kampus karena harus mengantri.
  • Manajemen kampus juga disederhanakan dengan bantuan aplikasi ini, yang memudahkan komunikasi dengan mahasiswa yang membutuhkan informasi. Administrasi dapat mendedikasikan waktu mereka untuk entri data dan tinjauan data.
  • Transmisi data terstruktur menggunakan database yang diterjemahkan komputer.
  • Update data antara administrasi kampus dan keuangan dapat dilakukan dengan cepat.
  • Pemrosesan data keuangan yang efektif melalui aplikasi yang mendukung proses keuangan dan proses sumber daya manusia.

Fitur-fitur smart academic campus :

  1. Pengisian krs, khs, transkrip nilai, revisi nilai

Memudahkan pengisian dalam menggunakan aplikasi ini dan juga menghemat waktu.

width=600

  1. Penjadwalan kuliah

Jadwal yang akan diatur lebih bisa akurat dan mahasiswa tidak lagi ribet untuk panggilan dosen untuk menanyakan jadwal masuk kuliah.

width=600

  1. Cetak Kartu Ujian

Dosen akan dapat mencetak kartu ujian dengan mudah tanpa ribet untuk mengumpulkan data dari mahasiswa.

width=600

  1. Semester pendek

Fitur ini mempermudah untuk mahasiswa agar dapat memilih kelas pengajaran yang mereka inginkan.

width=600

  1. E-sertifikat dan SKPI

Sertifikat yang berupa hasil pengajaran dimasa perkuliahan

width=600

6. Skripsi/Wisuda

Dapat memilih penanggalan serta tujuan dari skripsi/wisuda tersebut.

width=600

  1. PKL

Praktek kerja lapangan

width=600

  1. E-learning

Sistem pembelajaran e-learning.

width=600

  1. Bimbingan online

Bimbingan secara online dan daring.

width=600

  1. Mahasiswa Transfer

Mahasiswa dapat mentransfer.

width=600

(Danil)

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...