Jual Sistem Informasi Akademik Kampus di Jambi

Jual Sistem Informasi Akademik Kampus di Jambi - 021-39720119 / 0811-767-4727

Kota Jambi adalah sebuah kota di Indonesia dan ibu kota Provinsi Jambi, Indonesia. Kota Jambi dibelah oleh sungai yang disebut Batanghari. Kedua wilayah tersebut dihubungkan oleh sebuah jembatan yang disebut Jembatan Aur Duri. Kota Jambi meliputi wilayah seluas 205,38 kilometer persegi dan berpenduduk 604.378 jiwa (2019).

Lambang Jambi adalah perisai dengan bagian bawah ramping dikelilingi oleh tiga garis, dengan bagian luar berwarna putih. tengah berwarna hijau dan bagian luarnya berwarna putih Garis hijau yang mengelilingi lambang di atas lebih lebar dan memuat tulisan Kota Jambi, melambangkan nama daerah dan diapit oleh dua bintang putih berujung lima. Melambangkan keadaan kehidupan sosial masyarakat Jambi yang terdiri dari berbagai suku dan agama, beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa. Semboyan Jambi Tanah Select Pesako Betuah Secara filosofis tersirat bahwa Jambi adalah pusat pemerintahan kota sekaligus pusat sosial, ekonomi, budaya, yang mencerminkan semangat masyarakatnya sebagai duta persatuan individu. Keluarga dan kelompok, serta institusi yang luas Menjunjung tinggi dan terikat dengan nilai-nilai adat dan kebiasaan serta peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Menurut Hikayat Negeri Jambi, kata Jambi berasal dari perintah Raja Tun Telanai untuk menggali kanal dari ibu kota ke laut. Dan pekerjaan ini harus diselesaikan dalam waktu satu jam. Kata jam inilah yang kemudian menjadi asal muasal kata Jambi. Kata Jambi ini, sebelum ditemukan oleh Orang Kayo Hitam, atau sebelum disebut Tanah Select, bernama Kampung Jam, bersebelahan dengan Kampung Teladan, yang diduga sekarang berada di Buluran Kenali, sekarang dikenal dengan; “jambi.

Sistem Informasi Akademik adalah sistem yang dirancang untuk memfasilitasi kegiatan akademik di kampus yang semuanya diatur secara online. Beberapa contoh kegiatan administrasi di kampus adalah: pendaftaran mahasiswa baru, kurikulum dan perencanaan pembelajaran, peta kurikulum, nilai, manajemen data guru, staf dan siswa, dan banyak lagi.

Keunggulan Aplikasi Sistem Informasi Akademik:

  • Sistem informasi akademik dirancang untuk mengolah semua informasi yang tersedia secara komprehensif sehingga informasi yang tersedia selalu (update) secara real time.
  • Selain itu, karena databasenya terpusat, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengurangi duplikasi data yang sering ditemukan pada sistem manual..
  • Aplikasi Ini bisa menjadi pusat informasi tambahan berbagai akademik.
  • Menjadi pusat laporan untuk semua kegiatan kampus, karena semua informasi disertakan dalam aplikasi dan termasuk berita terbaru di kampus.
  • Sarana komunikasi bagi dosen, staf dan mahasiswa.

Manfaat Sistem Informasi Akademik

  • Memudahkan mahasiswa untuk mendapatkan informasi tidak perlu datang ke administrasi kampus karena harus antre.
  • Departemen manajemen kampus juga disederhanakan dengan bantuan aplikasi ini, yang memudahkan komunikasi dengan mahasiswa yang membutuhkan informasi. Administrasi dapat mencurahkan waktunya untuk entri data dan verifikasi data.
  • Transmisi data terstruktur dengan database yang diterjemahkan komputer.
  • Update data antara administrasi kampus dan keuangan dapat dilakukan dengan cepat.
  • Pemrosesan data keuangan yang efektif menggunakan aplikasi yang mendukung proses keuangan dan proses kepegawaian.

 

Fitur-fitur smart academic campus :

  1. Pengisian krs, khs, transkrip nilai, revisi nilai

Memudahkan pengisian dalam menggunakan aplikasi ini dan juga menghemat waktu.

width=600

  1. Penjadwalan kuliah

Jadwal yang akan diatur lebih bisa akurat dan mahasiswa tidak lagi ribet untuk panggilan dosen untuk menanyakan jadwal masuk kuliah.

width=600

  1. Cetak Kartu Ujian

Dosen akan dapat mencetak kartu ujian dengan mudah tanpa ribet untuk mengumpulkan data dari mahasiswa.

width=600

  1. Semester pendek

Fitur ini mempermudah untuk mahasiswa agar dapat memilih kelas pengajaran yang mereka inginkan.

width=600

  1. E-sertifikat dan SKPI

Sertifikat yang berupa hasil pengajaran dimasa perkuliahan   

width=600                                                                                 

  1. Skripsi/Wisuda

Dapat memilih penanggalan serta tujuan dari skripsi/wisuda tersebut.

width=600

  1. PKL

Praktek kerja lapangan

 width=600

  1. E-learning

Sistem pembelajaran e-learning.

width=600

  1. Bimbingan online

Bimbingan secara online dan daring.

width=600

  1. Mahasiswa Transfer

Mahasiswa dapat mentransfer.

width=600

(Winxy)

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...