WhatsApp-Button
Jual Sistem  Informasi Akademik Kampus Di Tanjung Pinang Dan Batam

Jual Sistem Informasi Akademik Kampus Di Tanjung Pinang Dan Batam

  2021-06-23 15:07:58     Ulti Desi Arni     Dibaca 306 kali

Jual Sistem Informasi Akademik Kampus Di Tanjung Pinang Dan Batam - 021-39720119 / 0811-767-4727

Batam

Untuk mengarah kota pintar, terdapat sebagian perihal yang wajib disiapkan. Di antara lain smart social and infrastructure yakni penyediaan sarana serta infrastruktur utama dalam penuhi kebutuhan warga perkotaan. Kebutuhan itu meliputi fasilitas air bersih, jaringan listrik, perumahan, tata kelola perkotaan serta infrastruktur, dan sarana pendukung yang lain.

Batam telah lumayan mencukupi dalam penyediaan infrastruktur utama. Disaat ini Batam sudah mempunyai 6 waduk utama serta satu waduk yang lagi dibentuk di kawasan trembesi guna pemenuhan kebutuhan air bersih di Batam. Listrik pula sudah dialirkan sampai ke pelosok Batam serta sanggup mencakup segala bidang baik industri ataupun rumah tangga dan keperluan yang lain.

Akses keluar- masuk Batam pula sudah ada dengan baik lewat Lapangan terbang Internasional Hang Nadim serta 5 Feri Halte Internasional sehingga mempermudah arus keluarmasuk turis ataupun pendatang baik dari serta mengarah Batam. Keadaan keamanan Batam sangat kondusif serta nyaman buat interaksi sosial kemasyarakatan serta aktivitas investasi.

Tanjung Pinang

Tanjung Pinang ataupun Tanjung Pinang( disingkat Tg. Pinang) merupakan bunda kota dari Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. Kota ini terletak di Pulau Bintan serta sebagian pulau kecil semacam Pulau Dompak serta Pulau Penyengat, dengan koordinat 0º5 LU serta 104º27 BT. Kota Tanjung Pinang dahulunya merupakan pusat pemerintahan Kesultanan Riau- Lingga. Saat sebelum dimekarkan jadi kota otonom, Tanjung Pinang merupakan bunda kota Kabupaten Kepulauan Riau( saat ini Kabupaten Bintan). Kota ini pula awal mulanya merupakan bunda kota Provinsi Riau( meliputi Riau daratan serta kepulauan) saat sebelum setelah itu dipindahkan ke Kota Pekanbaru.

Apa itu Sistem Informasi Akademik?

Sistem informasi akademik merupakan sesuatu sistem yang terbuat buat memudahkan aktivitas administrasi akademik di kampus, yang mana kesemuanya diatur secara daring( online). Sebagian contoh aktivitas yang bertabiat administratif di kampus merupakan Penerimaan Mahasiswa Baru( PMB), penataan kurikulum serta agenda kuliah, mengisi Kartu Rencana Riset( KRS), mengisi nilai( buat dosen), mengelola informasi dosen, karyawan, serta mahasiswa, dsb.

Keunggulan Sistem Informasi Akademik:

  1. Sistem Informasi Akademik( Siakad) dirancang buat dapat mencerna seluruh data yang terdapat secara terintegrasi, sehingga informasi yang ada senantiasa terbarukan( up to date) secara real-time.
  1. Tidak hanya itu, sebab basis informasinya terpusat, Siakad dapat meminimalisir terbentuknya duplikasi informasi yang umum ditemui pada sistem manual.
  1. Siakad dapat berfungsi sebagai pusat informasi dengan kelebihan berupa:
  • Respon email otomatis
  • PMB Online
  • KRS Online
  • Penjadwalan kelas online
  • Penilaian secara online
  1. Jadi pusat rekam jejak seluruh aktivitas kampus sebab seluruh informasi terdapat di Siakad tercantum berita- berita terkini seputar kampus.
  1. Media komunikasi untuk dosen, karyawan, serta mahasiswa.

Sistem Informasi Akademik bisa muat data- data:

  1. Data Mahasiswa
  2. Data dosen
  3. Data Mata Kuliah.
  4. KRS
  5. Daftar Nilai Mahasiswa
  6. Data mahasiswa yang telah lulus
  7. Data Keuangan

Ada pula informasi yang bisa diakses para pengguna Siakad merupakan:

  1. Daftar nama mahasiswa.
  2. Daftar nama dosen
  3. Agenda Kuliah
  4. KHS
  5. Absen Mahasiswa
  6. Daftar Nama Wisudawan
  7. Data mahasiswa yang aktif dalam perkuliahan

Manfaat Sistem Informasi Akademik

  1. Memudahkan mahasiswa buat mendapatkan data tanpa butuh tiba ke bagian administrasi di kampus yang kerapkali lama sebab wajib mengantri, dsb.
  2. Bagian administrasi kampus pula dimudahkan dengan terdapatnya siakad sebab menurun beban buat berhubungan dengan mahasiswa yang lagi perlu informasi. Bagian administrasi dapat memfokuskan waktunya buat input informasi serta pengecekan informasi.
  3. Informasi tersimpan secara terstruktur dengan database yang tersimpan di dalam computer.
  4. Pembaruan informasi antara bagian administrasi kampus dengan bagian keuangan bisa dicoba dengan kilat secara real-time.
  5. Pengolahan informasi keuangan yang lebih efisien dengan memakai aplikasi yang bisa menunjang proses keuangan serta proses kepegawaian

Di masa yang serba milenial ini, berarti untuk kampus buat memperbarui sistem administrasi di kampus dengan memakai Sistem Data Akademik yang Terpadu. Tidak hanya mengirit waktu serta tenaga, seluruh pihak baik itu dosen, mahasiswa, karyawan bagian administrasi, bagian keuangan serta bagian- bagian lain bisa mendapatkan informasi yang senantiasa terbarukan secara realtime.

Aplikasi Sistem Informasi Akademik yang telah di buat oleh Garuda Cyber Indonesia

Smart Academic Campus

Fitur – fitur nya:

  1. Pengisian krs, khs, transkrip nilai, revisi nilai

2. Penjadwalan kuliah

3. Cetak Kartu Ujian

4. Semester pendek

5. E-sertifikat dan SKPI

6. Skripsi/Wisuda 

7. PKL

8. E-learning

9. Bimbingan online

10. Mahasiswa Transfer

 

(Adi)

 


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia