WhatsApp-Button
Jasa buat website di pangkal pinang

Jasa buat website di pangkal pinang

  2021-06-11 15:10:48     Ulti Desi Arni     Dibaca 19 kali

Jasa buat website di pangkal pinang - 021-39720119 / 0811-767-4727

Pangkal Pinang adalah ibu kota dan kota terbesar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Indonesia. Terletak di pesisir timur Pulau Bangka, kota ini terbagi menjadi tujuh kecamatan dan memiliki 42 kelurahan.

Ini mencakup area seluas 89,40 kilometer persegi (34,52 sq mi)[4] dan memiliki populasi 174.838 pada sensus 2010,[5] meningkat menjadi 216.893 pada Sensus 2020.[6] Kepadatan penduduk kota adalah sekitar 2.426 per kilometer persegi pada tahun 2020. Muhammad Irwansyah adalah walikota; Ia didahului oleh Zulkarnain Karim, yang menjabat selama dua periode (2003-2013). Sungai Rangkui membelah kota menjadi dua bagian, dan Jalan Merdeka adalah pusat geografisnya.

Penduduk Pangkal Pinang sebagian besar terdiri dari etnis Melayu dan Tionghoa Hakka yang berasal dari Guangzhou. Ada juga komunitas pendatang yang lebih kecil dari kelompok etnis lain, seperti Batak dan Minangkabau. Tengara di kota ini termasuk Museum Timah, kuil Cina, Katedral St. Joseph, Kebun Raya Bangka, dan pantai Pasir Padi.

Aturan pra-kolonial

Sebagai bagian dari Sriwijaya, Pangkalpinang dihuni oleh umat Hindu. Selain menjadi wilayah kekuasaan Sriwijaya, juga merupakan wilayah kekuasaan Majapahit dan Kerajaan Mataram. Di ketiga kerajaan tersebut, Pangkalpinang kurang mendapat perhatian meskipun dekat dengan jalur pelayaran internasional dan menjadi tempat persembunyian para perompak yang memangsa kapal-kapal di Laut Cina Selatan.

Untuk mengamankan jalur pelayaran di sekitar Selat Malaka, Kesultanan Johor mengirim pasukan ke Pangkalpinang dan mulai menyebarkan Islam di wilayah tersebut. Namun, para perompak segera kembali.

Bertahun-tahun kemudian, dalam upaya lain untuk membersihkan daerah pembajakan, Sultan Banten mengirim seorang bupati kepulauan Indonesia untuk membasmi para perompak. Bupati menetapkan kontrol dan memerintah Bangka sampai kematiannya, ketika kekuasaannya diberikan kepada putri tunggalnya.

Pentingnya teknologi di era digital saat ini

Saat ini dunia telah memasuki era digital dimana perkembangan teknologi semakin canggih dan berkembang. Perubahan dunia industri telah berkembang dalam beberapa aspek, yaitu dengan munculnya superkomputer, robot cerdas, kendaraan tanpa pengemudi, komputasi awan, sistem data besar, rekayasa genetika dan perkembangan neuroteknologi dan sebagainya. Selain itu, di era revolusi industri, diciptakan alat untuk mempermudah pekerjaan manusia, seperti robot, untuk meningkatkan efisiensi dan menyelesaikan pekerjaan, baik di bidang industri, kesehatan maupun pertanian.

Pengertian aplikasi e-learning sekolah

E-learning merupakan aplikasi untuk menangani kegiatan belajar mengajar. Pembelajaran digital melalui implementasi dan penggunaan aplikasi e-learning. Aplikasi e-learning merupakan aplikasi yang user friendly yang dapat digunakan oleh semua pihak dalam melaksanakan proses belajar mengajar. Pembelajaran telah berbeda dari metode pembelajaran dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu perubahan yang paling nyata dapat ditemukan di bidang pendidikan. Misalnya, Ujian Nasional Berbasis Komputer yang dilakukan beberapa tahun terakhir ini merupakan salah satu contoh peran teknologi dalam dunia pendidikan.

Selain untuk ujian, pengaturan jaringan komputer juga dapat bermanfaat bagi siswa itu sendiri. Salah satunya saat ini adalah buku ajar yang dibuat oleh pemerintah dalam bentuk digital. Selanjutnya peran internet dalam kinerja siswa adalah untuk menambah pengetahuan. Menggunakan kemungkinan ini, pengembang aplikasi kini telah mengembangkan bimbingan belajar online. Aplikasi ini juga dapat diakses dari komputer, laptop, tablet, bahkan smartphone berbasis Android.

Manfaat e-learning Sekolah

Pengalaman Belajar yang Lebih Praktis dan Menyenangkan

Pembelajaran di kelas yang membosankan dan membuat siswa stres sehingga materi pembelajaran yang diberikan guru menjadi efektif. Namun melalui e-learning, proses pembelajaran menjadi lebih fleksibel dan nyaman sehingga meningkatkan motivasi belajar siswa. Siswa juga dapat memilih materi sesuai minat dan kebutuhannya.

Pendekatan yang Lebih Pribadi untuk Setiap Siswa

Kita semua tahu bahwa sulit bagi seorang guru untuk memenuhi kebutuhan unik setiap siswanya, terutama bila ada banyak siswa di sebuah kelas. Dengan sistem pembelajaran bertahap dan format akun yang beragam, guru dapat memberikan pengalaman belajar yang unik dan pribadi yang tidak dapat dilakukan di ruang kelas tradisional.

Kinerja Siswa Dapat Dimonitor Dengan Lebih Mudah

E-learning memberikan kemampuan bagi guru untuk mengejar kemajuan dan memastikan bahwa mereka berjuang untuk meningkatkan kinerja mereka. Misalnya, jika siswa tidak berhasil lulus ujian online, guru dapat menawarkan metode pembelajaran yang lebih sesuai dengan kepribadiannya sehingga mereka lebih mudah menyerap materi pembelajaran dan akhirnya meningkatkan prestasi belajarnya.

Fitur :

  1. Penyesuaian Template
  2. Manajemen User
  3. Manajemen Konten
  4. Informasi Umum

(Juwan)


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia