WhatsApp-Button
Jasa Buat Website di Surabaya

Jasa Buat Website di Surabaya

  2021-06-11 14:51:45     Ulti Desi Arni     Dibaca 17 kali

Jasa Buat Website di Surabaya - 021-39720119 / 0811-767-4727

Kota Surabaya merupakan wilayah yang berada di sebelah kanan Pulau Jawa lebih tepatnya ibu kota dari Provinsi  Jawa Timur, Indonesia. Sekaligus kota metropolitan terbesar di provinsi Jawa Timur. Surabaya merupakan kota yang terbesar kedua di Indonesia setelah kota Jakarta. Kota ini berada dan terletak sekitar 800 km sebelah timur Jakarta atau 435 km sebelah barat laut Denpasar, Bali.

Situs web dikategorikan berdasarkan fungsi dan kegunaan:

  1. Personal Website, yaitu situs yang dapat digunakan untuk menceritakan mengenai biografi diri, pengalaman pribadi, dan lain-lain.
  2. Website Komersial (Profil Perusahaan atau Toko Online) biasanya menggunakan .com, .co.id, dan sebagainya, yaitu situs yang digunakan untuk menampilkan produk dan jasa suatu perusahaan, atau dapat juga melakukan transaksi penjualan secara online (dengan sistem cart atau kartu).
  3. Website Instansi atau Pemerintah (di Indonesia menggunakan .gov.id), jenis situs ini hanya boleh digunakan untuk keperluan website resmi pemerintah.
  4. Website non profit (biasanya menggunakan .org, .edu, dan lain-lain), website jenis ini biasanya hanya digunakan untuk yayasan, sekolah, dan lain-lain.

Berdasarkan keberadaan sistem manajemen konten (CMS) di dalamnya:

  1. Website Statis (Website Statis)

Merupakan website yang dapat langsung ditulis dalam HTML dan dalam bentuk sederhana seperti desain web klasik, desain website 5 (lima) halaman, website brosur produk dan layanan.

  1. Website Dinamis (Dynamic Website)

Merupakan website yang ditulis dengan bahasa pemrograman dan database, seperti PHP, ASP, Javascript, Ajax, jQuery, MySQL. Di dalam pengembangan web dinamis akan menggunakan CMS sebagai back-end untuk administrator web. Salah satu yang paling terkenal karena sangat SEO Friendly adalah WordPress. Situs web dengan program WordPress sangat andal untuk digunakan sebagai situs web dinamis karena kecepatan dan struktur ujung depan yang Ramah Google. Membuat suatu website dengan wordpress sangat mudah dan cepat untuk dipelajari. CMS lainnya adalah Joomla, Drupal, dan lain sebagainya.

 

Ada berbagai jenis bahasa pemrograman berbasis web, seperti berikut ini:

  1. Bahasa Pemrograman HTML (HyperText Markup Language)

HTML adalah bahasa standar yang digunakan untuk membuat dokumen atau halaman web, yang terdiri dari kode-kode atau password pendek tertentu yang akan ditampilkan oleh web browser.

  1. Bahasa Pemrograman JavaScript

JavaScript adalah suatu bahasa scripting yang dapat bekerja di sebagian besar browser. JavaScript dapat dilakukan di halaman web menggunakan tag SCRIPT. JavaScript pertama kali dikembangkan oleh tokoh yang bernama Brendan Eich. Meskipun namanya JavaScript, bahasa pemrograman ini tidak ada hubungannya dengan bahasa pemrograman Java. JavaScript dapat digunakan untuk membuat efek rollover untuk gambar dan teks dan yang paling penting untuk membuat AJAX.

  1. Bahasa Pemrograman PHP (Hypertext Preprocessor)

PHP adalah salah satu bahasa pemrograman yang banyak digunakan untuk penggunaan, pembuatan, dan pengembangan sebuah website dan dapat digunakan bersama dengan HTML.

  1. Bahasa Pemrograman ASP (Halaman Server Aktif)

ASP adalah skrip sisi pada server yang ditambahkan ke HTML untuk membuat dan melakukan  situs web lebih menarik, dinamis, dan efektif sehingga konten situs web dapat diprogram untuk mendapatkan hasil yang berbeda.

  1. Bahasa Pemrograman XML (Extensible Markup Language)

XML adalah bahasa markup bertujuan umum yang akan direkomendasikan oleh W3C, untuk membuat dokumen markup agar tujuan pertukaran data antara berbagai sistem. XML dirancang untuk menyimpan data secara ringkas sehingga menjadi lebih efisien dan mudah dikelola.

  1. Bahasa Pemrograman WML (Bahasa Markup Nirkabel)

WML adalah bahasa markup yang digunakan untuk mengimplementasikan dokumen WML berbasis XML WAP, di mana versi ini memiliki definisi tipe dokumen DPD. WML merupakan analog dari HTML yang berjalan pada protokol nirkabel.

(Rafqi)


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia