WhatsApp-Button
Jual Aplikasi E-Learning Sekolah di Manado

Jual Aplikasi E-Learning Sekolah di Manado

  2021-06-04 10:07:19     Ulti Desi Arni     Dibaca 285 kali

Jual Aplikasi E-Learning Sekolah di Manado - 021-39720119 / 0811-767-4727

Kota Manado adalah sebuah kota di Indonesia, lebih tepatnya kota ini terletak di Teluk Manado dan dikelilingi oleh pegunungan. Kota Manado merupakan ibu kota Provinsi Sulawesi Utara. Kota Manado terdiri dari 11 kecamatan, 87 kelurahan dan desa. Suku Minahasa merupakan suku terbesar di kota ini, kota Manado juga memiliki ciri khas yang cukup unik yaitu memiliki motto hidup bagi masyarakat Minahasa yaitu “Si Tou Tumou Tou” yang artinya “Satu manusia memanusiakan yang lain”.

Secara geografis kota Manado terletak di 1°29’35” LU dan 124°50’29” BT. Luas daerahnya mencapai 15.726 hektar, Kota Manado termasuk kota terbesar ke dua di Pulau Sulawesi, setelah Makassar. Iklim kota ini sama dengan kota-kota lainnya yang ada di Indonesia yaitu iklim tropis.

Tak hanya suku Minahasa, kota Manado juga memiliki suku-suku yang lain seperti suku Bantik, Suku Gorontalo, suku Sangir, suku Talud, suku Mangodow, dan lain-lainnya. Mayoritas penduduk Manado beragama Kristen, tetapi juga penduduk Manado juga memeluk agama Islam, Khatolik, Hindu, Buddha dan Khonghucu. Alat musik di kota ini yang terkenal adalah alat musik kolintang, yang berupa bilah kayu namun memiliki nada yang beraturan, alat musik ini akan di kombinasikan  dengan alat musik kolintang yang memiliki nada yang berbeda-beda sehingga suara musi yang dihasilkan akan terdengar merdu.

  1. Pentingnya Teknologi di Era Digital ini

Perkembangan era digital yang pesat saat ini, sangat membantu masyarakat, teknologi diciptakan tentunya untuk memberikan kemudahan layanan dan cakupan tanpa batas.  Dengan teknologi, perusahaan dapat membuat bisnis lebih mudah karena tidak perlu repot-repot berhubungan dengan klien nya. Teknologi juga sangat penting dalam kehidupan sehari-hari baik di bidang industri, kesehatan, maupun bidang pertanian.

  1. Pengertian Aplikasi E-Learning Sekolah

e-learning adalah sebuah aplikasi yang membantu proses kegiatan belajar. Aplikasi e-learning adalah suatu aplikasi yang user-friendly yang dapat digunakan oleh semua pihak yang sedang menjalankan kegiatan belajar mengajar.  Pada saat ini pemerintah telah membuat buku teks dalam bentuk digital, kemudian peran dari internet semakin jelas dan dapat mempengaruhi prestasi belajar siswa. Maka dari itu melihat adanya peluang para pengembang aplikasi semakin ingin menyelesaikan project mereka, salah satunya aplikasi e-learning ini. Aplikasi ini juga dapat diakses melalui leptop, komputer, tablet, bahkan smartphone berbasis android.

  1. Pengalaman Belajar yang Lebih Praktis dan Menyenangkan

Melakukan kegiatan pembelajaran melalui aplikasi e-learning akan menjadi lebih efektif, fleksibel, dan nyaman sehingga para siswa dapat meningkatkan dan memajukan motivasi belajar siswa. Siswa dapat memilih suatu materi sesuai minat dan bakat.

  1. Pendekatan yang Lebih Pribadi untuk Setiap Siswa

Setiap pembelajaran yang berlangsung akan terjadi interaksi antara guru dan muridnya, namun untuk masalah pendekatan yang lebih pribadi interaksi secara langsung atau tatap muka kurang efektif karena tentunya saja murid dalam satu kelas itu banyak. Nah aplikasi ini memberikan pengalaman belajar yang unik, inovatif, memberikan kesan dan depersonalisasi.

  1. Kinerja Siswa Dapat di Monitor dengan Mudah

Aplikasi e-learning akan memberikan kemampuan bagi guru untuk mengetahui kemajuan siswa dan dapat memastikan bahwa siswa tersebut memenuhi suatu kinerja mereka. Misalnya jika siswa mengalami kegagalan saat ujian online, guru dapat memberikan penawaran metode pembelajaran yang lebih sesuai dengan kepribadiannya sehingga akan memudahkan para siswanya untuk menyerap materi sehingga terjadi peningkatan prestasi belajar dan akan selalu haus pendidikan untuk terus belajar, belajar, dan belajar.

Fitur-fitur yang ada pada Aplikasi E-Leraning Sekolah adalah sebagai berikut:

  1. Login

Merupakan fitur yang pertama kali kita lihat saat akan menjalankan aplikasi ini. Logi adalah proses masuk ke dalam aplikasi agar bisa mengakses fitur-fitur aplikasi lainnya. Login mengharuskan pengguna memasukkan akun yang terdiri dari nama pengguna dan kata sandi, akun dibuat dengan menu sign up yang berada di samping menu login.

  1. Dashboard

Dashboard merupakan fitur yang ditampilkan di awal aplikasi ini, setelah melakukan login. Fitur ini terdiri dari shortcut-shortcut yang menghubungkan ke fitur-fitur lainnya.

  1. CAT

Fitur ini berupa pilihan ganda yang fungsinya bisa membuat tugas objektif, dan juga bisa berupa kolom pengisian, untuk membuat absensi, dan juga bisa untuk membuat polling. Fitur ini termasuk fitur administrasi yang hanya bisa digunakan administrator.

  1. Administrasi

Administrasi adalah fitur yang hanya bisa digunakan oleh guru saja, berguna untuk membuat tugas, memberi nilai, membuat absen, dan juga menambah anggota lainnya.

  1. Classroom

Fitur classroom merupakan fitur ruang kelas yang tampilannya mirip dengan sosial media, fitur ini juga merupakan sarana penghubung antara guru dan muridnya. Guru akan mengiriim tugas melalui fitur ini, sedangkan untuk siswa sendiri bisa mengirim hasil tugas disertai komentar, atau menjawab pilihan ganda yang telah di buat.

  1. Schedules

Schedules merupakan fitur yang digunakan untuk membuat jadwal, seperti jadwal pengumpulan tugas, dan batas waktu dari absensi yang telah di buat.

  1. Assignment

Fitur ini lah yang digunakan untuk membuat tugas yang kemudian di tetapkan waktu pengumpulannya, berbeda dengan CAT, sistem ini tidak menggunakan pilihan ganda dan kolom, namun menggunakan file dalam sarana pengumpulannya.

  1. Bank Materi

Fitur ini digunakan administrator untuk mengirim sebuah file yang nantinya bisa dibuka oleh siswa, biasanya berupa modul yang berisi mata pelajaran.

(Nurul)


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia