WhatsApp-Button
Jual Aplikasi E-Learning Sekolah di Serang

Jual Aplikasi E-Learning Sekolah di Serang

  2021-06-03 19:23:40     Ulti Desi Arni     Dibaca 59 kali

Jual Aplikasi E-Learning Sekolah di Serang - 021-39720119 / 0811-767-4727

Kota Serang adalah Ibu Kota dari Provinsi Banten, Indonesia. Kota ini terletak di wilayah utara Provinsi Banten, dan berbatasan dengan Kabupaten Serang di bagian selatan selatan, barat, dan timur, dan Laut Jawa di bagian utara. Kota Serang merupakan lintasan Jalan Tol Jakarta–Merak.

Kota ini adalah salah satu kota yang menggunakan bahasa jawa sebagai bahasa penghubungnya, tetapi bahasa jawa di kota ini memiliki dialek tersendiri yang disebut jawa banten.

Kota Serang terletak di pusat Kabupaten Serang dan terletak di pesisir bagian utara Pulau Jawa. Kota Serang dikelilingi oleh Kabupaten Serang, kecuali di bagian utaranya yang berhadapan dengan Teluk Banten. Luas dari wilayah Kota Serang adalah sebesar ±266,71 km².

Di zaman serba teknologi ini, hampir semua kegiatan yang dilakukan oleh manusia itu tidak bisa lepas dari yang namanya kecanggihan teknologi, tanpa teknologi, pekerjaan yang dilakukan bakal lebih sulit, bahkan pembelajaran sekolah juga sekarang bisa dilakukan dengan teknologi. Masa pandemi ini tentunya kita tidak bisa pergi ke sekolah untuk belajar, sehingga kami menghadirkan aplikasi yang bisa membuat belajar dari rumah lebih praktis, aplikasi ini bernama E-Learning Application.

Pengertian Aplikasi E-Learning

Aplikasi e-learning adalah aplikasi yang dibuat untuk aplikasi sarana yang membantu kegiatan belajar mengajar di luar sekolah, contohnya adalah Google Classroom. Pembelajaran digital dengan aplikasi smartphone atau pc dan penggunaan aplikasi e-learning. Pembelajaran tradisional yang tidak sistematis akan mempersulit pelajar untuk belajar dengan mudah, dan dengan aplikasi e-learning, proses ajar-mengajar akan berjalan lebih lancar. Aplikasi ini menggunakan sistem yang semua orang dapat menggunakannya sebagai sarana kegiatan belajar mengajar tanpa biaya dan hambatan apapun.

Karakteristik Aplikasi E-Learning

Aplikasi e-learning memiliki beberapa karakteristik khas:

  1. Mudah diakses, hanya menggunakan koneksi internet saja, mau dimana dan kapan juga tidak masalah.
  2. Menggunakan sistem login yang menggunakan akun sehingga lebih menjaga privasi.
  3. Menu-menunya lebih simpel dan sederhana, sehingga tidak membuat bingung pengguna.

Fitur Aplikasi E-Learning

Aplikasi e-learning memiliki fitur-fitur yang sangat simpel dan mudah dimengerti, berikut pemaparannya:

  1. Login

Merupakan fitur yang akan ditampilkan di awal aplikasi ini, login adalah proses masuk ke dalam aplikasi agar bisa mengakses fitur-fitur aplikasi selanjutnya. Login mengharuskan pemakai memasukkan akun yang terdiri dari nama pengguna dan kata sandi, akun dibuat dengan menu sign up yang berada di samping menu login.

  1. Dashboard

Merupakan fitur yang berupa tampilan awal dari aplikasi ini setelah melakukan login, dashboard terdiri dari shortcut-shortcut yang menghubungkan fitur-fitur lain.

  1. CAT

Fitur ini merupakan fitur yang berupa pilihan ganda yang fungsinya bisa untuk membuat tugas objektif, dan juga bisa berupa kolom pengisian, untuk membuat absensi, dan juga bisa untuk membuat polling. Fitur ini termasuk dalam fitur administrasi yang hanya bisa digunakan oleh administrator.

  1. Administrasi

Administrasi adalah menu yang digunakan oleh administrator, fitur ini hanya bisa digunakan oleh guru saja, berguna untuk memberi tugas, memberi nilai, membuat absen, dan juga memasukkan anggota lainnya.

  1. Classroom

Classroom adalah fitur yang tampilannya mirip dengan sosial media, fitur ini merupakan sarana penghubung antara pengajar dan pelajar. Pengajar bisa mengirim tugas, membuat absen, dan membuat polling, serta mengomentari tugas yang dikumpulkan oleh pelajar, sedangkan untuk pelajar sendiri bisa mengirim tugas, mengomentari, dan menjawab pilihan ganda yang telah dibuat.

  1. Schedules

Fitur ini merupakan fitur yang digunakan untuk membuat jadwal, seperti jadwal pengumpulan tugas, dan juga batas waktu dari absensi yang telah dibuat.

  1. Assignment

Fitur ini digunakan untuk membuat tugas yang kemudian ditetapkan waktu pengumpulannya, berbeda dengan CAT, sistem ini tidak menggunakan pilihan ganda dan kolom pengisian, fitur ini menggunakan file dalam sarana pengumpulannya.

  1. Bank Materi

Fitur yang digunakan oleh administrator untuk mengirim sebuah file yang nantinya bisa dibuka oleh pelajar, biasanya berupa modul yang berisi materi pelajaran.

(Khaikal)


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia