WhatsApp-Button
Jual Aplikasi E-Learning Sekolah di Makasar

Jual Aplikasi E-Learning Sekolah di Makasar

  2021-06-03 19:23:10     Ulti Desi Arni     Dibaca 215 kali

Jual Aplikasi E-Learning Sekolah di Makasar - 021-39720119 / 0811-767-4727

Kota Makassar (bahasa Makassar  transliterasi: Kota Mangkasara '; secara resmi dikenal sebagai Ujung Pandang dari tahun 1971 hingga 1999) adalah ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan. Makassar adalah kota metropolitan terbesar di Indonesia Timur dan pada masa lalu pernah menjadi ibu kota Negara Indonesia Timur dan Provinsi Sulawesi. Makassar terletak di pesisir barat daya Pulau Sulawesi dan berbatasan dengan Selat Makassar di sebelah barat, masa pemerintahan Kepulauan Pangkajene di sebelah utara, pemerintahan Maros di sebelah timur dan pemerintahan Gowa di sebelah selatan.

Di zaman modern sekarang ini, teknologi terus mengalami kemajuan, seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang menawarkan berbagai kemudahan untuk hampir semua bidang kerja. Seiring dengan perkembangan teknologi tersebut maka kebutuhan untuk mengembangkan suatu sistem pendidikan menjadi sangat mendesak. Karena dengan adanya jaringan internet memberikan kemudahan bagi setiap individu untuk berinteraksi dari dunia yang berbeda tanpa batasan dari segi ruang, waktu dan lahan. Ini pun merupakan salah satu alasan mengapa penting untuk memperbaiki sistem pendidikan yang ada.

Seperti yang kita ketahui, hampir semua bidang pekerjaan atau industri menggunakan kemajuan teknologi untuk mempermudah pekerjaannya. Perkembangan teknologi mutakhir di zaman modern dan globalisasi memungkinkan pelaksanaan berbagai kegiatan secara cepat dan efisien. Perkembangan teknologi sangat mempengaruhi cara hidup kita. Sama halnya dengan pendidikan, dimana teknologi dapat membantu membuat sistem pendidikan menjadi lebih baik. Sistem digitalisasi dapat mempermudah dan mengefektifkan proses belajar mengajar karena banyak sekali kegunaannya, termasuk sebagai sumber informasi.

Jika sekolah pada masa digitalisasi hanya mengandalkan metode konvensional yaitu pembelajaran di kelas hanya dalam sistem pendidikannya, hal ini tentunya tidak berkualitas. Karena terdapat banyak keterbatasan hanya dalam pembelajaran tatap muka, siswa menerima sedikit pengetahuan. Selain itu materi tidak dapat disampaikan secara utuh, sehingga terdapat beberapa mata pelajaran yang tidak dapat diajarkan dengan baik kepada siswa.

Sekolah yang hanya mengandalkan pengajaran dan pembelajaran pribadi di era digital ini akan menjadi kurang efektif. Kemungkinan banyak topik yang tidak tersampaikan secara maksimal karena waktu yang tersedia sangat terbatas. Saat ini pendidikan menuntut siswa untuk belajar lebih aktif dan kreatif agar dapat mengikuti perkembangan teknologi yang ada.

Selain itu, kita saat ini berada dalam era pandemi yang membutuhkan pembongkaran asosiasi agar beberapa sekolah dapat menyelenggarakan pembelajaran dari rumah. Secara alami, ketika pembelajaran di rumah tidak diimbangi dengan teknologi yang tepat, baik guru maupun siswa merasa kewalahan. Akan ada banyak materi yang tidak dipromosikan sebagaimana mestinya. Untuk menggunakan teknologi atau sistem digitalistik, ini adalah pilihan yang tepat untuk institusi pendidikan dimanapun mereka berada. Salah satu teknologi yang ada untuk mendukung pembelajaran dengan mudah tanpa harus bertemu langsung adalah penggunaan aplikasi e-learning.

E-learning, atau pembelajaran elektronik, adalah konsep pembelajaran yang dilakukan melalui jaringan media elektronik. Pada era Covid-19, konsep e-learning sangat bermanfaat karena guru dan siswa tidak mampu melakukan kegiatan pembelajaran secara personal. Oleh karena itu konsep e-learning dikembangkan. E-learning dapat digunakan sebagai salah satu alternatif permasalahan di bidang pendidikan, baik sebagai pelengkap, pelengkap maupun pengganti kegiatan pembelajaran yang sudah ada.

Aplikasi e-learning terintegrasi untuk sekolah memenuhi kebutuhan sekolah yang berkaitan dengan pemanfaatan teknologi dalam kegiatan belajar mengajar, sehingga pembelajaran jarak jauh dapat dilaksanakan dengan mudah, efektif dan efisien. Tentunya banyak fitur yang membuat belajar menjadi lebih mudah dalam aplikasi ini. Masing-masing fungsi tersebut disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, baik guru maupun siswa.

Fitur yang tersedia pada aplikasi e-learning sekolah ini adalah:

GURU

Hak akses untuk login ke aplikasi sebagai guru dan murid berbeda, sehingga menunya berbeda. Fitur opsional untuk guru dari aplikasi e-learning sekolah ini adalah:

1.Profil

Profil guru diatur dalam menu ini. Guru dapat menunjukkan perubahan pada kata sandi, foto profil, dan data profil.

2.Kelas

Menu ini digunakan untuk proses belajar mengajar guru dan siswa. Semua rencana pelajaran saat ini dan jadwal 1 minggu ditampilkan di menu ini. Guru dapat menambahkan kegiatan belajar mengajar dan melihat siswa memasuki kelas. Guru harus absen sebelum masuk kelas agar semua siswa di kelas bisa absen.

Setelah masuk kelas dan berpartisipasi, guru dapat memulai kegiatan yang diberikan. Pada menu kelas terdapat submenu dengan kegiatan yang terdiri dari berbagai jenis: materi, tugas, diskusi dan ujian. Materi yang diberikan dapat berupa dokumen, video dan gambar.

Selain itu, guru dapat berdiskusi langsung dengan siswa melalui obrolan interaktif. Setelah siswa mengikuti ujian, guru dapat melihat skor dan melakukan tindakan lain, seperti: B. Hapus atau edit pertanyaan, dll.

3.rencana waktu

Menu ini menunjukkan RPP guru dengan hari, tanggal dan kelas. Ada dua kategori jadwal, jadwal hari ini dan jadwal keseluruhan guru selama 1 minggu.

4.Menu tugas

Menu ini mencantumkan tugas yang diberikan kepada siswa. Terdiri dari riwayat semua tugas dalam mata pelajaran yang diajarkan oleh guru yang bersangkutan. Pada menu ini guru dapat langsung melihat tugas yang telah diselesaikan oleh siswa dan memberikan penilaian terhadap tugas tersebut. Ada 2 menu, DETAIL (untuk melihat detail tugas yang ditentukan) yang dapat diubah dan dihapus oleh guru di bagian ini. Menu kedua adalah menu TUGAS YANG DIKUMPULKAN.

4.Bank material

Dengan menu ini Anda dapat memasukkan topik sebelum pelajaran berlangsung. Materi yang dibuat disimpan sebelum didistribusikan ke kelas yang diajarkan. Di menu ini guru dapat menambah, mengubah dan menghapus data materi.

SISWA

Menu yang tersedia bagi siswa tentu saja berbeda dengan guru, karena kebutuhan siswa dan guru tentu berbeda. Menu atau fungsi untuk siswa adalah:

1.Kelas

Menu ini digunakan untuk masuk ke dalam kelas dan berpartisipasi dalam kegiatan belajar mengajar, serta kegiatan berikut yang dibuat oleh guru. Siswa dapat membuka sejarah dari materi yang diberikan oleh guru. Siswa harus absen terlebih dahulu sebelum masuk kelas.

Setelah masuk kelas, siswa memulai aktivitas belajarnya dari menu ini. Misalnya, jika Anda melihat mata pelajaran yang diberikan dan guru mengikuti ujian harian, UTS dan UAS online, siswa dapat mengikuti ujian pada waktu yang dijadwalkan dengan mengerjakan soal pilihan ganda dan mendapatkan skor waktu ujian di akhir ujian mereka. belajar nanti.

2.Jadwal saya

Semua kurikulum untuk hari dan minggu ditampilkan di menu ini.

3.aktivitas terakhir

Menu ini digunakan sebagai jalan pintas untuk melihat update terbaru yang dilakukan oleh guru. Sehingga siswa dapat langsung menentukan materi, tugas, ujian atau kegiatan terbaru yang ada di kelas siswa untuk semua mata pelajaran.

4.Tugas

Dengan menu ini Anda dapat melihat tugas-tugas yang ditentukan oleh guru. Siswa dapat melihat status tugas dan nilai yang diberikan oleh guru.

Ini adalah beberapa fitur yang tersedia untuk guru dan siswa dalam aplikasi e-learning sekolah ini. Fungsi yang berbeda ini menjadi solusi untuk menyederhanakan proses pembelajaran di era digitalisasi, terutama pada saat pandemi dimana proses belajar mengajar berlangsung dari rumah. Aplikasi E-Learning adalah solusi yang tepat bagi sekolah yang belum menerapkan pembelajaran online dan tidak yakin dapat menemukan sistem yang tepat untuk kebutuhannya.

(Dani)


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia