WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Manajemen Keuangan Sekolah di Pangkal Pinang

Jual Aplikasi Manajemen Keuangan Sekolah di Pangkal Pinang

  2021-06-03 09:21:31     Ulti Desi Arni     Dibaca 264 kali

Jual Aplikasi Manajemen Keuangan Sekolah di Pangkal Pinang - 021-39720119 / 0811-767-4727

Untuk menuntaskan bermacam permasalahan yang terjadi di perkotaan, Pemerintah Kota Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung hendak mengaplikasikan kota pintar dengan konsep Smart City. Wali Kota Pangkal Pinang M Irwasnyah menuturkan konsep kota Smart City ialah konsep kota pintar yang mempermudah masyarakat buat memperoleh informasi secara kilat serta tepat. Untuk mewujudkan Pangkal Pinang dengan Konsep Smart city itu, Pemerintah Kota Pangkal Pinang melaksanakan MoU dengan PT Tower Bersama. " Kita telah MoU bersama PT Tower Bersama buat menjadikan Pangkal Pinang Smart City," kata Wali Kota. Untuk itu, lanjut Irwansyah, ia mengajak masyarakat Kota Pangkal Pinang yang memiliki ponsel pintar buat berpartisipasi mengunduh aplikasi Smart City di Google Play. Dengan begitu, masyarakat hendak memperoleh banyak informasi apalagi dapat melapor bermacam kasus yang terjadi.

Tujuan Penerapan Aplikasi Manajemen Keuangan Sekolah Oleh Garuda Cyber Indonesia

  • Agar dapat tingkatkan efektivitas serta efisiensi pemanfaatan dana sekolah
  • Meningkatkan akuntanbilitas serta pula tranparansi yang berhubungan dengan keuangan sekolah
  • Meminimalisir penyalahgunaan anggaran buat perihal yang tidak diperlukan

Prinsip Penerapan Manajemen Keuangan Sekolah

  1. Transparansi

Transparansi maksudnya manajemen keuangan sekolah wajib dapat dicoba secara terbuka. Keterbukaan tersebut berhubungan dengan sumber keuangan sekolah, berapa jumlahnya, gimana rincian penggunaannya sampai pertanggungjawabannya. Ini hendak lebih mempermudah pihak berkepentingan menggambarkan keadaan keuangan organisasi ataupun sekolah.

  1. Akuntanbilitas

Dalam manajemen keuangan, akuntanbilitas artinya pemanfaatan uang sekolah yang cocok dengan perencanaan. Serta berlandaskan perihal tersebutlah pemakaian uang sekolah juga harus dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan rencananya.

  1. Efektivitas

Dalam manajemen keuangan sekolah, dapat dikatakan efektivitas apabila aktifitas yang dilakukan dapat mengendalikan keuangan buat pembiayaan kegiatan dalam rangka menggapai tujuan dari lembaga pendidikan yang bersangkutan dan mutu outcomes nya pula harus sangat cocok dengan rencana.

  1. Efisiensi

Prinsip ini berhubungan dengan kuantitas hasil dari aktivitas. Sedangkan dalam manajemen keuangan, ini ialah perbandingan antara input serta output ataupun dapat dibilang daya serta hasilnya.

Fitur– fitur Aplikasi Manajemen Keuangan Sekolah Oleh Garuda Cyber Indonesia

 

  1. Login

Untuk memberikan identitas pada aplikasi ini apakah murid atau admin yang masuk ke Aplikasi Manajemen Keuangan Sekolah.

  1. Dashboard

Fitur dari Dashboard adalah untuk mempermudah memperlihatkan Fitur – fitur yang ada di Aplikasi Majemen Keuangan. aplikasi ini jadi lebih efisien dengan menampilkan fitur dari aplikasi manajemen keuangan ini, dan Aplikasi Manajemen Keuangan Sekolah akan terlihat lebih rapi dan menarik dengan adanya dashboard ini.

  1. Daftar Kas

Fitur ini menampilkan daftar kas sudah membayar atau daftar uang yang sudah membayar kas

  1. Metode Pembayaran

Fitur ini menunjukkan metode– metode melaksanakan transaksi ataupun pembayaran memakai aplikasi manejemen keuangan sekolah ini

  1. Pos Biaya Masuk

Fitur ini menunjukkan catatan keuangan yang masuk di aplikasi manajement keuangan

  1. Pos Biaya Keluar

Fitur ini menunjukkan catatan keuangan yang keluar di aplikasi manajement keuangan

  1. Jenis Pembayaran

Fitur ini buat admin ialah buat menaikkan dapat meningkatkan ataupun mengendalikan pembayaran buat di bagikan kepada siswa/ murid semacam mau meningkatkan pembayaran buat spp, duit seragam, dll.

  1. Pengaturan

Fitur ini buat melaksanakan settingan dari aplikasi ini

  1. Accounting

Fitur ini buat melaksanakan data tentang pembayaran ataupun total pengeluaran aplikasi ini

  1. Transaksi

Fitur ini merupakan tempat buat siswa buat melaksanakan pembayaran dari aplikasi ini, semacam membayar duit spp, duit seragam, dll.

  1. Laporan

Fitur ini untuk mendownload Laporan Jurnal Hasil pembayaran, laporan nya bisa di sesuaikan dengan waktu dari sekian waktu kapan.

(Adi)


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia