WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Manajemen Keuangan Sekolah di Bekasi

Jual Aplikasi Manajemen Keuangan Sekolah di Bekasi

  2021-05-25 12:09:26     Ulti Desi Arni     Dibaca 202 kali

Jual Aplikasi Manajemen Keuangan Sekolah di Bekasi - 021-39720119 / 0811-767-4727 

Bekasi adalah sebuah kota di Jawa Barat, Indonesia. Nama Bekasi berasal dari kata bagasasi yang artinya sama dengan candrabaga yang tertulis dalam prasasti Tugu pada zaman Kerajaan Tarumanegara, yaitu nama sungai yang melewati kota ini. Pada tahun 2020 jumlah penduduk Kota Bekasi akan menjadi 2.464.719 jiwa. Kota ini merupakan bagian dari Metropolitan Jabo de Tabek dan merupakan kota satelit terpadat di Indonesia. Saat ini, kota Bekashi telah berkembang menjadi pusat pemukiman masyarakat perkotaan dan industri.

Kehadiran teknologi saat ini semakin memudahkan bahkan menggantikan banyak bidang pekerjaan, dan teknologi ini telah membantu hampir di semua bidang usaha. Untuk menyeimbangkan dan memanfaatkan kemudahan yang diberikan oleh teknologi ini, sekolah dapat menggunakan aplikasi keuangan sekolah untuk membantu mengelola keuangannya.

Pengertian Aplikasi Keuangan Sekolah

Berbicara tentang keuangan merupakan hal yang mutlak vital, karena dengan keuangan tersebut sebuah lembaga dapat berjalan dengan baik. Kegagalan dalam mengelola keuangan dengan baik akan mengakibatkan inflasi anggaran dan pengeluaran, yang menyebabkan kebangkrutan badan tersebut. Tentunya hal ini juga berlaku untuk sekolah yang tanpa pengelolaan keuangan yang baik menyebabkan sekolah tidak dapat beroperasi. Keuangan adalah sesuatu yang sulit dibicarakan, cabang dari sebuah lembaga keuangan merupakan bagian yang vital. Tentunya jika keuangan tersebut tidak stabil dan tidak dikelola dengan baik, dapat mempengaruhi operasional badan tersebut. Dalam proses pengelolaan keuangan ini harus sesuai dengan standar akuntansi, sehingga sangat penting bagi suatu lembaga untuk memiliki auditor untuk membantu.

Aplikasi keuangan sekolah merupakan salah satu aplikasi yang harus dimiliki setiap sekolah saat ini. Kemajuan teknologi yang terus berkembang dapat membuat pekerjaan kita jauh lebih cepat. Oleh karena itu, tidak ada salahnya beralih dari kontrol keuangan tradisional atau manual ke elektronik. misalnya kas kecil atau besar dan sistem memprosesnya dan departemen tidak perlu menghitung ulang. Berapa yang cukup bagi pengguna untuk melakukan operasi berdasarkan apa yang sudah ada, seperti uang tunai kecil atau besar, dan sistem akan memprosesnya tanpa departemen harus menghitung ulang.

 

Keunggulan Aplikasi Keuangan Sekolah

  1. Efektif dan Efisien

Tentunya aplikasi keuangan ini akan membantu pengelolaan keuangan dan anggaran sekolah dengan lebih efektif.

  1. Berikan Laporan Keuangan yang Lengkap

Sesuai dengan kebutuhan sekolah, terdapat laporan keuangan yang sangat lengkap yang akan dapat menjadi pedoman bagi pengambil keputusan.

  1. Fungsionalitas penuh dan selalu up-to-date

Aplikasi keuangan menyediakan fungsi yang sangat lengkap dan selalu sinkron dengan teknologi yang ada. Dalam arti lain, aplikasi keuangan akan terus diupdate sesuai dengan teknologi terkini.

  1. Keamanan dan Jaminan

Tentunya tingkat keamanan akan lebih terjaga karena ada tim handal yang siap menjaga dan merespon keluhan pelanggan.

Fitur Aplikasi Keuangan:

  1. Login / Masuk

Fitur pertama dalam aplikasi keuangan sekolah atau AKS yaitu Login.  Pengguna dapat MASUK dengan mengisi nama pengguna, kata sandi, dan tingkat akses mereka. Tingkat akses pengguna dibagi menjadi: Superadmin, Admin, Akuntan, Auditor dan Publik. Setiap paket produk memiliki tingkat akses yang berbeda.

  1. Dashboard

Dashboard merupakan indikator yang muncul saat pengguna berhasil login untuk pertama kali. Dasbor menunjukkan informasi keuangan utama dan informasi nama pengguna yang saat ini masuk.

 

  1. Daftar Kas.

Daftar kas adalah sebuah mesin yang digunakan di tempat-tempat bisnis untuk mengatur transaksi uang dengan pelanggan. Biasanya memiliki laci kompartemen untuk uang tunai, dan itu menjumlahkan, menampilkan, dan mencatat jumlah setiap penjualan.

  1. Metode pembayaran

Metode pembayaran adalah cara pelanggan membayar barang dan jasa. ... Ada baiknya untuk secara berkala meninjau metode pembayaran yang Anda tawarkan berdasarkan biaya, karena biaya sering berubah seiring metode pembayaran tertentu menjadi lebih populer.

  1. Pos Biaya masuk

Fitur yang tersedia berikutnya adalah menyederhanakan pengelolaan data input umum. Kita tahu bahwa keuangan sekolah tentunya memiliki banyak jenis pendapatan atau transaksi. Sehingga terdapat banyak sekali transaksi dengan fitur ini, yang semakin memudahkan dalam mengelola setiap data keuangan yang masuk, sehingga nantinya lebih mudah untuk dilaporkan. Setiap transaksi atau entri biasa akan dihitung dengan benar sesuai dengan standar akuntansi.

  1. Pos Biaya Keluar

Tidak hanya menyediakan fitur manajemen data input, tetapi aplikasi juga mendukung manajemen data biaya pengeluaran. Dengan demikian, setiap transaksi pembayaran akan tercatat di sistem dan dihitung secara otomatis.

  1. Jenis pembayaran.

Ada beberapa jenis pembayaran:

  • Tunai (tagihan dan kembalian): Uang tunai adalah salah satu cara paling umum untuk membayar pembelian. Baik uang kertas dan koin termasuk dalam kategori "uang tunai" yang lebih besar. Meskipun keuntungan tunai bersifat langsung, uang tunai bukanlah bentuk pembayaran yang paling aman karena, jika hilang atau rusak, pada dasarnya uang itu hilang. Tidak ada jalan lain untuk mengganti kerugian tersebut.
  • Personal Check (cek AS): Ini dipesan melalui akun pembeli. Mereka pada dasarnya adalah bentuk kertas yang diisi pembeli dan diberikan kepada penjual. Penjual memberikan cek ke bank mereka, bank memproses transaksi, dan beberapa hari kemudian uang tersebut dipotong dari rekening pembeli. Dengan tren peningkatan pembayaran cepat, cek dianggap lambat dan agak ketinggalan jaman.
  • Kartu Kredit: Kartu kredit terlihat seperti kartu debit. Tetapi membayar dengan kartu kredit untuk sementara waktu akan menunda tagihan pembeli. Pada akhir setiap bulan, pembeli menerima laporan kartu kredit dengan daftar terperinci dari semua pembelian. Oleh karena itu, daripada membayar penjual secara langsung, pembeli melunasi tagihannya ke perusahaan kartu kredit. Jika seluruh saldo tagihan tidak dibayar, perusahaan berwenang untuk membebankan bunga atas saldo pembeli yang tersisa. Kartu kredit dapat digunakan untuk pembelian online dan pengecer fisik.

 

  1. Set / Pengatturan

Fitur Pengaturan adalah fitur yang bagus untuk menyesuaikan pengaturan dasar dengan mudah.

  1. Acounting

Fitur akuntansi adalah fitur yang dirancang khusus untuk mengelola pencatatan transaksi bisnis. Program ini sebenarnya digunakan oleh akuntan korporat untuk memudahkan pengelolaan data transaksi.

  1. Transaksi

Fitur transaksi adalah fitur yang diketahui oleh seseorang yang menyebabkan perubahan pada aset atau keuangan yang dimiliki, baik bertambah maupun berkurang. Misalnya menjual properti, membeli barang, melunasi hutang, dan membayar berbagai biaya hidup.

 

  1. Laporan

Fitur laporan adalah fitur yang digunakan untuk menyampaikan berita, informasi, pemberitahuan atau pertanggungjawaban baik secara lisan maupun tertulis dari konstituen hingga atasan sesuai dengan kewenangan kontak Pemuda Pancasila. Salah satu cara melaksanakan komunikasi dari satu pihak ke pihak lainnya.

(Sukri)


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia