WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Absensi Sekolah di Pangkal Pinang

Jual Aplikasi Absensi Sekolah di Pangkal Pinang

  2021-05-08 09:14:19     Ulti Desi Arni     Dibaca 328 kali

Jual Aplikasi Absensi Sekolah di Pangkal Pinang - 021-39720119 / 0811-767-4727

Kota Pangkal Pinang merupakan salah satu kota di Indonesia yang merupakan bagian dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan juga merupakan ibu kota Provinsi. Secara astronomis, Bangka Penang terletak antara 20,4 dan 20,10 Lintang Selatan dan antara 106,04 dan 106,07 Bujur Timur. Kota ini terletak di bagian timur Pulau Bangka. Kota Pangkal Pinang terbagi menjadi 7 kecamatan dan memiliki 42 kelurahan.

Kota Pangkal Pinang merupakan pusat pemerintahan, pusat pengelolaan kota desa Bukit Intan, pusat pemerintahan provinsi dan pusat kelembagaan vertikal di desa Itam. Kantor pusat PT. Timah Tbk. juga berada di sini. Pangkal pinang juga merupakan pusat bisnis / perdagangan dan kegiatan industri di Bangka Belitung.

Perubahan teknologi dan perkembangan teknologi tentunya berdampak tidak langsung pada berbagai sektor termasuk dunia pendidikan. Proses digitalisasi pendidikan mengikuti arus teknologi yang pasti akan terjadi. Salah satu contohnya adalah hadirnya sistem sekolah berbasis teknologi yang diharapkan digitalisasi ini dapat meningkatkan dan meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan.

Penggunaan teknologi untuk sistem sekolah tentunya akan memberikan banyak manfaat yang positif terutama bagi dunia pendidikan. Penyampaian informasi yang cepat dan mudah diakses oleh siapa saja bisa menjadi salah satu sisi positifnya. Tentunya aplikasi digital ini akan menawarkan banyak peluang dan mampu memberikan layanan prima kepada seluruh komunitas sekolah. Untuk mewujudkannya, sekolah harus memiliki sistem yang terintegrasi seperti Sekolah Pintar.

Aplikasi absensi merupakan aplikasi absensi yang dirancang khusus untuk membantu sekolah dalam mengelola absensi siswa, serta guru. Aplikasi ini hanya bisa login untuk guru saja. Aplikasi ini hanya dapat login untuk guru saja. Metode absensi berbasis Android ini tentunya lebih fleksibel dibandingkan dengan metode absensi tertulis, selain itu metode absensi dapat diakses sesuai dengan rencana pengajaran guru. Selain itu, keberadaan ponsel pintar saat ini merupakan bagian terpenting dan tidak akan pernah bisa dikuasai oleh semua orang.

Baca Juga : Jual Aplikasi Pendataan Potensi Desa

Kemunculan aplikasi absensi berbasis android ini niscaya akan menjadi warna baru bagi komunitas sekolah, karena di satu sisi guru dapat mengatur banyak hal, termasuk pembatasan belajar dan absensi.

Produk GCI juga muncul di provinsi lain, seperti Jawa Timur, Surabaya, Surabaya, dll.

Fitur Aplikasi Absensi

  1. Login Guru

Aplikasi ini tidak hanya cocok untuk siswa, tetapi juga untuk guru yang berpartisipasi dalam mengajar. Aplikasi ini hanya dapat diakses oleh pengajar, dan pengajar akan segera mendatangi siswanya.

  1. Setting Jam

Dalam aplikasi ini, operator dapat mengubah waktu absensi guru dan siswa. Misalnya, jika ada batasan dalam kebijakan, guru dari setiap mata pelajaran dan hari dapat menghadiri kelas, dan jumlah menit kehadiran dan ketidakhadiran dari pekerjaan dibatasi. Setiap hari ketika siswa di setiap mata pelajaran absen, operator dapat mengubah izin pengiriman untuk mengkompensasi ketidakhadiran guru dan pengaturan lainnya.

  1. Integrasi Akademik

Aplikasinya telah terintegrasi dengan beberapa sistem akademik, sehingga memudahkan dalam melakukan penelitian sejarah. Tujuan dibentuknya integrasi akademik ini adalah untuk memudahkan pengguna dalam menggunakannya. Integritas akademik dapat menentukan kejujuran akademik yang lima prinsipnya adalah kejujuran, saling percaya, adil, saling menghormati dan tanggung jawab. Aplikasi ini memberikan hal yang sama dan mengedepankan integritas.

Baca Juga : Jual Aplikasi E-Learning Sekolah Smart School

  1. Masuk Kelas

Semua informasi yang terdapat dalam aplikasi akan dapat menemukan kehadiran berdasarkan data di kelas kita. Masuk kelas dengan mudah tanpa ribet dengan menggunakan aplikasi lain, pengajar dan siswa dapat membuat kelas ini dengan nyaman.

  1. Pilih Mata Pelajaran dan Kelas Sesuai Jadwal

Guru dapat memonitor jadwal mengajar terlepas dari apakah Anda ingin belajar atau kapan keluar kelas. Mata pelajaran dan kelas dapat diatur dengan mudah sesuai jadwal dan hari, sehingga siswa dan guru tidak mengalami kesulitan dan dapat dicari menggunakan aplikasi absensi ini.

  1. Absen Kehadiran Siswa

Tidak perlu lagi ke buku teks sekarang, sudah ada formulir pendaftaran sekolah untuk pergi ke sekolah sekarang. Mahasiswa dapat menggunakan aplikasi absensi ini sebagai referensi absensi di kelas dan waktu yang tiba saat absensi, sehingga mahasiswa tidak perlu ribet untuk hadir dengan menggunakan sistem manual atau menulis di buku.

  1. Integrasi Jadwal

Aplikasi absensi dapat menghemat absensi siswa dan jadwal mengajar guru. Integritas jadwal ini menentukan kejujuran jadwal dimana pengguna mendapatkan hasil jadwal yang pasti dan tidak ada kecurangan pengguna aplikasi absensi. Aplikasi ini memberikan hal yang sama dan mengedepankan integritas akademik dan jadwal absensi.

  1. History Pembelajaran

Aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk absensi siswa saja, tetapi juga aplikasi yang dapat menyimpan materi pembelajaran sebelumnya.

 

Penulis : Tria 


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia