Jual Aplikasi Absensi Sekolah di Aceh

Jual Aplikasi Absensi Sekolah di Aceh - 021-39720119 / 0811-767-4727

Aceh adalah salah satu provinsi di Indonesia yang ibukotanya adalah Banda Aceh. Aceh merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang telah diberi status daerah khusus dan diberi kewenangan otonomi khusus. Aceh terletak di bagian daerah ujung utara pulau Sumatera dan merupakan provinsi paling barat di Indonesia. Berdasarkan hasil dari sensus Badan Pusat Statistik tahun 2020, jumlah penduduk provinsi Aceh sekitar 5.459.891 jiwa. Itu dekat dengan Kepulauan Andaman dan Nicobar di India dan diinspeksi oleh Laut Andaman. Aceh berbatasan dengan daerah bagian Teluk Benggala di utara, Samudera Hindia di barat, Selat Malaka di timur, dan Sumatera Utara di tenggara dan selatan.

Aceh berperan sebagai tempat awal penyebaran Islam di Indonesia dan berperan penting dalam penyebaran Islam di Asia Tenggara. Pada awal abad ke-17, seorang Kesultanan Aceh adalah negara terkaya, terkuat dan paling makmur di daerah Selat Malaka. Sejarah Aceh diwarnai oleh kebebasan politik dan penolakan keras terhadap kekuasaan para lajang, termasuk bekas penjajah Belanda dan pemerintah Indonesia. Sedangkan untuk provinsi lain, Aceh merupakan daerah yang sangat konservatif (menjunjung tinggi nilai-nilai agama). Persentase penduduk Muslim tertinggi di Indonesia dan mereka hidup menurut syariah Islam.

Tidak seperti kebanyakan provinsi di Indonesia, Aceh telah mendanai otonomi karena alasan sejarah. Aceh juga memiliki sumber daya alam yang melimpah, termasuk minyak dan gas alam. Analisis Suara Menghemat Gas Alam Aceh Terbanyak di Dunia. Aceh dikenal sebagai hutan yang terletak di sepanjang Bukit Barisan dari Kutacane di Aceh Tenggara hingga Ulu Masen di Aceh Jaya. Sebuah Taman Nasional yang didirikan di Aceh Tenggara bernama Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL)Pentingnya teknologi di era digital saat ini adalah untuk memudahkan guru atau karyawan melakukan absensi dari jarak jauh. Aplikasi absensi sekolah merupakan aplikasi untuk mencatat dan mengelola data absensi guru dan pegawai yang ada di sekolah sesuai format buku.

Baca Juga : Jual Sistem Manajemen Asset (Inventaris) Kampus

Fitur-fitur Utama yang Disediakan Aplikasi Absensi Online

Dalam aplikasi absen sekolah ini terdapat beberapa fitur-fitur sebagai berikut:

  • Login

Untuk menjaga keamanan dari suatu aplikasi absen ini dibuatkan fitur login yang mana setiap guru atau karyawan sebelum melakukan absen wajib login ke dalam aplikasi absen terlebih dahulu.

width=300

  • Absensi Masuk

Fungsi dari fitur absensi masuk ini bagi setiap guru dan karyawan wajib mengisi absen masuk sebelum melakukan proses belajar mengajar kepada siswa guna nya untuk mengetahui kehadiran, fitur ini juga terdapat tanggal absen.

width=300

  • Absensi Pulang

Setelah melakukan absensi, masuk aplikasi ini juga terdapat fitur absensi pulang yang mana setiap guru dan karyawan wajib absensi pulang ketika jam kerja telah selesai.

Baca Juga : Jual Aplikasi Marketing Affiliate Kampus

  • Pengajuan Lembur

Fitur ini berfungsi ketika guru dan karyawan mendapatkan lembur maka aplikasi ini menyediakan sebuah fitur pengajuan lembur jam kerja.

width=300

  • Pengajuan Cuti

Aplikasi absen ini mempunyai fitur pengajuan cuti yang berfungsi ketika guru dan karyawan cuti untuk bebrapa hari contohnya seperti ada acara yang sangat penting maka guru dan karyawan dapat memilih fitur pengajuan cuti ini.

  • Pengajuan Izin

Fungsi fitur pengajuan izin ini apabila guru dan karyawan berhalangan untuk datang di saat jam kerja maka guru dan karyawan dapat memilih fitur pengajuan izin ini

  • Pengajuan Sakit

Aplikasi ini juga terdapat fitur pengajuan sakit yang mana fungsi fitur ini ketika guru dan karyawan sakit maka dapat memilih fitur pengajuan sakit.

width=300

  • Daftar Absensi / History

Absensi guru dan karyawan dapat disimpan di fitur ini dengan aman sehinga guru dapat melihat daftar selama kehadiran di sekolah tersebut. Untuk mengetahui berapa banyak guru dan karyawan melakukan absensi maka dapat diihat dari fitur daftar absensi / history disini.

width=300

Manfaat atau Keunggulan di aplikasi absensi online

Manfaat aplikasi online ini bagi guru dan karyawan sebagai berikut:

  1. Meminimalisir resiko kecurangan

Meminimalisir resiko kecurangan ini agar guru dan karyawan tidak salah paham dalam melukan absen kehadiran dan dengan dibuat nya aplikasi ini untuk menghindari manipulasi pada saat absen kehadiran.

  1. Jadwal lebih terkontrol

Aplikasi ini setiap melakukan absen kehadiran jadwal akan lebih terkontrol dan akan sedikit kekeliruan dalam penginputan.

  1. Efektif dan Efesien

Aplikasi ini lebih efektif tanpa perlu pembukuan dan pengguna juga dapat melakukan absen kehadiran  secara online melalui handphone

  1. Up to date

Untuk membuat aplikasi absen ini lebih menarik lagi maka perlu up to date di fitur-fitur aplikasi absensi.

 

Penulis : Faridah

 

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...