Jual Aplikasi Manajemen Keuangan Sekolah di Semarang

Jual Aplikasi Manajemen Keuangan Sekolah di Semarang - 021-39720119 / 0811-767-4727

Semarang sering dikenal sebagai kota Atlas. Tetapi Atlas yang dimaksud bukanlah mitologi Yunani, tetapi Atlas yang dimaksud adalah singkatan dari aman, tertib, lancar, asri, dan sehat. Julukan ini gencar disebut pada zaman kepemimpinan Gubernur jawa Tengah Muhammmad Ismail.

Semarang merupakan ibu kota provinsi dari Jawa Tengah, Indonesia sekaligus kota metropolitan terbesar yang ke 5 di Indonesia setelah Surabaya, Jakarta, Medan, dan Bandung. Kota Semarang memiliki jumlah penduduk lebih dari 1,7 juta jiwa dan pada siang hari bisa mencapai 2 juta jiwa.

Pengelolaan bisnis merupakan mengelola keuangan bisnis sehingga tidak mengeluarkan terlalu banyak uang dan tetap siap untuk semua pengeluaran serta distribusi keuntungan. Tanggung jawab pengelolaan keuangan mempengaruhi semua aspek bisnis. Sebuah perusahaan yang menjual dengan baik tetapi mempunyai manajemen keuangan yang buruk bisa mengalami kegagalan.

Manajemen keuangan sendiri memiliki tujuan untuk memaksimalkan nilai yang dimiliki perusahaan atau untuk memberikan nilai tambahan terhadap asset yang dipunyai oleh pemegang saham. Ruang lingkup dari manajemen keuangan sendiri meliputi keputusan pendanaan, keputusan investasi, serta keputusan pengelolaan asset.

Seperti yang kita ketahui bahwasanya saat ini teknologi informasi serta komunikasi terus berkembang semakin pesat dan diantaranya ada sistem informasi yang mendukung ragam pekerjaan. Banyak dari institusi atau industry kerja memanfaatkan teknologi dalam membantu menuntaskan pekerjaannya. Kemajuan teknologi tersebut memang benar-benar sudah di rasakan hampir seluruh masyarakat yang ada di belahan dunia manfaatnya. Maka tidak heran lagi kalau teknologi ini terus menawarkan pembaruan untuk menjadi solusi dari setiap permasalahan dan kebutuhan masyarakat.

Baca Juga : Tips Aman Belanja Online

Diantara kemajuan teknologi yang ada, teknologi sistem informasi yang tepat dalam membantu institusi pendidikan seperti adanya Aplikasi Manajemen Keuangan Sekolah. Yang dimana aplikasi ini akan menjadi solusi yang bagus untuk permasalahan yang ada di manajemen keuangan sekolah.

Fitur-fitur Aplikasi Manajemen Keuangan Sekolah

Ada banyak fitur yang disediakan oleh Aplikasi Manajemen keuangan Sekolah ini untuk mendukung sistem agar bisa berjalan dengan semestinya. Dengan hadirnya fitur yang lengkap tentu saja aplikasi ini juga dapat berjalan secara maksimal, yang dimana sebuah sistem yang bagus tentu juga harus didukung oleh fitur yang berkualitas serta lengkap.

Oleh karena itu Aplikasi Manajemen Keuangan Sekolah ini hadir dengan ragam fitur pilihan yang tepat untuk membantu sekolah dalam mengelola manajemen keuangan dengan mudah. Diantara ragam fitur tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Manajemen Data Akun Keuangan Sekolah

Fitur yang tersedia di aplikasi ini dirancang untuk mempermudah pengguna pada bagian keuangan dalam manajemen yang dimana operator yang berwenang dalam menambahkan jenis akun. Tentu saja dengan hadirnya menu ini akan sangat mempermudah kamu dalam melaporkan keuangan berdasarkan data akun nantinya.

width=600

  1. Manajemen Data Pemasukan

Fitur yang berikutnya yang ada dapat mempermudah kamu dalam manajemen data pemasukan.  Seperti yang kita ketahui bahwa keuangan sekolah mempunyai banyak jenis dari segi pemasukan serta transaksi. Oleh karena banyaknya transaksi ini maka kami hadirkan fitur ini sehingga bisa memudahkan di bagian manajemen, dari setiap data yang masuk sehingga memudahkan kamu dalam pelaporan nantinya. Setiap transaksi atau khas yang masuk dapat dihitung dengan baik sesuai standar akuntansi.

width=600

  1. Manajemen Data Pengeluaran

Tidak cuma menyediakan fitur untuk manajemen data pemasukan saja, namun Aplikasi ini juga mendukung dalam manajemen data pengeluaran. Sehingga dari setiap transaksi uang keluar tercatat kedalam sistem dan akan di hitung kembali secara otomatis.

Baca Juga : Jual Aplikasi Smart Learning Kampus

  1. Detail Pembayaran Siswa dan Kwitansi

Ketika adanya transaksi baik itu yang berbentuk data pemasukan ataupun data pengeluaran tak jarang membutuhkan bukti fisik berupa kwitansi atau nota. Contohnya pembayaran SPP oleh murid yang memerlukan kwitansi sebagai bukti bahwa dia telah melakukan pembayaran. Oleh karena itu aplikasi ini sangat mendukung dalam mencetak kwitansi dari setiap transaksi yang sudah dilakukan dengan mudah dan cepat.

width=600

Aplikasi ini juga menampilkan secara detail dari setiap transaksi yang sudah dibayar oleh siswa. Sehingga sangat memudahkan baik di sisi keuangan atau siswa mengetahui detail pembayaran yang sudah dilakukan.

  1. Pengajuan Anggaran

Fitur berikutnya yang ada di aplikasi ini adalah pengajuan anggaran, yang dimana pihak lainnya yang mempunyai kaitan dengan sistem lain bisa mengajukan anggaran dengan mudah. Pengajuan anggaran bisa dilakukan secara online sehingga bisa diproses dengan cepat.

  1. Approval Anggaran

Selain dapat mempermudah dalam mengajukan anggaran, sistem ini juga sangat mendukung dalam menerima pengajuan anggaran dengan mudah. Sehingga bagian yang membutuhkan anggaran serta mengajukan anggaran dengan cara online bisa mengecek hasil pengajuannya dengan mudah.

  1. Laporan neraca

Laporan keuangan yang baik berkaitan dengan sekolah tentu saja ada yang berbentuk neraca keuangan, yang dimana pada neraca ini nantinya bisa melihat arus khas atau transaksi yang terjadi. Sistem ini memudahkan di bagian keuangan dalam proses pembuatan laporan neraca secara tepat dan cepat. Cukup dengan klik menu laporan neraca dan memasukkan tahun yang diperlukan maka laporan akan tampil.

width=600

  1. Laporan Standar Akuntansi

Laporan keuangan yang baik tentu harus sesuai dengan standart akuntansi yang ada, dengan menghadirkan laporan yang baik ini tentu akan mendukung dalam proses pengambilan keputusan nantinya. Terlebih lagi jika laporan keuangan serta anggaran, ketika laporan bisa disediakan dengan cepat dan tepat maka akan memudahkan sekolah dalam merencanakan anggaran agar lebih efisien lagi.

 

Penulis : Tina

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...