Jual Aplikasi E-Learning Sekolah di Padang

Jual Aplikasi E-Learning Sekolah di Padang - 021-39720119 / 0811-767-4727

Kota Padang adalah kota terbesar di pantai barat Pulau Sumatera dan ibu kota provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Kota ini merupakan gerbang barat Indonesia dari Samudera Hindia. Secara geografis, Padang berbukit-bukit yang mencapai ketinggian 1.853 mdpl dengan luas wilayah 693,66 km², yang lebih dari separuhnya merupakan hutan lindung. Padang merupakan kota inti pengembangan wilayah metropolitan Palapa.

Pusat niaga kota ini terletak di Pasar Raya Padang, dan didukung oleh sejumlah sentra modern dan 16 pasar tradisional. Padang merupakan salah satu pusat pendidikan unggulan di luar Jawa yang didukung oleh keberadaan puluhan perguruan tinggi, termasuk tiga perguruan tinggi negeri. Sebagai kota seni dan budaya, Padang terkenal dengan legenda Malin Kundang dan novel Siti Nurbaya. Setiap tahunnya, berbagai festival digelar untuk menunjang sektor pariwisata. Di kalangan masyarakat Indonesia, nama kota ini umumnya dikaitkan dengan etnis Minangkabau dan keistimewaannya dikenal dengan masakan Padang.

E-learning merupakan salah satu bentuk media pembelajaran / pendidikan yang menggunakan dan memanfaatkan teknologi dalam proses belajar mengajar. E-learning memungkinkan masyarakat berkomunikasi jarak jauh untuk mendapatkan pendidikan tanpa harus datang ke tempat / lembaga pendidikan.

E-learning adalah sarana belajar mengajar tanpa harus bertatap muka antara guru dengan orang yang diajar di dunia pendidikan. E-learning sekarang sering ditemukan baik di sekolah dan di dunia kuliah untuk melaksanakan proses belajar mengajar.

Baca Juga : Apa itu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) ?

Berdasarkan pengertian E-learning yang sudah ada di atas,  aplikasi e-learning ini memiliki banyak fungsi yang penting guna meningkatkan s pendidikan dengan lebih baik dan mudah. Berikut fungsi dari kegunaan aplikasi e-learning;

  • Untuk menunjang proses belajar mengajar di sekolah pendidikan saat ini. E-learning dapat digunakan 24 jam, dan tanpa perlu membuka sekolah di hari libur namun proses pembelajaran tetap berlangsung sehingga meningkatkan kegiatan belajar mengajar.
  • Memudahkan orang untuk melakukan proses belajar mengajar dengan mudah dan efisien.
  • Sebagai sarana belajar mandiri yang efektif dalam dunia pendidikan.
  • Mampu mengatur waktu serta mengurangi dan mendapatkan hasil efisiensi dari biaya administrasi dari pembiayaan di dunia pendidikan.
  • Bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dunia pendidikan dengan majunya teknologi informasi saat ini. E-learning dapat meningkatkan kualitas materi pendidikan, peran peserta didik, dan mudah dipahami dengan adanya teknologi yang menyertai e-learning dalam proses belajar mengajar.

Fitur-fitur yang hadir di aplikasi E-Learning sekolah

  1. Dashboard

Dashboard akan mempunyai fungsi sebagai menampilkan fitur-fitur di aplikasi e-learning in, aplikasi akan lebih tersusun rapi dengan adanya dashboard sehingga, pengguna tidak kesusahan untuk mencari fitur yang ada di aplikasi ini. Tampilan lebih sederhana dan mudah untuk dilihat.

width=600

  1. CAT

Setiap data akan terintegrasi antara e-learning dan akademik. Seperti nilai ujian akan dapat langsung tersimpan di akademik siswa, sehingga tidak memerlukan inputan data berkali-kali lagi dan redundancy datapun akan terhindari.

width=600

  1. Administrasi

Admin dapat memudahkan mengumpul dan mengatur data   ada sehingga guru bisa melihat hasil pembelajaran kelasnya setiap siswanya.

width=600

  1. Classroom

Fitur yang dapat memberikan absensi serta tugas yang akan diberikan kepada siswa, guru juga bisa memberikan materi yang akan diberikan kepada siswanya. File yang di upload juga bisa berupa audio, video dan segala jenis file.

width=600

  1. Schedule

Jadwal tersusun rapi sehingga guru mudah mengatur pertemuan dan pembelajaran bersama siswa. Dan  jadwal akan memudahkan untuk mengatur waktu setiap kali pembelajaran.

Baca Juga : Jual Aplikasi BKD Kampus

  1. Assignment

Guru bisa memberikan tugas kepada murid di aplikasi ini sehingga tidak perlu ribet lagi untuk memberi tugas kepada siswa lagi.

width=600

  1. Bank Materi

Materi yang telah lama terkirim dan riwayat tentang pembelajaran akan masih tersimpan sehingga guru dan siswa bisa membuka kembali lagi dan juga materi dapat disimpan secara offline.

width=600

 

Penulis : Winxy

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...