WhatsApp-Button
Ingin Daganganmu Laris? Manfaatkan Media Sosial ini!

Ingin Daganganmu Laris? Manfaatkan Media Sosial ini!

  2018-02-09 12:03:13     aknovia     Dibaca 402 kali

Media sosial merupakan suatu media online yang digunakan untuk saling berbagi antar penggunanya. Kehadiran media sosial sangat memberikan dampak yang besar dalam kehidupan masyarakat. Baik itu dampak positif maupun dampak negatif. Namun, sebagai masyarakat yang cerdas kita harus bisa menyaring segala aktivitas yang dapat dilakukan dengan menggunakan media sosial. Sehingga kita bisa mengambil yang baiknya dan membuang yang buruknya. Kehadiran media sosial mampu menjangkau interaksi bagi para pengguna. Sehingga saat ini jarak dan waktu tidak lagi menjadi alasan penghalang bagi seseorang untuk berinteraksi dan menjalin pertemanan dengan orang-orang yang sebelumnya tidak dikenal diseluruh penjuru dunia. Selain sebagai media pertemanan, Tidak jarang orang-orang menggunakan media sosial sebagai media bisnis. Karena dengan memanfaatkan media sosial sebagai media bisnis, seseorang bisa menggunakannya untuk mempromosikan dagangan yang mereka miliki. Dibawah ini dijelaskan Tiga Media Sosial yang paling cocok digunakan agar dagangan kita laris.

  1. Facebook

Di era ini, siapa sih yang tidak kenal dengan media sosial yang satu ini? Ya, Facebook. Facebook merupakan media sosial terbesar. Melalui facebook kita bisa berbagi percakapan, membuat sebuah acara dan tentunya bisa mempromosikan dagangan dalam bentuk iklan. Saat ini sangat banyak orang yang menggunakan Facebook sebagai media komunikasi mereka dengan orang-orang tercinta sehingga facebook merupakan pilihan yang tepat sebagai tempat media bisnis, dengan menggunakan facebook kita juga dapar berjualan langsung di sana dan memanfaatkan fitur-fitur kiriman di beranda dengan cara menyebarkan dan mepromosikan dagangan yang kita miliki. Sehingga dagangan tersebut dapat dilihat dan diketahui oleh orang-orang diseluruh dunia.

  1. Twitter

Sama halnya dengan facebook, Twitter merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh pengguna. Twitter merupakan media sosial yang hanya bisa menampilkan maksimal 140 karakter saja. Meskipun begitu, melalui media sosial yang satu ini kita bisa memanfaatkannya dengan cara mempromosikan acara, berita dan membangun bisnis dengan pelanggan kita dengan cara membangun percakapan sehingga kita juga bisa menunjukkan keahlian yang kita miliki. Salah satu cara yang paling jitu untuk kita mempromosikan dagangan kita, kita bisa menggunakan simbol hastag atau pilihan pencarian lanjutan untuk menemukan pertanyaan yang berhubungan dengan bisnis kita.

  1. Youtube

Yotube merupakan sebuah situs yang memiliki sangat banyak pengunjung yaitu lebih dari 1 Miliar pengunjung yang unik setiap bulannya. Setiap orang tanpa terkecuali dapat mengunjungi situs ini.  Jadi, selain Facebook dan Twitter kita juga bisa menggunakan Youtube sebagai tempat media promosi dalam bentuk video. Namun tidak boleh terlalu panjang sehingga orang-orang tidak terlalu merasa terganggu.

Baiklah, itu beberapa media sosial dari banyaknya media sosial yang dapat kita gunakan untuk membuat bisnis atau dagangan kita menjadi laris. Untuk itu, bagi para pengguna yang memiliki usaha atau bisnis bisa memanfaatkan media sosial secara bik sehingga bisa mendatangkan keuntungan.

Penulis : Cindy Claudia Pitaloka

#garudacyber08januari


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia