Jual Aplikasi Manajemen Keuangan Sekolah di Pekanbaru

Jual Aplikasi Manajemen Keuangan Sekolah di Pekanbaru -021-39720119 / 0811-767-4727

Sebagai kota yang cukup berkembang dalam beberapa aspek dan bidang, tentu saja Pekanbaru terus berupaya memberikan yang terbaik untuk pendidikannya. Dalam mendukung pendidikan agar bisa menghasilkan generasi bangsa terbaik, berbagai cara dilakukan salah satunya memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam mendukung program pembelajaran.

Perkembangan teknologi saat ini memang sangat dirasakan sekali manfaatnya oleh berbagai bidang, tidak heran jika sudah banyak industri atau institusi memanfaatkan teknologi dalam membantu pekerjaan mereka. Sekolah sebagai institusi pendidikan dimana banyak sekali aktivitas dan transaksi di dalamnya yang cukup kompleks. Hal tersebut mengharuskan sekolah untuk memanajemen semuanya secara baik agar bisa terus berkembang, terutama masalah keuangan.

Keuangan ini merupakan hal yang sangat vital keberadaannya, jika terjadi kesalahan sedikit saja bisa berdampak kerugian dan menghambat operasional sekolah. Mengingat banyaknya jenis transaksi baik pemasukan dan pengeluaran harus dicatat dan dimanajemen secara baik, maka cara manual tidak lagi efektif dalam hal ini.

Aplikasi Manajemen keuangan sekolah merupakan solusi tepat yang bisa dipilih dalam membantu bagian keuangan sekolah untuk mengelola keuangan mereka. Dimana aplikasi ini akan mencatat secara detail setiap transaksi, baik itu berdasarkan tanggal, jenis transaksi dan hal lainnya.

Ketika setiap transaksi ini tercatat secara baik, maka perhitungan terkait keuanganpun akan mudah dihasilkan karena sistem memprosesnya secara otomatis. Banyak sekali keuntungan dan manfaat akan dirasakan oleh sekolah ketika menggunakan aplikasi manajemen keuangan ini, salah satunya meringankan pekerjaan bendahara serta menghasilkan laporan secara cepat, tepat dan akurat.

Keunggulan Aplikasi Manajemen Keuangan Sekolah

  1. Low Cost Competitive

Menggunakan aplikasi keuangan tentu saja akan menghemat pengeluaran sekolah, terlebih lagi aplikasi yang ditawarkan juga memberikan harga termurah dengan beragam fitur yang tersedia.

  1. Laporan Keuangan Lengkap

Aplikasi keuangan sekolah ini menghasilkan laporan lengkap sesuai kebutuhan, sehingga akan sangat mendukung sekali dalam pengambilan keputusan untuk kemajuan sekolah.

  1. Efektif dan Efesien

Dengan aplikasi manajemen keuangan tentu saja manajemen dan pengelolaan keuangan jauh lebih efektif dan efisien.

  1. User Friendly

Beragam menu yang tersedia pada aplikasi dan semua itu mudah digunakan karena sistem sangat user friendly.

  1. Pedoman Penyusunan Anggaran

Dengan adanya laporan lengkap dari aplikasi keuangan ini tentu saja laporan tersebut nantinya bisa digunakan sebagai pedoman penyusunan anggaran di periode berikutnya.

  1. Include Server

Sekolah tidak perlu lagi mengkhawatirkan mahalnya server, karena aplikasi ini tersedia sudah termasuk dengan servernya. Sehingga sekolah benar-benar bisa menghemat anggaran atau biaya dalam hal ini.

Fitur-fitur Aplikasi Manajemen Keuangan

Ada beragam fitur yang tersedia pada Aplikasi Manajemen Keuangan Sekolah ini, dan semua fitur yang ada tersebut tentu saja solusi terbaik yang bisa dihandalkan dalam memanajemen persoalan keuangan. Sebagaimana yang sudah kita bahas bahwa keuangan ini memanglah sangat vital sehingga penting dalam pengelolaannya secara baik dan tepat.

Berikut ini adalah beberapa fitur aplikasi Manajemen Keuangan Sekolah dari Garuda Cyber :

width=600

  1. Login atau Hak Akses

Hak akses merupakan pembatasan terkait akses langsung ke dalam aplikasi dengan tujuan agar data yang sifatnya rahasia tidak diketahui oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Dalam manajemen keuangan ini tentu saja ada beberapa orang di bagian keuangan yang berinteraksi dengan sistem namun setiap mereka memiliki akses yang berbeda tergantung kepentingannya.

  1. Dashboard

Dashboard adalah tampilan yang akan muncul pertama kali ketika user telah berhasil login, dimana pada dashboard muncul informasi-informasi penting terkait keuangan serta informasi nama user yang sedang login.

  1. Manajemen Data Keuangan Sekolah

Sebagaimana tujuan adanya aplikasi ini adalah untuk memudahkan dalam manajemen data keuangan, maka fitur berikutnya adalah fitur induk yang digunakan dalam manajemen data. Entah itu terkait data pemasukan, pengeluaran, arus khas dan data lainnya yang akan termanajemen secara baik nantinya.

width=600

  1. Manajemen Data Pemasukan

Ada banyak jenis transaksi pemasukan terkait keuangan sekolah ini, dengan adanya menu manajemen data pemasukan tentu saja akan memudahkan dalam mengelola data pemasukan keuangan sekolah. Data pemasukan ini bisa saja berupa pembayaran SPP, iuran siswa dan hal lainnya.

width=600

  1. Manajemen Data Pengeluaran

Sama halnya dengan pemasukan, jenis transaksi berkaitan dengan pengeluaran dana sekolah tentu juga sangat banyak. Setiap transaksi pengeluaran tersebut haruslah dicatat untuk dilaporkan nantinya. Fitur manajemen data pengeluaran ini akan mencatat secara baik dan detail setiap transaksi pengeluaran berkaitan dengan keuangan sekolah sehingga nantinya akan menghasilkan laporan yang baik pula.

  1. Detail Pembayaran Siswa dan Cetak Kwitansi

Salah satu jenis transaksi pemasukan sekolah yaitu pembayaran siswa, entah itu pembayaran uang masuk di awal, spp atau pembayaran lainnya. Setiap pembayaran haruslan dicatat secara baik agar tidak ada yang dirugikan nantinya. Fitur ini memudahkan dalam pencatatan dan menampilkan detail pembayaran siswa serta mendukung mencetak bukti pembayaran tersebut.

  1. Pengajuan Anggaran

Setiap periodenya sekolah memiliki anggaran yang harus dikeluarkan untuk mendukung pembelajaran. Setiap unit atau jurusan harus mengajukan anggaran sesuai kebutuhannya, dan pada menu ini akan memudahkan pengajuan anggaran secara langsung melalui sistem.

  1. Approval Anggaran

Fitur approval anggaran berfungsi untuk mengapprove anggaran yang diajukan oleh setiap unit, dimana bagian bendahara sekolah dapat langsung menyetujui jika anggaran yang diajukan sesuai dan diterima.

  1. Laporan Neraca

Laporan neraca berfungsi untuk menampilkan laporan keuangan berupa neraca khas, arus khas dan hal lainnya.

  1. Laporan Standar Akuntansi

Selain laporan neraca, aplikasi ini juga menyediakan laporan terlengkap sesuai standar akuntansi.

Itulah berapa fitur dan keunggulan yang ditawarkan Garuda Cyber dengan Aplikasi Manajemen Keuangan Sekolah yang dimilikinya. Tentu saja dengan segudang keunggulan dan fitur tersebut sudah banyak sekolah di Indonesia mempercayai Garuda Cyber sebagai Tim IT mereka. Garuda Cyber adalah pilihan tepat sebagai solusi persoalan IT sekolah Anda.

 

#GarudaCyber23April

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...