WhatsApp-Button
Jual Aplikasi E-Learning Sekolah di Jambi

Jual Aplikasi E-Learning Sekolah di Jambi

  2021-04-30 16:27:07     Ulti Desi Arni     Dibaca 45 kali

Jual Aplikasi E-Learning Sekolah di Jambi - 021-39720119 / 0811-767-4727

Provinsi Jambi adalah salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di pesisir timur Sumatera bagian tengah. Jambi adalah nama sebuah provinsi di Indonesia, ibukotanya sama dengan nama provinsi, kecuali Bengkulu, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, dan Gorontalo.

Letak geografis Provinsi Jambi berada diantara 0.45 ° LU, 2.45 ° LU dan 101.10 ° -104.55 ° BT. Provinsi Riau di sebelah utara, Selat Berhala di sebelah timur, Sumatera Selatan di sebelah selatan, dan Sumatera Barat dan Bangluo di sebelah barat. Kondisi geografis kota-kota lain di provinsi sekitarnya yang cukup strategis menjadikan peran provinsi ini sangat penting terutama dengan dukungan sumber daya alam yang melimpah. Kebutuhan industri dan sosial kota sekitarnya didukung oleh pasokan bahan baku dan kebutuhan provinsi.

Ada beberapa tentang asal-usulnya nama Jambi. Pertama-tama, Kata jambi muncul karena adanya wilayah di kedua sisi Sungai Bantangari diperintah oleh Ratu Puteri Selaras Pinang Masak yang berada di bawah kendali Kerajaan Maja Pahit. Saat itu, bahasa kraton dipengaruhi oleh bahasa Jawa, di antaranya kata Gunung Penang disebut jambe. Sesuai dengan nama ratunya "Pinang Masak", kerajaan tersebut dinamakan Kerajaan Melayu Jambe. Lambat laun, penduduk setempat biasanya menyebutnya "Jianbei".

Fitur-fitur Aplikasi E-Learning sekolah di jambi

Aplikasi E-Learning Garuda Cyber tentunya menyediakan berbagai fungsi, dan fungsi yang ada merupakan solusi tepat untuk mendukung pembelajaran online. Di era digital saat ini, di mana menu disediakan sesuai dengan kebutuhan Anda, pembelajaran online adalah solusi yang tepat. Semakin banyak fitur yang memenuhi kebutuhan aplikasi, semakin baik aplikasi tersebut dalam memberikan solusi. Fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi pembelajaran online ini antara lain:

Baca Juga : Pemrograman Berorientasi Objek Enkapsulasi

  1. Classroom

Fungsi pertama yang tersedia adalah "Classroom", yang menyediakan tempat pertemuan bagi siswa (termasuk guru) yang berada di kelas online. Di "Classroom", sesuai dengan kebutuhan sekolah, data siswa akan ditampilkan sebagai konten lengkap dengan foto atau konten lainnya.

  1. Bank Materi

Menu berikutnya yang termasuk dalam aplikasi sekolah pintar e-learning adalah "Material Library", yang berisi kumpulan materi terkait topik. Jika guru masuk, guru akan mengunggah informasi pada menu ini, dan siswa yang masuk dapat melihat informasi dari setiap guru di kelas. Tentu saja, Anda dapat mengunduh atau menyimpan materi sesuai dengan kebutuhan dan instruksi guru.

  1. Assignment Siswa

Selain kemampuan untuk menyediakan bahan dengan mudah (yaitu, bahan pelajaran), aplikasi ini juga memiliki fungsi distribusi siswa. Di bagian ini, siswa dapat melihat tugas yang diberikan oleh guru untuk setiap mata pelajaran. Siswa mengerjakan pekerjaan rumah dan mengunggahnya ke menu ini sebagai bentuk pengumpulan pekerjaan rumah yang telah diselesaikan.

  1. Penilaian Assignment Siswa

Saat ada tugas tentu akan ada penilaian, oleh karena itu aplikasi e-learning ini menyediakan fungsi penilaian untuk memudahkan pengajar menilai pekerjaan siswa. Setelah memberikan penilaian, siswa dapat melihat hasil atau nilai tugas tersebut.

  1. Forum Diskusi (Chat Interaktif)

Tidak hanya memfasilitasi proses pembelajaran, tetapi juga menyediakan forum diskusi layaknya offline tatap muka. Siswa dan guru dapat berdiskusi melalui menu forum yang tersedia di aplikasi. Dengan adanya fungsi ini, proses belajar online menjadi semenarik offline saat keluar kelas.

  1. Integrasi Absensi

Selain beberapa fungsi di atas, aplikasi ini juga terintegrasi dengan fungsi absensi siswa, sehingga memudahkan guru dalam melakukan pencatatan absensi. Tidak hanya tingkat kehadiran siswa yang dapat dikelola dengan baik, kehadiran guru juga dapat terekam dengan baik sebagai bukti telah diadakannya kelas online.

  1. Ujian Siswa

Aplikasi ini juga menyediakan menu untuk mempermudah proses ujian dengan fungsi ujian siswa. Setelah materi pembelajaran selesai, guru dapat mengadakan ujian sesuai kebutuhan sebagai penilaian terhadap kemampuan siswa.

  1. Integrasi Sistem Akademik

Penting juga bahwa aplikasi tersebut terintegrasi dengan sistem akademik sekolah, sehingga setiap data akan terintegrasi antara e-learning dan staf akademik. Misal, nilai ulangan akan langsung disimpan dalam pengetahuan akademik siswa, sehingga tidak perlu memasukkan banyak data lagi, dan redundansi data dapat dihindari.

  1. Integrasi CAT Online

Selain integrasi dengan sistem akademik, aplikasinya juga terintegrasi dengan CAT online. Oleh karena itu, jika guru ingin mengikuti ujian melalui aplikasi CAT, tetapi pertanyaannya dimasukkan melalui e-learning, sangat berkemungkinan.

  1. Ujian dan Ulangan Siswa

Fungsi yang tersedia berikutnya adalah untuk memberikan ujian dan tes siswa, Guru dapat mengatur dan melaksanakan ujian dan tes siswa.

  1. Detail Nilai Ujian Siswa

Aplikasi e-learning sekolah pintar juga dapat menampilkan nilai ujian siswa secara penuh. Hal ini tentunya memudahkan siswa dan guru dalam hal nilai, sehingga siswa dapat langsung melihat hasil belajarnya.

  1. History Nilai Siswa

Tidak hanya sekedar dapat melihat nilai ujian, namun history nilai siswapun akan ditampilkan di dalam aplikasi. Mulai dari awal hingga nilai akhir, termasuk juga history nilai masing-masing mata pelajaran.

Baca Juga : Jual Sistem Proposal dan Skripsi Online

  1. Video Conference

Jika proses pembelajaran membutuhkan tatap muka alias online, dimana siswa dapat langsung menyaksikan penjelasan guru, maka aplikasi ini mendukung pembelajaran video conference. Guru dapat belajar melalui konferensi video untuk memudahkan siswa melihat deskripsi rinci dari materi yang ada sehingga mereka dapat belajar seperti belajar offline.

Keunggulan Aplikasi E-Learning Sekolah Jambi

  1. Dapat diakses dengan mudah

Aplikasi e-learning yang disediakan sekolah di jambi ini tentunya mudah diakses dari mana saja, dan proses pembelajaran bisa dilakukan bahkan dengan smartphone.

  1. Biaya lebih terjangkau

Biaya tentunya menjadi faktor yang perlu diperhatikan saat mengembangkan aplikasi, namun aplikasi pembelajaran online ini memberikan biaya yang cukup terjangkau, sehingga mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk sekolah kamu.

  1. Fitur Lengkap

Sesuai dengan kebutuhan sekolah akan pembelajaran online (seperti kelas offline tatap muka), maka fungsi yang disediakan dalam aplikasi ini adalah fungsi yang paling lengkap.

  1. Dipercaya Banyak Sekolah

Aplikasi e-learning sudah banyak digunakan oleh sekolah dan mereka sudah merasakan manfaatnya.

  1. Terintegrasi dengan Ragam Aplikasi Lainnya

Aplikasi ini terintegrasi langsung dengan aplikasi sekolah lain seperti absensi, CAT, akademik dan aplikasi lainnya.

  1. Support Terjamin

Tidak perlu khawatir dengan kesalahan atau gangguan sistem, karena tim siap mengatasi kendala yang ada tersebut.

 

Penulis : Riski


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia