WhatsApp-Button
Jual Aplikasi E-Learning Sekolah di Pekanbaru

Jual Aplikasi E-Learning Sekolah di Pekanbaru

  2021-04-29 16:22:04     Ulti Desi Arni     Dibaca 76 kali

Jual Aplikasi E-Learning Sekolah di Pekanbaru - 021-39720119 / 0811-767-4727

Pekanbaru merupakan salah satu kota di Provinsi Riau dimana perkembangannya cukup pesat baik dari segi infrastruktur maupun dalam penerapan teknologi. Tidak kalah penting, Pekanbaru juga memprioritaskan dalam pengembangan pendidikan, dimana beragam upaya tentu saja dimaksimalkan dalam mendukung pendidikan yang ada. Hal ini terbukti dengan sekolah-sekolah yang ada di Pekanbaru sudah mulai mengadopsi teknologi dalam mendukung administrasi dan pembelajaran.

Di era digitalisasi saat ini, perkembangan teknologi informasi memang sangat kita rasakan manfaatnya. Hampir semua bidang kerja atau instansi memanfaatkan teknologi dalam mendukung pekerjaan mereka, dan tidak kalah pula institusi pendidikan, terlebih lagi di masa pandemi seperti saat ini. Proses belajar tatap muka secara offline semaksimal mungkin dihindari, maka pemerintahpun menyarankan dengan tatap muka secara online.

Dalam memudahkan pembelajaran secara online ini tentu saja sekolah harus mempersiapkan segala hal agar pembelajaran berlangsung sebagaimana seharusnya. Berbekal teknologi yang tepat seperti E-Learning akan menjadi solusi yang pas bagi sekolah dalam mengatasi persoalan pembelajaran secara online. Sebenarnya E-Learning ini sudah diterapkan oleh beberapa negara berkembang sebelum adanya pandemi ini, bahkan beberapa perguruan tinggi di Indonesia juga sudah berangsung menerapkannya. Namun, adanya pandemi membuat mau tidak mau E-Learning adalah pilihan terbaik yang harus diterapkan.

Dalam membantu semua sekolah yang ada Garuda Cyber hadir dengan Aplikasi E-Learning sekolahnya, dimana aplikasi ini terdapat di dalam produk Smart School. Produk Smart School ini adalah salah satu produk unggulan yang dimiliki Garuda Cyber dalam mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia, dan di dalamnya terdapat beberapa aplikasi yang saling terintegrasi salah satunya adalah Aplikasi E-Learning Sekolah ini.

Baca Juga : Kelemahan dan Kelebihan Backward Chaining

Tentu saja banyak sekali kemudahan dan keunggulan yang ditawarkan Garuda Cyber dengan Aplikasi E-Learning Sekolah ini untuk mendukung pembelajaran secara online. Selain fiturnya yang lengkap juga didukung dengan penggunaanya yang mudah meskipun oleh orang yang tidak terlalu melek teknologi sekalipun. Hal ini tentu saja dibuktikan dengan tersebarnya beragam mitra Garuda Cyber di beberapa provinsi di Indonesia.

Fitur-fitur Aplikasi E-learning

Beragam fitur tersedia di dalam Aplikasi E-Learning dari Garuda Cyber ini untuk mendukung setiap kebutuhan sekolah dalam keberlangsungan pembelajaran secara online. Semua fitur yang ada tentu akan menjadi solusi terbaik sekolah untuk setiap permasalahan yang ada. Fitur yang lengkap dan mumpuni menjadi salah satu keunggulan Aplikasi ini.

Adapun fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi E-Learning Sekolah ini adalah :

  1. Login / Hak akses

Fitur pertama yang tersedia adalah proses login dan yang dapat login ke dalam sistem yaitu Admin, Guru dan Siswa. Untuk setiap user tersebut tentulah memiliki hak akses yang berbeda terhadap sistem, dimana tampilan guru dan siswa haruslah berbeda sehingga akses ini akan dikelola secara mudah.

  1. Dashboard

Dashboard merupakan tampilan pertama yang akan muncul ketika user berhasil login, dmana pada Dashboard akan ada informasi data Anda dan beberapa informasi penting lainnya. Di Dashboard ini user bisa memilih beberapa menu yang tersedia sesuai kebutuhan yang akan ditindaklanjuti.

  1. Integrasi CAT

Fitur selanjutnya yang tersedia pada Aplikasi E-Learning ini adalah integrasi dengan Aplikasi CAT. Bisa dikatakan ini merupakan cara mudah bagi sekolah dalam melaksanakan ujian secara online. Guru cukup menginputkan soal ke dalam aplikasi CAT, kemudian melangsungkan ujian dan hasilnya bisa dilihat melalui aplikasi e-learning, akademik atau langsung di aplikasi CAT tersebut.

  1. Administrasi

Fitur administrasi adalah memudahkan guru dalam mengupload berkas atau kelengkapan administrasinya mengajar. Sebagaimana kita ketahui, guru memiliki beban kerja tidak hanya sekedar mengajar saja melainkan juga harus melengkapi administrasi mengajar seperti Silabus, RPP, KKM, Program semester, program tahunan dan lainnya. Dengan adanya fitur ini maka akan memudahkan guru dalam memberikan materi apa yang akan disampaikannya ketika pembelajaran berlangsung.

  1. Classroom

Untuk fitur Classroom ini tentu saja berfungsi sebagai tempat prosesnya pembelajaran alias berlangsungnya pembelajaran. Pada menu classroom sebagai guru akan tampil jadwal kelas hari tersebut dan tersedia tombol masuk kelas. Selain itu, guru juga bisa melihat data-data siswa yang mengikuti pembelajaran.

  1. Schedule

Menu Schedule berfungsi memudahkan guru atau siswa melihat jadwal pembelajaran, dimana aplikasi ini terintegrasi dengan sistem akademik sehingga jadwal pelajaran siswa akan tampil disini. Sedangkan jadwal mengajar guru bersangkutan juga akan terlihat pada fitur tersebut sehingga sangat pas sebagai reminder.

  1. Assignment

Fitur assignment ini berfungsi untuk pemberian tugas-tugas kepada siswa, sedangkan pada tampilan siswa disini tempat dikumpulkannya semua tugas yang telah ia kerjakan. Siswa bisa mendapatkan informasi terkait tugas apa saja yang diberikan guru mapelnya kemudian mengupload hasil tugas ke dalam sistem juga.

  1. Penilaian Assignment

Tidak hanya memudahkan dalam pemberian tugas, aplikasi juga menyediakan penilaian hasil tugas yang dikerjakan siswa sehingganya siswa bisa melihat hasil tersebut secara langsung dan mudah.

  1. Bank Materi

Bank materi merupakan fitur untuk memudahkan guru dalam mengupload materi pelajaran untuk diberikan kepada siswa yang mengikuti kelas. Sedangkan pada siswa bank materi ini akan menjadi kumpulan materi pelajaran untuk setiap mapel yang ada sehingga siswa bisa membukanya kapan saja ketika dibutuhkan dengan mudah.

  1. Integrasi Absensi

Aplikasi E-Learning ini terintegrasi dengan sistem absensi, ketika siswa atau guru login dan masuk kelas maka data kehadiran akan otomatis tercatat di aplikasi absensi.

Baca Juga : Jual Aplikasi OJS (Open Journal System) Kampus

  1. Pengadaan Ujian dan Ulangan Siswa

Penilaian yang dilakukan oleh sekolah tentu saja tidak hanya sebatas tugas saja, namun ada kalanya harus mengadakan ujian atau ulangan harian. Pada sistem ini tersedia fitur yang memudahkan guru dalam melaksanakan ujian dan ulangan secara online.

  1. Detail Nilai Ujian Siswa

Setelah proses ujian berlangsung dan hasilnya bisa dilihat oleh siswa melalui aplikasi pada menu detail nilai ujiannya. Hal ini tentu akan memudahkan siswa dalam mengetahui hasil ujiannya.

  1. History Nilai Siswa

Ada banyak mata pelajaran dengan materi berbeda yang diikuti oleh setiap siswa, maka pada menu history nilai siswa ini akan tampilan semua nilai ujian yang telah diikutsertakannya.

  1. Video Conference

Agar kelas pembelajaran berlangsung layaknya kelas offline maka fitur video conference ini merupakan alternatif terbaik dalam melaksanakan tatap muka secara online. Ketika proses tatap muka melalui video conference ini tentu siswa akan mudah memahami materi yang disampaikan secara langsung karena sang guru mempraktekkannya.

Keunggulan Aplikasi E-Learning

Ada banyak sekali keunggulan yang ditawarkan Garuda Cyber dalam Aplikasi E-Learning Sekolah ini, tentu saja keunggulan tersebut akan dirasakan dengan segudang manfaat. Berikut beberapa keunggulannya :

  1. Low Cost Competitive

Keunggulan pertama yang akan dirasakan oleh sekolah adalah aplikasi ini menghemat biaya, karena harga yang ditawarkan oleh Garuda Cyber cukup competitive dengan segudang fitur yang ada.

  1. Best Service

Pelayanan dan maintenance merupakan prioritas utama dari tim, dimana setiap adanya kendala atau error maka tim siap menyelesaikan persoalan tersebut secara cepat.

  1. Fitur Lengkap dan User Friendly

Fitur yang tersedia pada Aplikasi E-Learning Sekolah ini cukup lengkap dan mudah dalam penggunaannya. Dimana tampilan sistem sangat User Friendly sehingga mereka yang tidak terlalu paham teknologipun bisa menggunakan aplikasi secara mudah.

  1. Up To date

Sebagai pakar IT sekaligus konsultan IT yang berpengalaman demi memberikan pelayanan terbaik maka Garuda Cyber akan terus berinovasi mengikuti perkembangan teknologi yang ada.

  1. Terintegrasi dengan Ragam Aplikasi

Tidak kalah penting aplikasi E-Learning terintegrasi langsung dengan beberapa aplikasi yang ada pada Sekolah atau Smart School.

  1. Include Server

Sekolah tidak perlu pusing memikirkan biaya server yang mahal dan biaya maintenance server, sebab harga yang ditawarkan sudah termasuk server.

 

#GarudaCyber23April


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia