WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Manajemen Keuangan Sekolah di Jambi

Jual Aplikasi Manajemen Keuangan Sekolah di Jambi

  2021-04-29 16:21:58     Ulti Desi Arni     Dibaca 103 kali

Jual Aplikasi Manajemen Keuangan Sekolah di Jambi - 021-39720119 / 0811-767-4727

Di setiap daerah di Indonesia ini tentunya memiliki manajemen keuangan berbasis sekolah. Salah satunya di jambi. Jambi merupakan salah satu dari 34 provinsi di Indonesia yang terletak di bagian tengah pesisir timur sumatera dan beribukota jambi. Lokasinya yang sangat strategis karena berdekatan dengan selat malaka dan berhadapan dengan Selat Karimata. Jambi juga termasuk dalam Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) I dan lalu lintas internasional. Dalam posisi ini, wilayah Jambi memiliki keunggulan komparatif dibandingkan wilayah Sumatera lainnya.

Saat ini keberadaan teknologi semakin memudahkan bahkan telah menggantikan beberapa bidang pekerjaan dan hampir semua bidang pekerjaan telah terbantu oleh teknologi tersebut. Dalam menyeimbangkan dan memanfaatkan kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi ini, sekolah dapat menggunakan aplikasi keuangan sekolah untuk membantu mengelola keuangannya.

Pengertian Aplikasi Keuangan Sekolah

Aplikasi Keuangan Sekolah atau AKS merupakan salah satu aplikasi yang wajib dimiliki setiap sekolah saat ini. Kemajuan teknologi yang semakin canggih tentunya dapat memudahkan pekerjaan kita menjadi semakin cepat. Oleh karena itu, tidak ada salahnya beralih dari manajemen keuangan tradisional atau manual ke elektronik. Dan tentunya banyak fasilitas yang akan dialami sekolah ketika menggunakan aplikasi keuangan karena aplikasi keuangan dilengkapi dengan banyak fitur untuk menyelesaikan permasalahan yang ada.

Baca Juga : Jual Aplikasi Beasiswa Online Sekolah

Selain itu, aplikasi ini secara otomatis akan melakukan perhitungan sesuai standar akuntan untuk setiap transaksi yang masuk. Sebagai pengguna cukup melakukan transaksi sesuai yang sudah ada, misalnya kas kecil atau besar dan sistem akan memprosesnya dan departemen tidak perlu menghitung ulang. Aplikasi AKS tersedia untuk level berikut:

  1. PAUD (TPA-KB-TK).
  2. SD / MI.
  3. SMP / MTs.
  4. SMA / SMK / MA.

Fitur-fitur

Beragam fitur tersedia pada Aplikasi Manajemen keuangan Sekolah di Jambi ini, diantara fitur tersebut adalah :

  1. Login Admin
  2. Dashboard
  3. Data Kas
  4. Metode Pembayaran
  5. Pos Biaya Masuk
  6. Pos Biaya Keluar
  7. Jenis Pembayaran
  8. Pengaturan
  9. Accounting
  10. Transaksi
  11. Laporan

Keunggulan Aplikasi Keuangan Sekolah.

Banyak penjual dan developer menyediakan AKS untuk kebutuhan sekolah. Namun setiap apk tentunya memiliki spesifikasi dan fitur yang berbeda-beda sehingga kamu bisa memilih apk seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan sekolah. Untuk lebih jelasnya mari kita lihat beberapa fitur AKS yang penting untuk dimiliki:

  1. Dapat Digunakan Secara Online dan Offline

Sebagian besar aplikasi hanya dapat diakses, baik online maupun offline. Namun, sekarang ini sudah banyak aplikasi keuangan sekolah yang menjadikan aplikasi ini berguna baik secara online maupun offline. Dengan begitu, Anda dapat mengaksesnya baik secara online maupun offline. Aplikasi berbasis web ini membutuhkan koneksi internet karena dapat diakses secara online. Namun AKS juga memungkinkan Anda untuk mengaksesnya secara offline sehingga meski tanpa koneksi internet, aplikasi tersebut juga dapat digunakan. Dengan cara ini, masalah konektivitas internet tidak akan mengganggu staf keuangan sekolah.

  1. Database Hingga 20 Tahun Dan Dapat Diperbarui

Database merupakan komponen penting dalam Aplikasi Keuangan Sekolah, sehingga Anda harus lebih jeli dalam memilih database AKS. Aplikasi berfitur lengkap pasti sudah memiliki database sejak lama, misalnya hingga 20 tahun pembelajaran. Database yang dapat digunakan selama 20 tahun sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan. Selain itu, teknologi terus mengalami kemajuan sehingga apk juga harus diupdate terlebih dahulu agar bisa mempunyai fitur baru, sistem keamanan yang lebih canggih, dan spesifikasi yang lebih baik. Fitur yang memungkinkan aplikasi diperbarui ini tentunya sangat berguna karena Anda tidak perlu membeli apk lagi.

  1. Kapasitas Siswa Tidak Terbatas

Jumlah siswa di setiap sekolah akan selalu meningkat setiap tahun ajaran baru, namun juga akan menurun seiring dengan bertambahnya jumlah lulusan. Namun, bahkan jika siswa lulus, catatan pembayaran tetap harus disimpan dalam sistem untuk jangka waktu tertentu. Jadi pilihlah Aplikasi Keuangan Sekolah dengan kapasitas siswa tidak terbatas.

 Baca Juga : Metode Fuzzy Mamdani

  1. Model Tanda Terima Pembayaran Lengkap

Tanda terima pembayaran atau kwitansi adalah bukti pembayaran dan biasanya diberikan oleh karyawan yang membayar pembayaran kepada siswa. Dengan menggunakan Aplikasi Keuangan Sekolah maka struk yang akan diberikan tidak dibuat secara manual, akan tetapi sudah terdapat fitur khusus untuk mencetak struk jika diperlukan.

Aplikasi yang berkualitas biasanya menyediakan berbagai model pembayaran sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan sekolah. Model Bukti Pembayaran yang lengkap memungkinkan Anda untuk menyesuaikan kebutuhan Anda dan kemudian mengisi kolom Tanda Terima Pembayaran hanya dengan memasukkan informasi atau data tertentu. Kapasitas siswa yang tidak terbatas membuat kita tidak perlu repot menghapus history pembayaran atau data pembayaran dari siswa yang telah lulus karena akan menyita banyak waktu dan tenaga. Anda hanya perlu menambahkan sejumlah siswa baru dan aplikasi tetap dapat menampung mereka.

  1. Sistem Backup dan Sistem Dukungan Jaringan

Meskipun penyimpanan data dengan aplikasi ini sangat besar karena dapat memuat siswa tanpa batas waktu, namun tetap membutuhkan backup data atau sistem keamanan. Karenanya, cari aplikasi keuangan sekolah yang menyertakan fitur pemulihan cadangan sistem. Dengan cara ini, aplikasi mencadangkan data sekolah Anda untuk keamanan tambahan.

Meskipun apk berkualitas tinggi, namun teknologi dapat mengalami error atau masalah. Sebagai cara untuk mengantisipasi hal tersebut, aplikasi memerlukan fitur backup restore sehingga jika terjadi masalah pada sistem APK tidak perlu khawatir dengan data di dalamnya karena ada yang sedang di-backup.

Selain sistem pemulihan cadangan, sistem pendukung jaringan adalah aplikasi Keuangan Sekolah dan dapat diakses tidak hanya oleh satu jaringan, tetapi beberapa jaringan jika diperlukan. Data tentang keuangan sekolah terkadang dibutuhkan oleh beberapa pihak di sekolah sehingga diperlukan fitur sistem pendukung jaringan agar APK dapat digunakan oleh banyak pengguna.

Meski bisa digunakan oleh banyak pengguna sekaligus, database aplikasi ini tetaplah satu. Sebenarnya tidak semua pihak membutuhkan fitur ini, sehingga pihak sekolah dapat menyesuaikan sendiri apakah dibutuhkan fitur sistem pendukung jaringan. Jika demikian, pastikan apk tersebut menyertakan fitur penting ini.

 

Penulis : Sukri


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia