Aplikasi HRM Cara Mudah Manajemen Perusahaan di Era Digital

Sebuah perusahaan agar bisa berkembang dan bersaing tentu saja tidak terlepas dari manajemen yang baik di dalamnya. Ketika pengelolaan semua aspek di dalam perusahaan terpenuhi secara maksimal maka itu akan menjadi poin dalam mendukung kesuksesan sebuah bisnis. Nah, peranan penting untuk memajukan perusahaan tersebut tidak hanya menjadi tanggung jawab pemilik usaha melainkan juga ikut Andil setiap warga yang ada di dalamnya.

Selain pimpinan perusahaan, biasanya strategi dan manajemen ini menjadi tanggung jawab HR perusahaan. Dimana ia memiliki banyak sekali bidang kerja, diantaranya memastikan perekrutan karyawan sesuai standar dan berjalan secara baik. Tidak cukup sampai disitu saja, ia juga bertanggung jawab dalam terus mengembangkan potensi sumber daya manusia yang ada pada perusahaan. Bisa dikatakan HR memang memiliki peranan penting untuk sebuah perusahaan.

HR perusahaan merupakan salah sumber daya manusia yang ada pada perusahaan yang cukup memiliki wewenang terkait sumber daya manusia lainnya. Dalam mengoperasikan sebuah bisnis tentu saja sumber daya manusia yaitu karyawan merupakan aset penting. Dalam manajemen Karyawan tersebut juga merupakan hal yang tidak mudah dilakukan. Sehingganya tidak heran jika sebagian besar HR perusahaan kebanyakan sibuk hanya untuk mengerjakan administrasi karyawan ketimbang melakukan hal strategis untuk kemajuan perusahaan.

Kesibukan HR dalam manajemen SDM ini disebabkan karena tidak tepatnya penggunaan sistem dalam mendukung operasional yang ada, atau bahkan perusahaan justru hanya menghandalkan cara manual di dalamnya. Di era digital saat ini dimana teknologi terus berkembang semakin pesat, tentu saja cara konvensional tidak lagi efektif atau efisien dalam mendukung kemajuan perusahaan. Pelaku bisnis harus pintar memanfaatkan peluang dalam memanajemen usahanya.

Baca Juga : Jual Aplikasi Audit Sekolah (Smart School)

Kehadiran teknologi informasi dan komunikasi yang menawarkan banyak kemudahan tentu saja dirasakan hampir oleh seluruh lapisan masyarakat. Bahkan banyak industri kerja atau instansi memanfaatkan teknologi digital dalam mendukung aktivitas kerjanya. Teknologi atau aplikasi yang tepat tentu saja juga bisa menjadi solusi tepat dalam mendukung manajemen perusahaan.

Sebagaimana kita ketahui bahwa persoalan administrasi yang selalu menyibukan HR sebenarnya bisa teratasi jika perusahaan menggunakan aplikasi tepat seperti HRM dari Garuda Cyber. Dimana aplikasi HRM ini akan membantu perusahaan manajemen administrasi dan SDM-nya secara cepat dan mudah. Mengingat manajemen ini penting, maka dengan aplikasi HRM ini akan membantu HR dalam hal tersebut sehingga ia juga bisa melakukan hal lainnya yang berkaitan dengan strategi untuk kemajuan perusahaan.

Aplikasi HRM ini tentu saja solusi tepat dan lengkap dalam mendukung manajemen HR, sebab aplikasi ini hadir dengan sistem terintegrasi. Dimana akan memudahkan dalam manajemen kehadiran, penggajian, data karyawan dan hal lainnya.

Fitur-fitur Aplikasi HRM

Kemudahan dan keunggulan yang ditawarkan oleh Aplikasi HRM dari Garuda Cyber ini tentu saja didukung dengan beragam fitur yang mumpuni. Dimana setiap fitur yang ada akan menjadi solusi terkait permasalahan manajemen perusahaan. Adapun fitur-fitur aplikasi HRM ini adalah :

  1. Approval dan Hak Akses

Aplikasi HRM ini memiliki tingkatan untuk hak akses dan approval dimana itu semua bisa disesuaikan dengan kebijakan perusahaan. Dengan adanya tingkatan hak akses dan approval ini memungkinkan perusahaan dalam membagi peranan setiap karyawannya sesuai jabatan yang ia miliki. Dalam artian kata bahwa ada beberapa fitur yang hanya bisa di akses oleh karyawan tertentu saja yang memang memiliki wewenang di dalamnya.

  1. Absensi dan Shift Karyawan

Kehadiran merupakan hal yang penting di manajemen, termasuk juga terkait pembagian shift jika perusahaan menerapkan shift kerja. Maka dari itu aplikasi ini mendukung manajemen absensi dan pembagian shift karyawan secara mudah dan terintegrasi otomatis. Dimana setiap data berkaitan kehadiran ini akan tersimpan otomatis untuk mengelola pengajian nantinya.

  1. Manajemen Data Pegawai

Pada aplikasi HRM ini juga terdapat fitur untuk memudahkan bagian HR perusahaan dalam manajemen data pegawai seperti Biodata, jabatan, surat perjanjian kerja atau kontrak, BPJS, NPWP dan data lainnya yang memang dibutuhkan tersimpan secara aman.

Baca Juga : Jasa Pembuatan Website Sekolah

  1. Manajemen Cuti dan Izin

Dengan adanya fitur pengajuan izin dan cuti secara digital maka akan memudahkan karyawan untuk secara mandiri mengajukan cuti tanpa harus datang ke bagian HR. Pada menu pengajuan cuti dan izin ini memudahkan semua pihak, sehingga jika ada karyawan hendak cuti perusahaan bisa mempersiapkan dari jauh hari terkait tindakan apa yang akan dilakukan untuk menggantikan karyawan cuti tersebut.

  1. Manajemen Aktivitas Karyawan

Memastikan setiap pegawai bekerja secara baik dan mampu mencapai targetnya tentu saja bukanlah hal mudah. HR harus melakukan pengecekan satu per satu terkait hasil kerjanya, namun dengan adanya aplikasi ini setiap karyawan diminta mengisi target dan hasil sehingga HR bisa melihat melalui sistem tanpa harus mendatangi satu per satu karyawan yang ada.

  1. Payroll dan Penggajian

Aplikasi dari Garuda Cyber ini juga memudahkan HR perusahaan dalam menghitung gaji karyawan, mulai Gaji Pokok, lembur, bonus, tunjangan, potongan hingga penghitungan THR karyawan secara mudah dan otomatis.

  1. Slip Gaji Otomatis

Tidak perlu mencetak slip gaji untuk setiap karyawan, karena setia bulannya pada sistem karyawan yang bersangkutan bisa melihat slip gajinya secara langsung bahkan jika dibutuhkan untuk dicetak juga memungkinkan.

  1. Manajemen BPJS

Aplikasi ini juga membantu dalam perhitungan premi berkaitan BPJS karyawan baik itu Kesehatan maupun Ketenagakerjaan secara otomatis dan terintegrasi langsung dengan penggajian.

  1. Laporan Lengkap

Laporan merupakan hal yang cukup penting keberadaannya, dimana laporan yang lengkap akan menjadi salah satu pedoman dalam pengambilan keputusan untuk kemajuan perusahaan. Aplikasi HR ini menyediakan laporan lengkap untuk setiap manajemen yang ada sesuai kebutuhan perusahaan. Entah itu laporan penggajian, keuangan, kehadiran dan hal lain sebagainya.

 

#GarudaCyber23April

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...