WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Administrasi Guru Smart School

Jual Aplikasi Administrasi Guru Smart School

  2021-04-05 16:53:05     Ulti Desi Arni     Dibaca 74 kali

Jual Aplikasi Administrasi Guru Smart School - 0761-6704399 / 0811-767-4727

Sebagai tenaga pendidik guru tidak hanya memiliki tugas sekedar mengajar saja, ia juga harus membantu dalam membentuk karakter peserta didik agar bisa menjadi generasi bangsa yang membanggakan setelah lulus dari sekolah. Jika kita berbicara dengan tugas dan tanggung jawab guru ini, memanglah sangat banyak selain hal di atas.

Dalam mendukung proses pembelajaran agar lebih terarah dan teratur selain tugas mengajar maka setiap guru dituntut harus memenuhi administrasi pembelajaran. Administrasi ini disebut juga dengan perangkat pembelajaran yang harus disiapkan untuk setiap materi yang akan di ajarkan. Diantara adminsitrasi tersebut seperti silabus, Rencana Proses Pembelajaran (RPP), absensi, kisi-kisi soal, soal ujian, tugas, materi, Analisis KI KD, Analisis Soal dan perangkat untuk memenuhi administrasi guru lainnya.

Setiap administrasi yang dibuat oleh guru haruslah diperiksa oleh bagian kurikulum dan kepala sekolah. Begitu banyaknya administrasi ini tentu tidak hanya membuat guru saja yang ribet, tapi waka kurikulum dan kepala sekolah juga akan keteteran memeriksa satu per satu perangkat yang ada.

Mengingat banyaknya guru yang ada serta jenis perangkat atau administrasi guru dalam mendukung proses mengajar, tentu ini menjadi kesulitan tersendiri bagi waka kurikulum, dan kepala sekolah memeriksa satu per satu guru yang ada. Tidak hanya mereka saja yang sulit, gurupun akan membutuhkan waktu untuk bolak-balik melaporkan administrasi pembelajarannya ke ruangan waka kurikulum dan kepala sekolah sehingga jam mengajar kadang tidak maksimal. Seharusnya jam yang tersedia bolak-balik tersebut bisa dimanfaatkan untuk melakukan hal lain atau mengevaluasi kinerja.

Baca Juga : 5 Kunci Keputusan Tata Kelola Teknologi Informasi

Untuk permasalahan tersebut teknologi yang terus saja berkembang menawarkan ragam kemudahan dalam mendukung ragam pekerjaan dan industri maupun instansi. Berbekal bantuan teknologi banyak pekerjaan bisa dimudahkan dan bahkan bisa lebih maksimal serta cepat penyelesaiannya. Dalam hal ini sebagai solusi tepat maka Aplikasi Administrasi Guru Smart School dari Garuda Cyber hadi menjadi jawaban.

Aplikasi Administrasi Guru Smart School ini merupakan aplikasi yang memudahkan dalam proses administrasi setiap guru. Dimana guru bisa mengupload berkas secara online, kemudian bagian kepala sekolah dan waka kurikulum bisa memverifikasi secara online juga.

Tentu saja banyak sekali kemudahan dan kelebihan yang ditawarkan dalam aplikasi ini, mulai dari proses upload, verifikasi hingga pelaporan. Dengan adanya sistem tentu setiap manajemen akan berjalan lebih baik dan lebih cepat. Tidak lupa pula sistem ini jauh lebih menghemat waktu dan biaya seperti dalam penggunaan kertas. Karena setiap berkas administrasi di unggah melalui dokumen online, sehingga meminimalisir penggunaan kertas yang banyak apalagi jika ada kesalahan atau revisi yang membutuhkan banyak sekali penggunaan kertas di dalamnya.

Fitur-fitur Aplikasi Administrasi Guru

Begitu banyak jenis administrasi atau perangkat pembelajaran yang harus disiapkan oleh setiap guru dalam mendukung proses mengajarnya. Aplikasi administrasi guru ini tentu saja solusi terbaik yang dilengkapi dengan fitur sesuai kebutuhan agar manajemen dan pelaporan terkait perangkat pembelajaran setiap guru lebih terkontrol secara maksimal.

Sebuah aplikasi yang baik tidak terlepas dari fitur yang lengkap sesuai kebutuhan akan keberadaannya. Begitu juga dengan Aplikasi Administrasi Guru ini. Tersedia fitur-fitur yang sangat memudahkan guru maupun bagian kurikulum dalam manajemen administrasi guru ini. Adapun fitur-fitur Aplikasi Administrasi Guru tersebut adalah :

  1. Data Master

Data master berfungsi sebagai pusatnya data terkait semua kebutuhan sistem. Pada data masterlah semua dimanajemen oleh operator yang nantinya bisa memenuhi kebutuhan untuk fitur-fitur lainnya.

  1. History Administrasi Guru Periodik

Sebagaimana sudah kita ketahui bahwa setiap guru bertanggung jawab melaporkan administrasi atau perangkat pembelajarannya baik bulanan, semester maupun tahunan. Perangkat tersebut haruslah lengkap sesuai kd dan poin yang telah ditetapkan pemerintah yang disesuaikan dengan sekolah. Pada fitur history ini akan memudahkan bagian kurikulum melihat history pelaporan setiap guru secara online, selain itu guru juga bisa melihatnya sehingga mudah mengetahui perangkat apa saja yang belum lengkap dan bisa segera untuk dilengkapi.

Baca Juga : Jual Aplikasi Marketing Affiliate Kampus

  1. Melaporkan administrasi bulanan

Fitur ini berfungsi memudahkan guru untuk melaporkan administrasi bulanannya, dan tentu saja pelaporan tersebut dilengkapi dengan upload bukti fisik. Maka dari itu sistem menyediakan pelaporan mudah terkait administrasi setiap bulannya.

  1. Melaporkan administrasi semester

Selain memudahkan dalam pelaporan administrasi bulanan, aplikasi juga menyediakan fitur terkait pelaporan administrasi per semester. Hal ini bertujuan agar mengetahui apakah kelengkapan administrasi guru setiap semester sudah terpenuhi agar dicek oleh bagian kurikulum.

  1. Melaporkan administrasi tahunan

Fitur ini untuk memudahkan guru dalam melaporkan administrasi tahunan, biasanya administrasi tahunan ini berupa rencana materi selama satu tahun ajaran. Selain itu juga dilengkapi dengan kalender pendidikan yang sudah terencana apa saja yang akan diberikan kepada peserta didik selama satu tahun pembelajaran.

  1. Status Administrasi

Selain memudahkan dalam melaporkan administrasi setiap bulan, semester hingga per tahunnya. Aplikasi juga menyediakan status administrasi, apakah perangkat yang dilaporkan sudah diverifikasi atau belum. Selain itu, kelengkapannya juga bisa diketahui sehingga jika ada yang tidak lengkap guru bisa dengan mudah melengkapi data tersebut.

  1. History Catatan Kepsek dan wakil kurikulum

Setiap administrasi berupa perangkat pembelajaran tentu saja akan diperiksa oleh wakil kepalas sekolah bagian kurikulum dan kepala sekolah. Dengan adanya fitur ini memudahkan proses tersebut tanpa harus mendatangi ruangan waka kurikulum dan kepsek. Guru bisa melihat catatan terkait laporan administrasinya melalui sistem secara mudah dan online. Waka kurikulum dan kepsekpun bisa melihat dan menilai secara online tanpa harus di desak oleh guru.

  1. Verifikasi administrasi guru

Sebagaimana sudah dijelaskan pada poin sebelumnya bahwa setiap perangkat pembelajaran akan diverifikasi oleh bagian kurikulum dan kepala sekolah. Sistem ini mendukung proses verifikasi secara mudah tanpa harus mendatangi guru yang bersangkutan.

  1. Pemberian Catatan administrasi

Sama halnya dengan proses verifikasi secara mudah dan online, pemberian catatan terkait administrasi ini juga bisa dilakukan dengan mudah melalui sistem. Gurupun bisa melihat catatan apa yang kurang dan mesti dilengkapi.

  1. Daftar Ceklis

Untuk memudahkan guru ketika proses upload perangkat pembelajarannya, maka daftar ceklis bisa menjadi pedoman. Dimana pada daftar ceklis akan tampil ceklisan setiap berkas yang sudah di upload dan diverifikasi dan berkas yang belum lengkap.

  1. Laporan Periodik

Selain daftar ceklis, laporan juga merupakan hal yang penting dipertimbangkan dalam proses administrasi ini. Aplikasi menyediakan laporan periodik secara lengkap sesuai kebutuhan sekolah, sehingga akan memudahkan dalam pengambilan keputusan nantinya.

 

#GarudaCyber23April


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia