Jual Aplikasi Tracer Study Sekolah (Smart School)

Jual Aplikasi Tracer Study Sekolah (Smart School) - 0761-6704399 / 0811-767-4727

Sebuah institusi pendidikan di jenjang apapun baik perguruan tinggi maupun sekolah tentu saja tidak terlepas dari yang namanya sosok alumni. Setiap tahunnya sekolah melepas alumni mereka, dan para alumni tersebut bisa saja melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi atau memilih untuk bekerja. Semua itu tergantung dari kemampuan dan keinginan mereka masing-masing.

Meskipun mereka telah menjadi alumni alias sudah lulus dari menempuh pendidikan di sekolah awalnya, bukan berarti pihak sekolah melepaskan begitu saja. Data para alumni tersebut cukup penting untuk dimanajemen oleh sekolah, entah itu akan digunakan sebagai bahan evaluasi atau untuk penilaian akreditasi.

Dalam proses penilaian akreditasi sekolah, informasi terkait alumni ini menjadi salah satu indikator penilaian terutama memastikan mereka setelah lulus apakah lanjut ke jenjang sesuai jurusan sebelumnya atau bekerja sesuai jurusan yang mereka ambil sebelumnya. Maka dari itu sekolah harus bisa menyajikan data alumni secara baik dalam hal tersebut.

Mengingat pentingnya data para alumni, maka sekolah harus bisa memanjemennya secara baik dan tepat. Jika sekolah hanya menghandalkan cara manual dengan meminta para alumni datang ke sekolah mengisi kuesioner, tentu itu akan sulit sekali. Sebab mereka telah disibukkan dengan aktivitas baru mereka, entah menjadi siswa di jenjang berikutnya, menjadi mahasiswa atau karyawan perusahaan. Mereka akan enggan untuk datang ke sekolah hanya sekedar mengisi kuesioner tersebut.

Tidak hanya itu saja, permasalahan lainnya bisa berupa kerusakan pada dokumen, membutuhkan biaya dan ruangan penyimpanan lebih banyak hingga memakan waktu relatif lebih lama. Mengingat saat ini kita berada di era digital maka sudah seharusnya sekolah juga memanfaatkan teknologi dalam hal ini. Dimana ragam teknologi hadir menjadi solusi hampir untuk setiap permasalahan yang ada.

Teknologi tepat guna yang bisa dimanfaatkan oleh sekolah dalam menghandel alumni ini adalah menggunakan Aplikasi Tracer Study dari Garuda Cyber. Dimana aplikasi ini mendukung dalam manajemen data alumni, pengisian kuesioner secara online, menampilkan informasi beasiswa dan lowongan kerja hingga menghasilkan laporan lengkap sesuai kebutuhan.

Baca Juga : Cara Melaporkan Berita Hoax

Tentu saja banyak sekali manfaat akan dirasakan pihak sekolah menggunakan sistem ini, dimana data akan tersimpan secara baik dan mudah dimanajemen sesuai kebutuhan. Tidak hanya itu saja, dengan teknologi juga bisa meningkatkan kualitas mutu dan layanan sekolah. Selain itu, sekolah akan terkesan profesional di mata pihak internal maupun eksternal dan lebih maju ketimbang bertahan dengan cara konvensional.

Fitur-fitur Aplikasi Tracer Study Sekolah

Beragam fitur tersedia pada aplikasi tracer study dari Garuda Cyber ini, semua fitur tersebut merupakan solusi tepat dalam manajemen alumni. Mulai dari mengelola dan manajemen data alumni, informasi kelanjutan study setelah tamat dari sekolah hingga laporan lengkap untuk mendukung pengambilan keputusan. Adapun fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi ini adalah :

  1. Manajemen Data Alumni

Fitur utama yang terdapat pada aplikasi tracer study sekolah ini adalah manajemen data alumni, dimana fitur ini berfungsi membantu bagian akademik sekolah dalam mendata dan manajemen data-data para alumni yang ia miliki. Dengan termanajemennya data alumni secara baik maka akan memudahkan dalam mendapatkan informasi terkait alumni jika nanti dibutuhkan, apalagi data alumni ini menjadi indikator penilaian akreditasi.

  1. Manajemen Data Sekolah Lanjutan, Kampus atau Perusahaan

Selain manajemen data alumni, fitur lainnya adalah mendukung dalam manajemen informasi terkait alumni selepas lulus. Jika sistem ini diperuntukkan untuk sekolah dasar maka pihak sekolah bisa mengetahui sekolah mana yang dituju alumninya setelah lulus. Apabila sistem digunakan untuk sekolah menengah atas (SMA/ Sederajat) maka sekolah juga bisa mengetahui apakah alumninya melanjutkan pendidikan ke kampus mana atau memilih untuk bekerja. Dengan adanya fitur ini tentu akan termanajemen secara baik data alumni sesuai informasi selepas ia lulus.

  1. Kuisioner Alumni

Data alumni menjadi bagian penting harus disimpan sekolah bahkan nanti akan digunakan dalam proses akreditasi. Maka sistem ini menyediakan kuesioner alumni secara online, sehingga para alumni bisa mengisi data yang dibutuhkan sekolah tanpa harus datang ke sekolah. Sebab kita tahu setelah lulus sangat sulit sekali bagi mereka untuk kembali ke sekolah apalagi hanya sekedar mengisi formulir atau blanko alumni. Maka dari itu dengan fitur ini akan memudahkan sekali dalam pengisian kuesioner oleh para alumni dimana saja dan kapan saja.

Baca Juga : Jual Aplikasi SPP Online

  1. Informasi Lapangan Kerja dan Beasiswa

Aplikasi tracer study ini tentu saja tidak hanya bermanfaat untuk pihak sekolah saja, namun juga untuk semua pihak yang terlibat baik itu sekolah maupun para alumni. Sebagai bentuk kemudahan dan membantu para alumni dalam memperoleh informasi lapangan kerja dan beasiswa maka sistem ini menyediakan fitur informasi beasiswa dan lapangan kerja. Sehingganya alumni akan semangat untuk mengakses sistem, sebab beragam informasi bisa mereka peroleh disana.

  1. Apply Lamaran atau Beasiswa oleh Alumni

Tidak hanya menampilkan informasi terkait lowongan kerja atau beasiswa saja, namun sistem ini juga akan memudahkan para alumni bisa meng-applynya. Jika informasi beasiswa atau lowongan kerja sesuai dengan kriteria yang ia miliki maka mereka dapat langsung mengajukan melalui sistem.

  1. Laporan Lengkap

Laporan adalah bagian penting dalam hal ini, dimana dengan sebuah laporan bisa mendukung dalam pengambilan keputusan. Laporan yang bisa disajikan secara lengkap dan cepat tentu sangat dibutuhkan dalam mengatur sebuah strategi apalagi terkait alumni ini. Dengan adanya laporan perjalanan mereka entah itu lanjut sekolah atau hal lainnya bisa menjadi cerminan sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan agar kualitas alumninya juga bisa meningkat selepas dari sekolah.

Itulah beberapa fitur yang tersedia pada aplikasi tracer study dari Garuda Cyber ini, tentu saja banyak sekali manfaat akan dirasakan oleh sekolah ketika menerapkan teknologi ini dalam memantau para alumninya. Semua fitur yang tersedia bisa saja disesuaikan dengan kebutuhan sekolah dan mengikuti perkembangan teknologi yang ada.

 

#GarudaCyber23Maret

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...