Digital Marketing Sekolah

Digital Marketing Sekolah - 0761-6704399 / 0811-767-4727

Seiring dengan perkembangan zaman dan kehadiran teknologi informasi dan komunikasi terus berkembang pesat menawarkan ragam kemudahan ternyata ini juga memberikan dampak yang cukup signifikan dalam dunia marketing. Bisa dikatakan dunia marketing saat ini benar-benar telah mengalami perkembangan yang pesat, dimana hadirnya teknologi yang ada seakan menjadi solusi terkait permasalahan dalam pemasaran.

Tren teknologi semakin harinya terus saja melesat maju dan berupaya terus memberikan solusi untuk setiap kebutuhan manusia. Beragam bidang kerja memanfaatkan teknologi dalam operasionalnya, dan diantaranya membantu bagian pemasaran. Sebagaimana kita tahu pada sebuah bisnis pemasaran adalah bagian yang cukup penting, sebab berkaitan dengan penjualan produk atau jasa yang disediakan pada bisnis tersebut.

Di era digital saat ini metode pemasaran tentu saja telah mengalami pergeseran, dimana digital marketing menjadi pilihan banyak perusahaan atau pelaku bisnis dalam mendukung memasarkan produk atau jasa yang ia miliki. Tentu saja banyak sekali manfaat dirasakan dalam menggunakan digital marketing ini, terlebih lagi selama kita tengah di landa pandemi seperti saat ini. Dimana sebagian besar orang menghabiskan waktu di rumah ketimbang di luar, sehingga digital marketing ini adalah solusi tepat untuk diterapkan.

Banyak sekali pelaku bisnis bahkan UMKM sekalipun memanfaatkan digital marketing dalam proses bisnisnya agar bisa berkembang. Hal tersebut tentu saja karena banyaknya keuntungan yang mereka rasakan dengan adanya pemasaran digital ini.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Branding Produk

Digital marketing ini sangat cocok dan mendukung sekali dalam sebuah bisnis di era digitalisasi ini, termasuk juga bagi institusi pendidikan seperti sekolah. Dimana sekolah merupakan industri yang bergerak dalam bidang pendidikan agar bisa dikenal oleh masyarakat luas membutuhkan strategi pemasaran yang tepat terutama dalam mendapatkan peserta didik.

Ketika sebuah sekolah memanfaatkan pemasaran digital ini dalam mendukung brandingnya, tentu saja ini menjadi solusi tepat dalam memperoleh peserta didik. Akan ada banyak sekali manfaat dirasakan oleh sekolah dengan memanfaatkan digital marketing ini, apalagi kita ketahui hampir semua masyarakat di penjuru dunia tidak terlepas dari yang namanya smartphone dan internet.

Manfaat Digital Marketing Sekolah

Tersebar luasnya informasi akan menjangkau target lebih luas, sehingga besar kemungkinan untuk mendapatkan peserta didik dengan mudah. Selain itu, digital marketing juga sangat mendukung dalam meningkatkan branding sekolah dengan memanfaatkan ragam media sosial. Sehingganya sekolah akan lebih banyak dikenal oleh masyarakat luas baik itu dalam daerah maupun luar daerah sekalipun.

Ketika sekolah memutuskan dalam menggunakan metode pemasaran secara digital, tentu saja itu semua tidak bisa dilakukan hanya sendirian. Dimana membutuhkan pihak ketiga yang profesional di dalamnya serta berpengalaman seperti jasa Digital Marketing Sekolah dari Garuda Cyber. Tentu saja ada banyak sekali manfaat yang ditawarkan oleh perusahaan ini, diantara manfaat digital marketing sekolah ini adalah :

  1. Menjangkau target secara online dan luas

Penyebaran informasi terkait sekolah akan memiliki jangkauan lebih luas, sebab melalui internet informasi akan tersebar dengan mudah dan cepat. Kita bisa lihat kondisi di sekitar kita bahwa orang lebih senang memperoleh informasi yang dibutuhkannya melalui smartphone digengamannya. Hal ini menjadi peluang besar dalam memasarkan sekolah secara online. Dengan menyampaikan informasi penting yang akan menarik untuk dibaca melalui ragam media sosial dan metode digital marketing maka target pencapaianpun akan lebih luas.

  1. Menemukan siswa sesuai target

Tidak hanya mendukung penyebaran informasi secara luas saja, namun dengan bantuan jasa digital marketing sekolah ini juga akan memudahkan mendapatkan siswa sesuai target. Hal ini dikarenakan siswa diberikan kemudahan dalam mendapatkan informasi terkait sekolah tanpa harus datang, sehingga mereka yang berminat akan bisa mendapatkan informasi cepat dan mengenal sekolah dengan mudah.

  1. Bersaing lebih profesional dan strategis

Tingkat persaingan antara sekolah dalam mendapatkan peserta didik bisa dikatakan cukup tinggi, hal ini dikarenakan banyaknya sekolah yang tersedia. Sehingga calon peserta didik memiliki banyak pilihan sebelum memutuskan sekolah yang tepat. Dengan adanya teknologi digital maka sekolah Anda bisa bersaing lebih baik dengan perencanaan strategis yaitu pemasaran secara online serta memperlihatkan kesan profesionalnya sebuah sekolah.

Baca Juga : Strategi Branding Di Instagram

  1. Meningkatnya jumlah peserta didik

Bantuan internet dan metode pemasaran yang tepat sebagaimana sudah kita jelaskan pada poin satu yaitu akan menjangkau pasar lebih luas, hal ini merupakan peluang besar untuk sekolah bisa meningkatkan jumlah peserta didik. Sebab semakin luas jangkauan maka semakin banyak yang memperoleh informasi dan tidak menutup kemungkinan mereka akan bergabung menjadi bagian di sekolah Anda.

  1. Memudahkan dalam evaluasi

 Ketika sebuah sekolah dalam strategi pemasarannya disandingkan dengan informasi sekolah lain maka ini bisa menjadi bahan evaluasi dalam manajemen sekolah Anda. Anda bisa melihat kelebihan dan kekurangan apa yang ada pada sekolah Anda sehingga bisa menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan di masa akan datang.

  1. Menjadikan sekolah lebih profesional

Mudahnya dalam memperoleh sebuah informasi yang dirasakan oleh orang lain tanpa sadar itu juga menjadi bagian dalam peningkatan kualitas mutu dan layanan dari sekolah. Dengan teknologi digital yang memberikan pelayanan baik ini tentu akan membuat sekolah Anda lebih profesional.

Fitur-fitur Digital Marketing Sekolah

Mengingat besarnya manfaat yang ditawarkan oleh Garuda Cyber pada Digital Marketing yang ia miliki untuk sekolah Anda, tentu saja semua itu tidak terlepas dari strategi atau manajemen apa saja yang akan mereka lakukan dalam hal ini. Ada ragam fitur layanan yang tersedia dalam mendukung pemasaran sekolah secara digital, diantaranya adalah :

  1. SEO (Search Enginee Optimization) dan SMO (Social Media Optimization)

Fitur atau layanan pertama yang tersedia dalam digital marketing ini adalah optimasi SEO dan SMO dimana tim akan berupaya dalam menampilkan informasi terkait sekolah Anda menjadi halaman utama dalam daftar pencarian di mesin pencari. Selain itu juga mengoptimasi pada media sosial, sehingga akun media sosial Anda lebih banyak dikenal oleh masyarakat luas. Kita tahu bahwa media sosial saat ini menjadi sasaran utama bagi pelaku bisnis, sebab hampir semua masyarakat di penjuru dunia memanfaatkan media sosial entah untuk sekedar eksistensi atau bisnis mereka.

  1. Konsultasi Konten

Baik itu optimasi SEO maupun SMO tentu saja tidak terlepas dari yang namanya konten. Sebuah konten yang menariklah yang akan banyak dikunjungi dan dilihat oleh orang lain. Pembuatan konten ini tentu saja tidak mudah, membutuhkan ide dan desain yang menarik di dalamnya. Maka dari itu, salah satu fitur layanan yang disediakan oleh Garuda Cyber adalah Anda bisa mengkonsultasikan konten yang tepat dan menarik untuk ditampilkan agar mencapai target pasar Anda.

  1. Design Konten

Selain konsultasi terkait konten, disini juga tersedia desain konten menarik sesuai konsep dan target Anda inginkan. Tentu saja design konten ini merupakan kesepakatan antara tim dan pihak sekolah, sehingga tim akan berupaya mendesing konten sebagaimana yang diinginkan.

Itulah manfaat dan fitur layanan yang disediakan oleh Garuda Cyber dalam jasa Digital Marketing sekolah. Tentu saja manfaat tersebut akan Anda rasakan ketika benar-benar telah menerapkannya, selain itu fitur tersediapun tidak hanya terbatas dengan poin di atas sebab akan disesuaikan terus dengan tren digital yang ada.

 

#GarudaCyber23Maret

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...