Jual Aplikasi Audit Sekolah (Smart School)

Jual Aplikasi Audit Sekolah (Smart School) - 0761-6704399 / 0811-767-4727

Agar kualitas mutu dan layanan pada institusi pendidikan terus meningkat dan memberikan kepuasan bagi setiap yang membutuhkan di dalamnya, proses audit atau evaluasi merupakan hal yang penting dilakukan. Dimana sekolah haruslah mengevaluasi setiap apa yang ada baik itu sarana prasarana, layanan, para pegawai hingga tenaga didik yang dimiliki.

Proses evaluasi atau penilaian ini bertujuan untuk mendapatkan kesimpulan hal apa yang mesti diperbaiki demi keberlangsungan sekolah. Semakin sering sekolah berbenah diri dengan mengevaluasi setiap kinerja yang ada maka akan besar kemungkinan sekolah terus menjadi lebih baik. Sekolah akan terus berupaya memperbaiki apa saja yang menjadi nilai kurang agar mutu dan kualitas layanannya bisa terus meningkat.

Tidak hanya itu saja, audit sekolah ini kadang juga penting untuk mempersiapkan proses audit dari pihak eksternal yaitu adanya auditor yang data ke sekolah seperti untuk penilaian akreditasi dan penilaian lainnya. Dalam proses penilaian atau audit tersebut tentu saja banyak poin yang mesti disiapkan dan dibenahi agar hasil audit memuaskan sehingga akreditasi sekolah juga semakin meningkat.

Dalam proses audit ini mengingat banyaknya indikator yang mesti dinilai serta banyaknya pihak terlibat, tentu jika sekolah hanya berfokus dengan menghandalkan cara manual tentu itu akan kurang efektif. Cara manual prosesnya relatif lebih lama serta membutuhkan banyak biaya di dalamnya. Sementara di era digitalisasi saat ini kecepatan dalam mendapatkan informasi dan data sangatlah dibutuhkan.

Kita tahu bahwa di era yang semakin modern saat ini, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi terus saja memberikan banyak sekali kemudahan untuk para penggunanya. Beragam sistem digital dan informasi hadir menjadi solusi untuk hampir setiap permasalahan yang ada. Bahkan institusi pemerintahan dan swastapun telah memanfaatkan teknologi ini dalam mendukung operasional mereka. Kehadiran teknologi hampir memberikan solusi untuk semua bidang, termasuk dalam bidang pendidikan.

Baca Juga : Jenis-Jenis Diagram Uml

Bisa dikatakan peran teknologi dalam pendidikan sangatlah bermanfaat sekali, dengan sistem digitalisasi maka operasional dan pembelajaran bisa lebih ditingkatkan. Diantara teknologi tepat guna yang mendukung dalam proses audit ini adalah menggunakan Aplikasi Audit Sekolah Smart School dari Garuda Cyber. Dimana aplikasi ini memudahkan pihak manajemen audit sekolah dalam mengevaluasi kinerja karyawan, guru bahkan hingga sarana prasarana.

Tentu banyak sekali kelebihan akan dirasakan oleh sekolah ketika memanfaatkan aplikasi ini, tidak kalah penting semua aktivitas dan manajemen bisa dikerjakan dengan waktu lebih cepat ketimbang cara manual. Selain itu ini menghemat penggunaan kertas sehingga biaya atau anggaran juga bisa lebih dihemat untuk dialihkan ke kegiatan lainnya.

Fitur-fitur Aplikasi Audit Sekolah

Dalam mendukung agar Aplikasi Audit Sekolah bekerja secara maksimal tentu saja semua disertai oleh beberapa fitur yang tepat sesuai kebutuhan. Seperti fitur-fitur yang ditawarkan oleh Aplikasi Audit Sekolah dari Garuda Cyber ini. Dimana semua fitur menjadi solusi untuk permasalahan yang ada, karena sebuah sistem yang baik tentu saja memiliki fitur terlengkap dan baik pula di dalamnya.

Maka tidak heran jika Aplikasi Audit Sekolah ini benar-benar akan memudahkan dalam proses audit dikarenakan menu yang disediakannya. Adapun fitur-fitur dari Aplikasi Audit Sekolah ini adalah :

  1. Manajemen Poin dan Kategori Audit

Fitur pertama yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah memudahkan dalam manajemen poin setiap audit serta kategori yang ada. Dimana bagian operator bisa menginputkan apa saja poin penilaian dan kategori dalam proses audit nantinya. Dengan adanya fitur ini maka semua akan terkelola secara baik sesuai harapan.

  1. Evaluasi Sarana Prasarana Sekolah

Setelah adanya manajemen poin dan kategori, fitur berikutnya mendukung proses audit terkait sarana prasarana yang ada di sekolah. Siswa bisa mengaudit sekolah berkaitan sarana prasarana tersebut sehingga memudahkan bagi sekolah dalam mengevaluasi untuk memperbaiki apa yang menjadi kekurangan atau kebutuhan terkait sarana prasarana dalam mendukung proses pembelajaran.

Baca Juga : Jual Sistem Pemilihan Raya Mahasiswa Online

  1. Evaluasi Kinerja Pegawai

Tidak hanya sarana prasarana yang ada di sekolah saja membutuhkan evaluasi, para pegawaipun harus melalui tahapan audit agar bisa terus meningkatkan kinerja dan pelayanan mereka kepada peserta didik, orang tua atau pihak lainnya. Dengan adanya evaluasi ini maka kualitas pelayanan sekolah secara otomatis bisa terus dibenahi dan ditingkatkan dan para pegawaipun akan bekerja lebih profesional.

  1. Evaluasi Kinerja Guru

Selain para pegawai sekolah yang mesti di evaluasi, guru tentu saja juga membutuhkan penilaian terkait kualitas mengajarnya. Apakah para siswa sudah merasa puas dengan cara penyampaian guru tersebut dalam pembelajaran atau masih ada yang harus ditingkatkan. Siswa bisa menilai guru melalui aplikasi ini agar menjadi bahan evaluasi terkait kinerja guru tersebut. Selain itu, sekolahpun bisa mengetahui tentang kualitas tenaga pendidik yang mereka miliki.

  1. Integrasi Sistem Akademik

Selain menyediakan beragam fitur yang memudahkan dalam proses evaluasi baik sarana prasarana, pegawai dan guru. Tidak kalah penting Aplikasi Audit Sekolah ini terintegrasi dengan sistem akademik. Sehingga user yang terlibat di dalam sistem tidak perlu mengiputkan data berkali-kali, dan hasil penilaian atau evaluasipun bisa dilihat oleh pihak yang bersangkutan melalui sistem akademik.

  1. Laporan Lengkap

Sebuah manajemen yang baik tidak terlepas dari hasil berupa laporan lengkap, dimana laporan tersebut sangat berguna sekali dalam mendukung pengambilan keputusan nantinya. Aplikasi Audit Sekolah ini menyediakan laporan audit atau evaluasi secara lengkap sehingga memudahkan pimpinan atau pihak atasan mengambil keputusan terkait hasil yang diperoleh agar bisa terus meningkatkan kualitas mutu dan layanan sekolah.

Itulah beberapa fitur yang tersedia pada aplikasi ini, tentu saja semua fitur adalah solusi terbaik yang ditawarkan dalam memudahkan proses audit. Nah, bagi sekolah yang masih menggunakan cara manual dalam proses evaluasinya maka sudah saatnya beralih dengan sistem terintegrasi bersama Aplikasi Audit Sekolah dari Garuda Cyber ini.

 

#GarudaCyber23Maret

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...