WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Marketing Affiliate Sekolah

Jual Aplikasi Marketing Affiliate Sekolah

  2021-03-23 17:12:45     Ulti Desi Arni     Dibaca 133 kali

Jual Aplikasi Marketing Affiliate Sekolah - 0761-6704399 / 0811-767-4727

Sebuah institusi pendidikan seperti sekolah tentu saja membutuhkan manajemen yang baik dalam memasarkan sekolahnya agar bisa dikenal oleh masyarakat luas. Tanpa adanya manajemen yang tepat dalam pemasaran, maka tidak menutup kemungkinan bahwa sekolah akan sepi peminat terlebih lagi angka persaingan semakin hari semakin tinggi.

Persaingan dalam mendapatkan peserta didik pada sebuah sekolah saat ini bisa dikatakan cukup ketat, selain banyaknya sekolah-sekolah yang ada ditambah masih kurangnya minat anak di Indonesia yang ingin menempuh pendidikan.

Persaingan dalam memperoleh peserta didik ini tidak hanya antar sekolah swasta namun juga sekolah negeri. Sehingganya sebagai sekolah swasta tentu harus benar-benar merancang strategi tepat agar bisa bertahan dalam mendapatkan peserta didik setiap tahunnya. Apalagi persaingan akan semakin berat dengan hadirnya sekolah favorit yang banyak diincar oleh calon peserta didik.

Peserta didik tentu saja memiliki peranan yang penting di sekolah, tanpa adanya siswa maka sekolah tidak akan beroperasional. Justru karena hal tersebutlah beragam upaya dilakukan oleh sekolah dalam memasarkan sekolahnya untuk mendapatkan siswa setiap tahunnya. Sekolah harus merancang strategi tepat dalam proses penerimaan peserta didik setiap tahunnya.

Baca Juga : Macam - Macam Algoritma Kecerdasan Buatan

Jika dahulu strategi yang diterapkan adalah dengan memanfaatkan guru yang ada untuk datang mencari siswa agar bergabung. Selain itu, sekolah menyebarkan banyak brosur dan spanduk sehingga membutuhkan biaya yang tidak sedikit di dalamnya. Belum lagi butuh waktu banyak oleh guru dalam mendapatkan peserta didik dan mereka harus membagi waktu dengan jam menggahar.

Jika sekolah masih menggunakan cara manual seperti diatas tentu cara ini tidak mumpuni lagi, mengingat kita berada di era digitalisasi saat ini. Teknologi yang hadir seharusnya bisa menjadi senjata tepat dan handal bagi sekolah untuk bersaing di era modern ini. Dimana dengan adanya sistem informasi atau aplikasi sekolah bisa memanajemen pemasaran atau marketing untuk mendapatkan peserta didik setiap tahunnya.

Dengan adanya aplikasi yang tepat tidak hanya akan memudahkan dalam mendapatkan siswa baru tentu saja, melainkan juga tidak menutup kemungkinan bahwa jumlah siswa akan meningkat setiap tahunnya. Jangkauan internet yang luas disertai aplikasi yang tepat maka akan mendukung dan menjadi solusi untuk permasalahan yang ada termasuk dalam proses marketing ini.

Selain memanfaatkan media sosial dan ragam digital marketing lainnya untuk memperoleh siswa, sekolah juga bisa menggunakan Aplikasi Marketing Affiliate dalam hal ini. Dimana aplikasi ini memudahkan dalam manajemen marketing secara online. Bisa dikatakan strategi affiliate saat ini cukup populer dan banyak digunakan oleh perusahaan dalam memasarkan produknya, dan ini juga bisa menjadi strategi handal dalam mendapatkan peserta didik baru.

Sekolah bisa memiliki banyak sekali marketing yang tersebar di seluruh Indonesia dan termanajemen secara baik dengan adanya aplikasi ini. Siapa saja bebas mendaftar menjadi marketing asalkan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan sekolah. Ketimbang memiliki banyak marketing yang kadang tidak mencapai target sementara gaji harus tetap dikeluarkan, cara ini jauh lebih soluktif dan efektif.

Setiap mereka yang mendaftar menjadi marketing dapat langsung mengisi formulir online dan melengkapi berkas, bagian HR sekolah bisa menseleksi berkas yang ada. Kemudian para marketing tersebut akan mendapatkan fee sesuai kesepakatan jika berhasil mendaftarkan peserta didik untuk bergabung. Dengan Aplikasi Marketing Affiliate Sekolah dari Garuda Cyber ini tentu saja menjadi solusi tepat dalam manajemen marketing secara online dan lebih mumpuni.

Sebab semakin banyak marketing yang terdaftar di aplikasi dan semakin tersebar luas mereka, tentu tidak akan menutup kemungkinan jika semakin besar pula peluang siswa mendaftar. Hal ini juga bisa mendukung dalam peningkatan jumlah peserta didik tanpa harus mengeluarkan banyak biaya dan menguras waktu ke lapangan langsung.

Fitur-fitur Aplikasi Marketing Affiliate Sekolah

Fitur adalah bagian yang penting keberadaannya dalam mendukung sebuah aplikasi, sebab dengan fitur yang lengkaplah aplikasi tersebut dapat dikatakan memberikan solusi tepat untuk penggunanya. Ada ragam fitur yang tepat sesuai kebutuhan sekolah dalam Aplikasi Marketing Affiliate Sekolah yang disediakan Garuda Cyber ini, adapun ragam fitur tersebut adalah :

  1. Pendaftaran Marketing

Fitur pertama yang tersedia pada aplikasi ini adalah memudahkan dalam pendaftaran marketing secara online. Dimana marketing dapat langsung mendaftar melalui aplikasi atau datang ke sekolah dan pihak sekolah yang menginputkan data mereka. Dengan mudahnya proses pendaftaran maka ini membuka peluang sebanyak-banyaknya untuk siapa saja bisa bergabung menjadi marketing sekolah.

  1. Manajemen Data Marketing

Selain memudahkan dalam pendaftaran marketing secara online, aplikasi ini juga mendukung dalam manajemen data marketing secara tepat dan baik. Banyaknya marketing yang terdaftar tentu saja data mereka haruslah dikelola secara baik, dan dipilah serta di evaluasi agar apa yang diinginkan bisa didapatkan sesuai harapan.

  1. Upload Berkas Marketing

Meskipun para marketing yang mendaftar bersifat freelance, tetap saja berkas persyaratan dan yang memenuhi kriteria harus dipilih. Setiap marketing yang mendaftar haruslah mengupload berkas persyaratan melalui sistem agar dilihat oleh pihak sekolah. Hal ini bertujuan agar tujuan dan visi misi antara sekolah dan marketing bisa sejalan.

Baca Juga : Macam - Macam Algoritma Kecerdasan Buatan

  1. Validasi Berkas Marketing

Fitur validasi berkas marketing ini membantu dalam memudahkan proses validasi berkas secara online. Dimana setiap berkas persyaratan marketing yang mendaftar haruslah melalui tahapan validasi terlebih dahulu baru bisa bergabung menjadi marketing sekolah.

  1. Penghitungan Fee Marketing Otomatis

Aplikasi ini juga mendukung dalam memudahkan untuk penghitungan fee marketing secara otomatis. Sebagaimana disepakati bahwa setiap marketing yang berhasil mendaftarkan siswa untuk bergabung akan mendapatkan fee sesuai kesepakatan di awal, sehingganya setiap mereka mendaftarkan siswa maka sistem akan menghitung secara otomatis fee yang akan ia terima.

  1. Laporan Lengkap

Tidak kalah penting aplikasi ini menyediakan laporan lengkap untuk penggunanya, dimana laporan ini nantinya akan sangat berguna dalam mendukung pengambilan keputusan. Semakin lengkap dan mudah sebuah laporan tersedia maka akan semakin bagus dalam penunjang keputusan untuk perbaikan manajemen selanjutnya.

Itulah beberapa fitur yang tersedia pada Aplikasi Marketing Affiliate Sekolah dari Garuda Cyber ini. Semua fitur merupakan solusi tepat dalam mengatasi persoalan dalam manajemen marketing di era digital saat ini.

 

#GarudaCyber23Maret


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia