Jual Aplikasi CAT Online Smart School

Jual Aplikasi CAT Online Smart School - 0761-6704399 / 0811-767-4727

Perkembangan teknologi informasi semakin hari terus berkembang pesat seiring dengan kemajuannya zaman. Dimana saat ini teknologi digitalisasi seakan menjadi kebutuhan dan hampir memberikan solusi untuk setiap persoalan yang ada. Hampir setiap orang di seluruh penjuru dunia menggunakan teknologi entah itu untuk sekedar berkomunikasi ataupun memperoleh informasi.

Tentu saja dengan adanya perkembangan teknologi ini jangkauan seseorang berkomunikasi jauh lebih luas, bahkan pengetahuanpun bisa digali hanya bermodalkan smartphone dan internet. Tidak heran jika kita lihat saat ini banyak sekali industri kerja atau perusahaan memanfaatkan teknologi dalam mendukung aktivitas pekerjaan mereka.

Diantara ragam kemudahan yang ditawarkan teknologi informasi ini adalah memudahkan dalam pelaksanaan ujian. Jika biasanya untuk melaksanakan ujian harus membutuhkan banyak kertas untuk mencetak soal dan lembaran jawaban, kini dengan adanya teknologi itu semua bisa diatasi. Selain itu, banyak sekali manfaat dirasakan dengan ujian secara online diantaranya menghindari kecurangan.

Aplikasi CAT Online Smart School

Tidak bisa kita pungkiri bahwa kecurangan ketika ujian sering terjadi, nah dengan ujian terkomputerisasi setidaknya hal tersebut bisa diminimalisir. Soal ujian yang ditampilkan setiap peserta akan berbeda-beda sehingga menyulitkan mereka untuk mencontek ke kanan maupun ke kiri. Selain itu, ujian terkomputerisasi juga lebih transparan dimana hasil ujian dapat dilihat setelah ujian selesai.

Baca Juga : Macam - Macam Algoritma Kecerdasan Buatan

Nah, metode ujian online atau yang sering dikenal dengan CAT online ini sudah sepatutnya juga diterapkan oleh setiap sekolah untuk mendukung pelaksanaan ujian mereka. Melaksanakan ujian dengan aplikasi dan berlangsung secara online tentu saja mendukung peserta didik untuk bisa bersikap jujur dan proses ujianpun berlangsung transparan. Selain itu, peserta didik akan termotivasi untuk belajar secara baik agar mendapatkan hasil maksimal atau memuaskan agar bisa tersenyum lebar ketika selesai ujian.

Kemudahan pelaksanaan ujian secara online ini bisa sekolah dapatkan dengan menggunakan Aplikasi CAT Online Smart School dari Garuda Cyber. Dimana aplikasi ini adalah sistem yang saling terintegrasi di dalam semua sistem sekolah, sehingga memudahkan guru dalam pengelolaan soal ujian dan nilainya. Apalagi sistem ini langsung terintegrasi dengan sistem akademik sehingga guru tidak perlu input hasil ujian berkali-kali.

Selain kemudahan di atas aplikasi juga mendukung dalam analisis butir soal, dimana dalam satuan pendidikan ketika memberikan soal kepada peserta didik guru harus menganalisis tingkat kesulitan soal tersebut. Dari hasil analisis tersebut nantinya akan menjadi acuan dalam pembuatan soal berikutnya. Ragam kemudahan ditawarkan oleh Garuda Cyber dengan Aplikasi CAT Online Smart School ini, dan tentu saja semua itu akan dapat langsung dirasakan oleh pihak sekolah.

Menggunakan teknologi atau sistem serba digital dalam mendukung aktivitas sekolah tentu juga akan mampu meningkatkan kualitas layanan dan mutu dari sekolah tersebut. Selain itu, sekolah akan jauh lebih kredibilitas dan terkesan lebih profesional dalam banyak hal.

Fitur Aplikasi CAT Online Smart School

Beragam fitur yang tersedia pada Aplikasi CAT Online Smart School dari Garuda Cyber ini, tentu saja semua fitur adalah solusi tepat untuk membantu pelaksanaan ujian secara online di sekolah. Adapun beberapa fitur aplikasi ini adalah :

  1. Data Master

Data master merupakan fitur utama yang berfungsi sebagai induk menu dari semua aplikasi. Pada data masterlah disimpan data-data yang dibutuhkan dan disini juga bisa diedit, disimpan serta dihapus. Data master merupakan pusat pengelolaan dari data-data lainnya pada aplikasi ini.

  1. Kategori Soal

Selain data master, aplikasi juga menyediakan fitur untuk mengkategorikan soal. Sebab setiap soal yang ada tentu saja ada kategorinya entah itu esai, objektif ataupun uraian pendek. Dengan adanya kategori ini akan memudahkan guru menginput soal berdasarkan kategori yang akan dimasukan.

  1. Pembuatan Soal Ujian Satuan

Guru atau admin bisa menginputkan atau membuat soal secara satu per satu ke dalam sistem yang lengkap dengan jawabannya, kategori hingga skornya. Sehingganya ketika jawaban dijawab maka pilihan untuk jawaban benarnya sudah ada dan memudahkan ketika pengoreksian.

  1. Import Multi Soal Ujian

Apabila menginputkan soal secara satu per satu membutuhkan waktu lama akses sistem dan jaringan yang stabil, aplikasi memberikan kemudahan dalam penginputan secara banyak. Guru atau admin bisa import soal ujian secara multi sehingga tidak perlu mengetik ulang soal secara satu per satu lagi.

  1. Rekap Nilai Ujian

Fitur lainnya yang membantu guru adalah memudahkan dalam merekap nilai ujian atau hasil ujian. Setelah proses ujian selesai maka sistem akan merekap nilai peserta ujian dengan mudah, dan guru tidak perlu pusing lagi dalam hal ini.

  1. Penilaian Uraian dan Essay

Keunggulan dari Aplikasi CAT Online Smart School ini adalah mendukung proses penilaian ujian baik itu kategori soal uraian maupun essay.

  1. Analisis Butir Soal Pilihan Ganda

Dalam pelaksanaan ujian pada tingkatan sekolah, guru juga dituntut dalam menganilisis butiran soal yang diberikan atau diujikan. Maka dari itu Aplikasi CAT Online Smart School ini menyediakan fitur analisis butir soal pilihan ganda sehingga bisa menjadi gambaran untuk sang guru dalam membuat soal berikutnya.

Baca Juga : Arti pentingnya Penelitian di Zaman Modern

  1. Akses Ujian oleh Siswa

Sesuai namanya yaitu aplikasi ujian online atau CAT online untuk menggantikan ujian tertulis menjadi terkomputerisasi maka dari itu aplikasi ini dapat di akses oleh siswa menggunakan NIS dan pass yang telah diberikan.

  1. Pengerjaan Ujian (Pilihan Ganda, Uraian, Essay) oleh Siswa

Setelah siswa bisa mengakses ujian online ia akan menghadapi beragam soal sesuai mata pelajaran yang diujikan. Soal yang tersedia bisa berupa pilihan ganda, uraian ataupun essay dan tentu saja meminimalisir kecurangan setiap siswa akan menghadapi soal yang berbeda karena adanya sistem pengacakan soal.

  1. Skor Akhir

Setelah ujian selesai atau berakhir, Aplikasi CAT Online Smart School ini juga bisa menampilkan skor akhir hasil ujian siswa. Maka dari itu tidak membutuhkan waktu lama untuk melihat hasil ujiannya.

Itulah beberapa fitur yang tersedia pada Aplikasi CAT Online Smart School ini, tentu saja semua fitur yang ada merupakan solusi tepat dalam mendukung proses ujian secara online di sekolah. Ragam fitur tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan setiap sekolah, sebagaimana kita ketahui bahwa sebuah aplikasi yang bagus tentu saja didukung oleh fitur yang lengkap dan mumpuni.

 

#GarudaCyber23Maret

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...