WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Penggajian Sekolah (Smart School)

Jual Aplikasi Penggajian Sekolah (Smart School)

  2021-03-17 14:20:08     Ulti Desi Arni     Dibaca 187 kali

Jual Aplikasi Penggajian Sekolah (Smart School)  - 0761-6704399 / 0811-767-4727

Penggajian pada sebuah instansi pendidikan seperti sekolah juga merupakan hal penting yang harus mendapatkan perhatian di dalam penyalurannya. Pemberian gaji kepada guru dan karyawan harus dilakukan secara tepat dan perhitungan yang jelas agar tidak ada yang merasa kecewa akan hal tersebut. Butuh ketelitian dan manajemen yang baik dalam proses penggajian ini oleh bendahara atau bagian keuangan, dan bisa dikatakan ini aktivitas bulanan yang cukup memusingkan.

Sebagaimana kita tahu bahwa gaji ini merupakan upah yang dibayarkan oleh sekolah sebagai bentuk apresiasi atau penghargaan kepada guru atau karyawan yang telah mengabdi. Dimana keberadaan guru dan karyawan ini pada sebuah sekolah tentu saja sangat penting, tanpa mereka maka sekolah akan kesulitan beroperasional terutama peran guru. Dimana sekolah adalah tempat terjadinya proses belajar mengajar, sehingga peran guru memanglah penting di dalamnya.

Guru yang berkompetensi dan handal merupakan investasi penting yang harus menjadi perhatian dalam mendidik generasi bangsa. Maka dari itu sekolah memanglah membutuhkan guru profesional agar aktivitas belajar mengajar bisa tetap berlangsung. Sebagai apresiasi akan ilmu yang sudah dibagikan dan mengabdi kepada sekolah ia berhak menerima upah atau gaji.

Ketika memproses gaji ini, tentu saja tidak semua guru dan karyawan mendapatkan jumlah yang sama. Biasanya kebijakan sekolah ada berdasarkan lama mengabdi, jumlah jam mengajar, tunjangan jabatan dan hal lainnya. Semua ini haruslah diperhatikan dengan seksama agar perhitungannya tepat. Tidak hanya itu saja, dalam penghitungan ini nantinya ada juga potongan-potongan atau denda lainnya.

Maka dari itu tidak heran jika bendahara atau bagian keuangan kerap kali keteteran saat proses penggajian setiap bulannya jika masih menggunakan cara manual. Sebab tidak menutup kemungkinan akan adanya kesalahan dalam perhitungan dan juga membutuhkan waktu relatif lebih lama.

Ketika berada di era digital saat ini cara manual tentu tidak efektif dan efisien lagi, sebab teknologi yang hadir hampir memberikan solusi untuk permasalahan yang ada. Diantara teknologi yang mumpuni bisa diterapkan oleh sekolah dalam memudahkan penggajian ini adalah menggunakan Aplikasi Penggajian Sekolah dari Smart School. Dimana aplikasi ini merupakan cara mudah dalam proses penggajian yang sudah terintegrasi dengan absensi, akademik dan bagian keuangan.

Baca Juga : Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Online Melalui Website

Banyak sekali kemudahan dengan ragam fitur yang ditawarkan oleh Aplikasi Penggajian Sekolah dalam Smart School dari Garuda Cyber ini. Paling penting ia akan menjadi solusi tepat dan handal sekolah. Tidak hanya memudahkan penggajian, namun dengan teknologi digital juga mampu meningkatkan kualitas mutu dan layanan dari sekolah.

Fitur Aplikasi Penggajian Sekolah

Sebuah aplikasi yang baik dan bisa bekerja secara optimal tentu tidak terlepas dari yang namanya fitur atau menu yang disediakannya. Semakin banyak fitur untuk memenuhi kebutuhan maka semakin baguslah dan mumpuni aplikasi tersebut. Fitur yang ada berkaitan dengan menu yang mendukung dalam operasional dan menjadi solusi untuk permasalahan.

Pada Aplikasi Penggajian Sekolah ini tersedia beberapa fitur yang tentu saja menjadi solusi untuk permasalahan dalam proses penggajian. Diantara fitur yang ada adalah :

  1. Manajemen Aturan Penggajian

Pada Aplikasi Penggajian Sekolah ini akan memudahkan bendahara sekolah atau bagian keuangan dalam memanajemen aturan terkait penggajian. Bagian keuangan bisa menambahkan item atau poin apa saja untuk aturan, baik itu tunjangan, kehadiran ataupun denda dan hal lain sebagainya. Ketika semua poin ini termanajemen secara baik maka proses penghitungan gajipun akan mudah.

  1. Manajemen Cashbon

Cashbon atau hutang tentu adalah hal yang biasa, adakalanya guru membutuhkan dana di pertengahan bulan sementara waktu gajian masih lama maka iapun memutuskan untuk cahsbon dan pembayarannya dipotong dari gaji akan ia peroleh. Nah, dalam hal ini tentu cashbon juga harus dicatat dan dihitung secara teliti agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan nantinya.

Baca Juga : Metode Pembelajaran Ramah Otak

Dengan adanya fitur untuk memudakan manajemen cahsbon ini maka bendahara sekolah tidak perlu pusing menghitung total penggajian nantinya. Sistem akan menghitung sesuai inputan dan akan otomatis mengurangi gaji jika dipotong dengan pembayaran cahsbon tersebut.

  1. Integrasi Absensi

Dalam memudahkan untuk perhitungan gaji di akhir bulan berdasarkan kehadiran, maka sistem ini juga terintegrasi dengan absensi. Data guru atau karyawan yang terlambat maupun tidak hadir akan tercatat otomatis ke dalam sistem, dan juga akan mempengaruhi jumlah gaji diterima nantinya. Dengan adanya integrasi dengan absensi maka bagian keuangan tidak direpotkan lagi menginputkan data keterlambatan atau ketidakhadiran guru maupun karyawan.

  1. Integrasi Sistem Akademik

Selain terintegrasi dengan absensi, aplikasi penggajian ini juga terintegrasi langsung dengan sistem akademik sehingga memudahkan dalam pendataan. Dimana bagian keuangan ketika memproses penggajian guru dan karyawan tidak perlu mendata lagi, karena semua data akademik bisa ditampilkan di penggajian. Baik itu identitas, tunjangan, lama mengabdi dan hal lainnya. Dengan sistem terintegrasi ini tentu saja akan menghindari yang namanya redundancy data.

  1. Penghitungan otomatis Denda, Bonus, Lembur dan lain-lain

Bagian terpenting dalam proses penggajian adalah menghitung total gaji yang dijumlah berdasarkan bonus, lembur, denda dan tunjangan lainnya. Semuanya haruslah dihitung secara teliti agar tidak ada pihak yang dirugikan, nah sistem ini mendukung perhitungan denda, bonus, tunjangan, lembur dan lain sebagainya secara otomatis sehingga bagian keuangan bisa mendapatkan total akhir secara mudah.

  1. Pencetakan Slip Gaji

Aplikasi Penggajian Sekolah juga mendukung mencetak slip gaji secara mudah, dimana tersedia fitur cetak struk atau slip gaji.

  1. Laporan Lengkap

Dalam sebuah aktivitas terlebih lagi arus khas keuangan dan penggajian, tentu saja laporan memiliki peranan yang sangat penting di dalamnya. Sebuah laporan yang baik akan berguna untuk pengambilan keputusan nantinya. Selain itu laporan yang lengkap dan bisa disajikan dengan cepat juga memudahkan untuk diberikan kepada pimpinan ketika dibutuhkan sewaktu-waktu.

Nah, itulah beberapa fitur atau menu yang tersedia di dalam Aplikasi Penggajian Sekolah dari Garuda Cyber ini. Tentu saja semua fitur yang ada merupakan solusi dalam kendala atau permasalahan ketika memproses penggajian di sekolah. Fitur yang ada tersebut bisa saja disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing sekolah.

 

#GarudaCyber23Maret


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia