Jual Aplikasi Kelulusan Siswa (Smart School)

Jual Aplikasi Kelulusan Siswa (Smart School)  - 0761-6704399 / 0811-767-4727

Informasi kelulusan merupakan momen yang ditunggu-tunggu serta menegangkan bagi siswa yang tengah duduk di bangku kelas akhir seperti siswa kelas VI, IX dan XII. Perasaan harap-harap cemas dan campur aduk akan dirasakan oleh mereka, dan bagi siswa Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas sederajat biasanya merasakan momen setelah kelulusan itu dengan berbagai cara. Nah, pengumuman yang bersifat harus berkumpul di sekolah bisa dikatakan sedikit berisiko.

Selain berisiko terlebih lagi di masa pandemi ini, dimana berkumpul sangat ditekankan untuk dihindari tentu saja pengumuman kelulusan secara manual tidak lagi efektif dan efisien. Sebab hasil ujian tersebut juga sangat ingin dilihat oleh para orang tua murid, namun jika harus datang ke sekolah menanti pengumuman ini tentu membutuhkan waktu dan persoalan lainnya.

Padahal saat ini kita berada di era digitalisasi dimana begitu banyak kemudahan yang bisa didapatkan dengan adanya teknologi, terlebih lagi kemudahan dalam memperoleh informasi. Saat ini siapa saja dan dari mana saja bisa mendapatkan informasi mereka butuhkan dengan mudah hanya bermodalkan gadget di tangan mereka dan internet. Nah, hal ini menjadi faktor pendukung bagi sekolah sudah selayaknya memberikan informasi seputar kelulusan ini dengan mudah yaitu secara online.

Kemudahan dalam pemberian informasi seputar kelulusan dan hasil ujian tersebut, sekolah bisa menggunakan sistem informasi untuk mendukungnya. Sebagaimana kita tahu bahwa keberadaan sistem informasi saat ini memang telah menawarkan solusi tepat, sehingganya banyak industri kerja menggunakan sistem informasi dalam membantu dan memudahkan pekerjaan mereka.

Diantara keberadaan sistem informasi yang tepat untuk sebuah sekolah dalam memudahkan informasi kelulusan ini yaitu menggunakan Aplikasi Kelulusan Siswa dalam Smart School. Dimana aplikasi ini terintegrasi dengan sistem akademik dan memudahkan siswa maupun orang melihat hasilnya dari mana saja tanpa harus ke sekolah.

Seiring perkembangan teknologi dan zaman semakin modern tentu saja mau tidak mau setiap sekolah harus beralih memanfaatkan teknologi agar terus bisa bersaing. Dengan adanya aplikasi berbasis online ini akan memudahkan sekolah dalam mendokumentasikan data siswa, nilai ujian dan hal lain sebagainya.

Meskipun pemerintah menyediakan aplikasi Dapodik yang menampung data atau informasi terkait siswa tersebut, namun itu hanya dapat di akses oleh operator sekolah dan guru saja. Sementara terkadang orang tua membutuhkan informasi berkaitan hasil belajar anaknya dengan mudah dan kapan saja.

Selain memudahkan dalam informasi hasil belajar dan kelulusan, menggunakan sistem terintegrasi atau serba online juga bisa meningkatkan kredibilitas sekolah. Dimana sekolah akan terkesan lebih profesional karena kualitas mutu dan layanan yang diberikan terus meningkat. Sehingganya, dengan adanya sistem digitalisasi membuat sekolah selangkah lebih maju dari sekolah lainnya.

Fitur-fitur Aplikasi Kelulusan Siswa

Dalam mendukung kemudahan penggunaan sistem tentu saja tersedia beragam fitur. Dimana sebuah aplikasi yang bagus tidak terlepas dari yang namanya fitur, semakin lengkap fitur yang disediakan oleh sistem maka semakin baguslah aplikasi tersebut.

Karena hal itulah dalam mendukung mengenai informasi kelulusan peserta didik di sekolah, Aplikasi Kelulusan dari Smart School ini memiliki ragam fitur. Diantara fitur tersebut adalah :

  1. Login Admin

Pada fitur login admin ini terdapat hak akses penuh olehnya, sehingganya adminlah yang akan membuat hak akses untuk pengguna lainnya seperti untuk guru dan murid. Sebagai admin yang memiliki hak akses penuh terhadap sistem tentu saja ia bisa merubah data sesuai kebutuhan.

  1. Login Guru

Selain fitur login admin, sistem juga menyediakan login guru untuk memudahkan guru mengakses sistem secara langsung. Biasanya informasi kelulusan di dapatkan berdasarkan perhitungan nilai keseluruhan maka dari itu guru bisa melihat data nilai yang sudah diinputkan ke akademik sebelumnya. Ia juga bisa melihat data siswa yang diampunya.

  1. Login Murid

Fitur ini memudahkan siswa untuk mengakses sistem langsung ketika melihat pengumuman kelulusan. Tidak hanya bisa mendapatkan informasi kelulusan saja, ia juga bisa melihat nilai yang diperoleh sehingga tidak harus datang ke sekolah.

  1. Integrasi Sistem Akademik

Selain adanya fitur login, tentu saja dalam memudahkan proses penginputan nilai agar tidak kerja dua kali sekaligus menghindari data ganda sistem terintegrasi langsung dengan akademik. Data setiap mata pelajaran berupa nilai yang ada di akademik bisa ditampilkan di sistem ini, termasuk juga data siswa sehingga memudahkan operator atau admin dalam manajemen info kelulusan tersebut secara online.

  1. Portal Informasi Kelulusan

Sebagaimana tujuan keberadaan dari Aplikasi ini adalah menampilkan informasi kelulusan untuk siswa di sekolah, maka fitur utama yang mesti ada adalah informasi kelulusan tersebut. Siswa bisa login dan melihat hasil apakah ia lulus atau tidak. Sedangkan admin dan guru bisa melihat hasil secara keseluruhan para siswa yang ada.

  1. Laporan Kelulusan

Laporan merupakan hal yang sangat penting keberadaannya, dimana sebuah laporan ini akan memudahkan dalam pengambilan keputusan nantinya. Dengan adanya laporan mengenai kelulusan ini tentu saja memudahkan pihak sekolah dalam mengambil tindakan untuk meningkatkan terus kualitas peserta didiknya agar bisa bersaing setelah lulus tentunya. Selain itu, guru juga bisa berbenah melihat hasil tersebut dan mengevaluasi hal apa saja mesti diperbaiki agar tingkat kelulusan terus meningkat.

  1. Grafik Kelulusan

Selain laporan kelulusan, sistem juga menampilkan grafik kelulusan. Grafik ini bisa berupa tahun ajaran, berdasarkan mata pelajaran atau hal lainnya sesuai kebutuhan sekolah. Melihat grafik tentu saja akan menghasilkan laporan yang lebih lengkap dan mudah dianalisa.

Nah, itulah beberapa fitur yang tersedia pada aplikasi kelulusan sekolah Smart School ini. Tentu saja semua fitur tersebut tidak terbatas dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing sekolah. Pada dasarnya keberadaan fitur untuk mendukung kebutuhan yang ada.

 

#GarudaCyber23Maret

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...