Jual Aplikasi Beasiswa Online Sekolah

Jual Aplikasi Beasiswa Online Sekolah  - 0761-6704399 / 0811-767-4727

Pada sebuah sekolah informasi beasiswa merupakan bagian yang cukup penting keberadaannya. Selain itu dengan adanya beasiswa ini akan sangat mendukung sekali untuk para siswa yang memang tidak mampu. Keberadaan beasiswa pada institusi pendidikan merupakan hal yang sangat memberikan banyak manfaat, baik itu untuk pihak sekolah ataupun untuk siswa bersangkutan.

Bagi siswa tidak mampu tentu saja beasiswa ini seolah menjadi harapan bagi mereka dalam mendukung pendidikan, sehingga sangat disayangkan jika informasi dan pengajuan beasiswa ini tidak diproses secara tepat. Sedangkan ada juga sekolah memberikan beasiswa untuk siswa berprestasi sebagai bentuk apresiasi agar mereka semakin giat dalam belajar.

Mengingat begitu pentingnya keberadaan beasiswa tersebut, maka sudah sepatutnya sekolah memanajemennya secara tepat. Sekolah harus memperhatikan benar persyaratan dan proses yang ada agar ia bisa tepat sasaran. Dalam praktiknya untuk memproses pemberian beasiswa ini memanglah tidak mudah, banyak sekali proses serta seleksi yang harus dilakukan. Mulai dari pengumpulan data, berkas persyaratan hingga memilih siapa yang layak menerimanya.

Begitu banyaknya proses ini tidak heran jika terkadang membutuhkan waktu lama dalam mendapatkan hasilnya. Apalagi berkas yang menumpuk juga harus dilihat secara satu per satu dan tidak menutup kemungkinan pula jika ada kesalahan seperti kehilangan berkas atau permasalahan lainnya. Akibat dari itu semua terkadang bisa menghambat proses pemberian beasiswa tersebut bahkan bisa berdampak tidak tepat sasaran.

Untuk mengatasi persoalan tersebut seharusnya sekolah bisa melihat peluang yang ada saat ini seperti memanfaatkan teknologi di dalamnya. Sebagaimana kita tahu di zaman modern saat ini keberadaan teknologi semakin banyak diterima oleh masyarakat. Dimana teknologi yang hadir terus berkembang menawarkan ragam kemudahan untuk penggunanya, dan itu terbukti dengan banyak perusahaan dan bidang kerja memanfaatkan teknologi dalam membantu pekerjaan mereka.

Baca Juga : Stuktur Mesin von Neumann

Melihat peluang ini tentu saja sebagai institusi pendidikan sudah seharusnya sekolah juga memanfaatkan penggunaan teknologi dalam mendukung aktivitas dan operasional di dalamnya. Sebagaimana kita ketahui bahwa sekolah memiliki ruang lingkup kerja yang cukup kompleks dan berbagai interaksi terjadi di dalamnya. Hal itu semua haruslah termanajemen secara baik, salah satunya juga memanjemen beasiswa secara baik agar tepat sasaran serta terkelola dan terkendali.

Diantara kemajuan teknologi yang sangat mendukung untuk sekolah adalah penerapan sistem informasi terintegrasi di dalamnya dengan menggunakan Smart School dari Garuda Cyber. Dimana di dalam Smart School ini terdapat banyak sekali sistem terintegrasi salah satunya memudahkan dalam manajemen proses beasiswa yaitu Aplikasi Beasiswa Online.

Aplikasi Beasiswa Online ini adalah aplikasi yang sudah terintegrasi dengan akademik sekolah sehingga memudahkan dalam proses beasiswa. Dimana siswa bisa langsung mengajukan pendaftaran beasiswa secara online melalui sistem kemudian bagian administrasi cukup mengapprove. Tentu saja setiap data yang dibutuhkan disertai dengan persyaratan akan tersimpan secara baik di dalam sistem.

Tidak hanya mengelola dan menyimpan secara baik data dan persyaratan saja, sistem juga bisa memberikan keputusan terkait siapa saja penerima beasiswa yang tepat. Memanfaatkan Aplikasi Beasiswa Online ini merupakan solusi tepat bagi sekolah dalam menyalurkan beasiswa dan kemudahan bagi siswa yang membutuhkan dalam mendapatkan beasiswa. Manfaat lainnya dengan adanya Aplikasi Beasiswa Online ini tentu jauh lebih efektif dan efisien. Sedangkan untuk prosesnya juga relatif lebih cepat dibandingkan dengan cara manual.

Fitur-fitur Aplikasi Beasiswa Online

Fitur merupakan bagian yang sangat penting pada sebuah aplikasi, dimana sebuah sistem yang baik tentu saja menawarkan fitur terlengkap. Semakin lengkapnya sebuah fitur yang disediakan sebuah aplikasi maka diharapkan ia mampu memenuhi kebutuhan dan menyelesaikan masalah yang ada. Begitu juga pada Aplikasi Beasiswa Online dari Garuda Cyber ini.

Ragam fitur disediakan untuk memudahkan dalam manajemen beasiswa mulai dari pengajuan hingga pelaporan kepada pihak yang berwenang. Semua fitur ini akan memiliki fungsi sesuai kebutuhan yang ada, adapun fitur-fitur yang tersedia pada Aplikasi Beasiswa Online ini adalah :

  1. Pengajuan Online

Siswa bersangkutan yang membutuhkan beasiswa dapat mengajukan secara langsung ke dalam sistem secara online. Ia cukup mengisi atau melengkapi data diri dan mengajukan dengan mudah tanpa harus antrean di bagian akademik sekolah. Tentu saja ini memudahkan siswa dalam mengajukan serta membantu pihak sekolah dalam mengumpulkan data dengan mudah pula.

Baca Juga : Jual Sistem Pemilihan Raya Mahasiswa Online

  1. Upload dan Verifikasi Berkas

Setelah siswa mengisi data pada pengajuan online di sistem, ia juga bisa mengupload berkas persyaratan secara langsung. Hal ini tentu akan meminimalisir kerusakan berkas dan penumpukan di bagian administrasi. Setelah berkas persyaratan berhasil diupload, maka bagian administrasi memverifikasi berkas tersebut.

  1. Ranking Nilai dan Rapor

Fitur lainnya adalah memudahkan bagian administrasi dalam menentukan siapa yang berhak mendapatkan beasiswa. Diantaranya sistem bisa menampilkan hasil berdasarkan rangking nilai dan rapor secara otomatis.

  1. Integrasi sistem akademik

Selain ragam fitur di atas tidak kalah penting aplikasi ini juga terintegrasi dengan sistem akademik. Hal itulah memudahkan dalam proses perangkingan tersebut, sebab nilai yang ada pada sistem akademik bisa diperoleh secara mudah dan menampilkan hasil secara otomatis.

  1. Laporan Lengkap

Laporan merupakan bagian yang cukup penting keberadaannya, dengan laporan yang lengkap serta disajikan secara cepat akan sangat mendukung dalam pengambilan keputusan untuk masa akan datang. Aplikasi Beasiswa Online ini menyediakan laporan lengkap secara cepat dan tepat sesuai kebutuhan penggunanya.

Nah, itulah beberapa fitur unggulan yang ada pada Aplikasi Beasiswa Online ini. Tentu saja fitur yang tersedia bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing sekolah seperti ingin menyeleksi beasiswa berdasakan surat keterangan tidak mampu dan rangking ataupun kriteria lainnya.

 

#GarudaCyber23Maret

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...