Jual Aplikasi Keuangan dan Anggaran Sekolah (Smart School)

Jual Aplikasi Keuangan dan Anggaran Sekolah (Smart School)  - 0761-6704399 / 0811-767-4727

Pada institusi pendidikan seperti sekolah tentu saja ada banyak transaksi yang terjadi berkaitan dengan keuangan. Entah itu uang masuk berupa pembayaran iuran SPP oleh siswa atau jenis pemasukan lainnya hingga pengeluaran. Setiap transaksi ini tentu saja harus dicatat secara baik dan dikelola sebagaimana mestinya agar sekolah bisa tetap terus beroperasional.

Berbicara mengenai keuangan ini merupakan hal yang cukup vital, sebab dengan adanya keuangan inilah sebuah institusi bisa berjalan secara baik. Apabila keuangan tidak dikelola secara tepat maka akan menyebabkan pembengkakan dalam anggaran dan pengeluaran, sehingga menyebabkan kebangkrutan pada institusi tersebut. Tentu saja hal ini juga berlaku untuk sebuah sekolah, dimana tanpa adanya manajemen yang tepat pada keuangan ini akan menyebabkan sekolah tidak beroperasional.

Keuangan ini tentu saja akan digunakan untuk mendukung aktivitas yang ada pada sebuah sekolah, entah itu untuk mendukung pembelajaran dengan mengadakan sarana prasarana hingga menggaji guru atau karyawan di dalamnya. Maka dari itu, pihak sekolah sudah seharusnya benar-benar memperhatikan pengelolaan keuangan dan anggaran ini agar tepat sasaran.

Nah, jika sekolah hanya menghandalkan cara manual di dalamnya tentu saja manajemen keuangan dan anggaran ini akan sangat rentan sekali dan tidak efektif. Entah itu rentan akan kecurangan atau kesalahan dalam perhitungan dan membutuhkan waktu lama untuk pencatatan transaksi hingga pelaporan. Maka dari itu menerapkan sistem informasi di dalamnya adalah solusi tepat.

Kita tahu bahwa saat ini teknologi informasi dan komunikasi terus berkembang semakin pesat diantaranya adanya Sistem informasi yang mendukung ragam pekerjaan. Banyak institusi atau industri kerja memanfaatkan teknologi dalam membantu menyelesaikan pekerjaannya. Dan kemajuan teknologi tersebut memang benar-benar telah dirasakan oleh hampir seluruh masyarakat di belahan dunia manfaatnya. Maka tidak heran jika teknologi ini terus menawarkan pembaharuan untuk menjadi solusi setiap permasalahan dan kebutuhan masyarakat.

Baca Juga : Cara Kerja Influencer Marketing  

Diantara kemajuan teknologi yaitu hadirnya sistem informasi yang tepat dalam membantu institusi pendidikan seperti hadirnya Aplikasi Keuangan dan Anggaran Sekolah. Dimana aplikasi ini akan menjadi solusi tepat untuk menghitung setiap transaksi keuangan dan memproses anggaran secara baik. Tidak ada lagi namanya kesalahan dalam penghitungan dan membutuhkan waktu lama dalam memberikan laporan.

Dengan adanya Aplikasi Keuangan dan Anggaran Sekolah ini maka sekolah bisa menyajikan laporan keuangan dan anggaran secara cepat, efektif dan efisien. Selain itu dengan adanya sistem informasi ini juga dapat menghemat biaya seperti penggunaan kertas dan hal lainnya.

Fitur-fitur Aplikasi Keuangan dan Anggaran Sekolah

Beragam fitur yang tersedia pada Aplikasi Keuangan dan Anggaran Sekolah ini untuk mendukung sistem agar berjalan sebagaimana mestinya. Dengan adanya fitur yang lengkap tentu saja aplikasi juga bisa berjalan secara maksimal, dimana sebuah sistem yang bagus tentu juga harus di dukung oleh fitur yang lengkap dan mumpuni.

Karena itulah Aplikasi Keuangan dan Anggaran Sekolah ini hadir dengan ragam fitur pilihan tepat untuk membantu bagian Bendahara sekolah dalam mengelola keuangan dan anggaran dengan mudah dan cepat. Diantara ragam fitur tersebut adalah :

  1. Manajemen Data Akun Keuangan Sekolah

Fitur utama yang tersedia pada aplikasi ini adalah untuk memudahkan bagian keuangan atau bendahara sekolah dalam memanajemen data akun keuangan sekolah. Dimana bagian operator yang berwenang bisa menambahkan jenis akun, entah itu akun khas bank, kecil dan lain sebagainya. Tentu saja dengan adanya menu ini akan sangat memudahkan dalam pelaporan keuangan berdasarkan data akun nantinya.

width=600

  1. Manajemen Data Pemasukan

Fitur berikutnya yang tersedia adalah memudahkan dalam manajemen data pemasukan khas. Kita tahu bahwa keuangan sebuah sekolah tentu memiliki banyak jenis pemasukan atau transaksi. Nah, begitu banyaknya transaksi ini dengan adanya fitur ini makan akan memudahkan dalam memanajamen setiap data keuangan yang masuk sehingga memudahkan pada pelaporan nantinya. Setiap transaksi atau khas masuk akan dihitung secara baik sesuai standar akuntansi.

width=600

  1. Manajemen Data Pengeluaran

Tidak hanya menyediakan fitur manajemen data pemasukan saja, aplikasi juga mendukung dalam manajemen data pengeluaran. Sehingga setiap adanya transaksi uang keluar tercatat ke dalam sistem dan akan terhitung secara otomatis.

Baca Juga : Prinsip Manajemen Keuangan Akuntabilitas

  1. Detail Pembayaran Siswa dan Cetak Kwitansi

Ketika adanya transaksi baik itu berupa data pemasukan maupun data pengeluaran terkadang membutuhkan bukti fisik berupa kwitansi. Contoh sederhananya saja pembayaran SPP oleh siswa dimana siswa membutuhkan kwitansi sebagai bukti telah melakukan pembayaran yang nantinya sewaktu-waktu dibutuhkan. Nah, aplikasi ini mendukung mencetak kwitansi setiap transaksi tersebut dengan mudah dan cepat.

width=600

Tidak hanya itu saja Aplikasi ini juga akan menampilkan secara detail setiap transaksi yang telah dibayarkan oleh siswa. Sehingganya memudahkan baik bagian keuangan atau siswa mengetahui detail pembayaran yang telah dilakukannya.

  1. Pengajuan Anggaran

Fitur selanjutnya yang tersedia pada aplikasi ini adalah pengajuan anggaran, dimana pihak lainnya yang memiliki kaitan dengan sistem seperti Sarana Prasarana bisa mengajukan anggaran dengan mudah. Sehingga bendahara atau pihak berwenang bisa mengapprove secara online. Anggaran yang dikeluarkanpun akan tercatat secara baik dan bisa menghasilkan laporan tepat nantinya. Pengajuan anggaran dapat dilakukan secara online sehingga lebih bisa cepat diproses.

  1. Approval Anggaran

Selain memudahkan dalam mengajukan anggaran, sistem juga mendukung dalam penerimaan pengajuan anggaran secara mudah. Sehingganya bagian yang membutuhkan anggaran atau mengajukan anggaran secara online bisa melihat hasil penggajuannya dengan mudah.

  1. Laporan Neraca

Sebuah laporan keuangan yang baik termasuk pada sekolah tentu saja ada berupa neraca keuangan. Dimana pada neraca ini nantinya dapat melihat arus khas atau transaksi yang terjadi. Nah, sistem ini memudahkan bagian keuangan dalam pembuatan laporan neraca secara cepat dan tepat. Cukup dengan memilih menu laporan neraca dan memasukan tahun atau item yang dibutuhkan maka laporan akan ditampilkan sesuai kebutuhan.

  1. Laporan Standar Akuntansi

Laporan keuangan yang baik tentu saja harus sesuai standar akuntansi, dengan adanya laporan yang baik ini akan mendukung dalam pengambilan keputusan nantinya. Terlebih lagi laporan keuangan dan anggaran, ketika laporan ini bisa disajikan dengan cepat, dan tepat maka akan memudahkan sekolah dalam merencanakan anggaran di masa akan datang agar lebih efektif dan efisien lagi.

width=600

Keunggulan Aplikasi Keuangan dari Garuda Cyber

  • Efektif dan Efesien

Aplikasi keuangan ini tentu saja akan membantu dalam manajemen keuangan serta anggaran sekolah secara lebih efektif dan efisien.

  • Menyediakan Laporan Keuangan Lengkap

Tersedia laporan keuangan yang sangat lengkap sesuai kebutuhan sekolah, dimana laporan ini akan mampu menjadi pedoman dalam pengambil keputusan.

  • Pedoman Penyusun Anggaran

Dengan adanya laporan keuangan yang lengkap terkait transaksi keuangan selama satu periode maka akan memudahkan sekolah dalam menyusun anggaran di masa akan datang.

  • Fitur Terlengkap dan Selalu Up to Date

Aplikasi keuangan ini menyediakan fitur yang sangat lengkap dan selalu mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Dalam artian lai bahwa aplikasi keuangan ini akan terus diperbaharui sesuai teknologi ternbarunya.

  • Best Service

Selama masa kontrak dengan Garuda Cyber, maka tim akan memberikan pelayanan terbaik terkait maintenance atau pembaharuan sistem.

  • Security & Guarantee

Tentu saja tingkat keamanan akan lebih terjaga karena ada tim handal yang selalu siap untuk maintenance dan menangapi keluhan client.

  • Low Cost Competitive

Tidak kalah penting bahwa aplikasi ini akan menghemat biaya atau pengeluaran karena cukup dengan biaya murah semua tersistem dan terintegrasi.

  • Include Server

Sekolah tidak perlu khawatir lagi mengenai server yang mahal, karena sistem yang disediakan oleh Garuda Cyber sudah termasuk dengan server terbaik.

 

 

#GarudaCyber23Maret

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...