Jual Aplikasi Paper Office dan Arsip Sekolah

Jual Aplikasi Paper Office dan Arsip Sekolah - 0761-6704399 / 0811-767-4727

Pada setiap institusi pendidikan termasuk sekolah tentu saja tidak terlepas dari yang namanya surat-menyurat. Bahkan bisa dikatakan banyak sekali jenis surat baik itu surat keluar maupun surat masuk. Semua surat tentu memiliki tujuan dan kegunaan berbeda, seperti surat pengajuan magang, surat keterangan untuk siswa, surat kerja sama dengan perusahaan dan jenis lainnya.

Semua surat tersebut baik yang masuk dan keluar haruslah terarsipkan secara baik, sebab ia akan dibutuhkan kembali nantinya. Dalam proses pengarsipan ini biasanya menyimpan pada map yang diberi label kemudian diletakkan di dalam lemari arsip. Nah, setiap pergantian tahun tentu saja surat ini nantinya akan semakin bertambah dan banyak sehingga membutuhkan banyak ruangan untuk menyimpannya.

Tidak hanya membutuhkan ruangan yang banyak untuk penyimpanan, ketika pencarian juga akan kesulitan karena harus melihat satu per satu map yang tersedia. Tentu saja semua kendala tersebut terjadi karena sekolah masih menggunakan sistem manual, dimana tidak adanya teknologi dalam mendukung proses dan manajemen surat menyurat yang ada.

Aplikasi Paper Office dan Arsip Sekolah

Saat ini teknologi informasi dan komunikasi terus saja berkembang pesat yang tentunya juga seiring dengan perkembangan zaman semakin modern. Keberadaan teknologi ini seakan menjadi kebutuhan dan memang sudah banyak diterima oleh hampir semua lapisan masyarakat. Karena itulah setiap saat teknologi terus berusaha berkembang menawarkan solusi untuk setiap penggunanya.

Baca Juga : Penerapan Metode AHP dan SAW

Contoh sederhana bukti dari kemajuan teknologi yang banyak diterima adalah penggunaan smartphone, dimana dengan ponsel yang ada di genggaman tersebut membuat orang mampu menjelajahi dunia dan memperoleh informasi dengan mudah. Hal inilah yang juga memicu beberapa instansi atau industri juga menerapkan penggunaan teknologi dalam mendukung pekerjaan mereka, diantaranya penggunaan sistem informasi.

Melihat kebutuhan dan kemudahan yang ditawarkan sistem informasi ini, maka sudah sepatutnya sebuah institusi pendidikan yang memiliki peranan cukup penting dalam mendidik generasi bangsa juga ikut andil dengan memanfaatkan sistem digital untuk membantu proses yang ada di sekolah. Diantara penerapan sistem digital ini adalah menggunakan Aplikasi Paper Office dan Arsip Sekolah. Dimana aplikasi ini akan membantu bagian Tata Usaha (TU) sekolah dalam manajemen surat menyurat yang ada. Mulai dari pembuatan, pengiriman, penyimpanan atau pengarsipan hingga pembuatan laporan.

Tentu saja dengan adanya teknologi yang mumpuni akan memudahkan dalam manajemen dan mengelola setiap surat baik surat masuk maupun keluar. Tidak hanya itu saja dengan ragam fitur yang lengkap tersedia juga bisa menjadi solusi paling efektif dalam masalah surat menyurat yang ada di sekolah. Diantaranya memudahkan pembuatan surat karena template yang sudah tersedia, dan memudahkan dalam menyimpan serta pencarian.

Fitur-fitur Aplikasi Paper Office dan Arsip Sekolah

Terdapat beberapa fitur atau menu yang mendukung agar Aplikasi Paper Office dan Arsip Sekolah berjalan sebagaimana mestinya. Sebagaimana kita ketahui bahwa sebuah sistem yang mumpuni dan terbaik tentu haruslah di dukung dengan fitur yang lengkap. Dimana setiap fitur yang ada tersebut berfungsi memudahkan dalam penggunaan sistem sesuai tujuannya.

Berdasarkan hal itulah, Aplikasi Paper Office dan Arsip Sekolah menyediakan beberapa fitur yang sesuai dengan kebutuhan dalam membantu manajemen surat menyurat di Sekolah. Diantara fitur yang tersedia adalah sebagai berikut :

  1. Manajemen Data Surat Masuk

Setiap surat masuk tentu saja harus di data dan diarsipkan, maka adanya fitur manajemen Data Surat Masuk ini akan memudahkan bagian TU sekolah dalam mengelola semua surat masuk. Tidak akan ada lagi namanya penumpukan surat masuk yang belum di balas atau kesulitan dalam pengarsipannya dengan adanya aplikasi ini.

  1. Manajemen Data Surat Keluar

Tidak hanya memudahkan dalam manajemen surat masuk, tentu saja Aplikasi Paper Office dan Arsip Sekolah ini juga menyediakan fitur untuk manajemen Data Surat Keluar. Dengan adanya fitur ini maka setiap surat yang keluar akan terkelola dan tersimpan secara baik. Sehingganya ketika hendak mencari kembali akan memudahkan didapatkan.

Baca Juga : Mata Kuliah Manajemen Bisnis

  1. Template surat-surat

Setiap surat yang keluar atau hendak dibuat baik itu pengajuan, surat balasan, surat keterangan dan lainnya tentu saja memiliki template yang berbeda. Dengan adanya fitur template surat-surat ini akan memudahkan bagian TU dalam membuat surat karena templatenya sudah tersedia. Dimana bagian TU cukup memilih templat untuk surat apa kemudian mengisi data yang dibutuhkan dan bisa mencetak langsung atau mengirimnya ke tujuan secara online.

  1. Disposisi Surat

Selain fitur di atas sistem juga menyediakan fitur disposisi surat, sehingga bisa melacak perkembangan surat dengan mudah. Apakah surat sudah sampai dan diterima atau hal lainnya.

  1. Tanda-tangan digital

Tanda tangan merupakan bagian yang cukup penting dalam sebuah surat, dan hal ini sering menjadi kendala lamanya surat sebab pimpinan yang harus menanda tangani tidak berada di tempat. Dengan adanya fitur tandatangan digital ini tentu saja menjadi solusi terbaik, sebab ia bisa menjadi pengganti tanda tangan asli jika pimpinan sedang tidak berada di tempat.

  1. Cetak Surat

Selain surat bersifat online alias bisa dikirim secara online, aplikasi juga menyediakan menu untuk memudahkan pencetakan surat. Hal ini digunakan jika surat tersebut memang harus berupa hardcopy, misalnya surat keterangan untuk siswa dan hal lainnya.

  1. Laporan Lengkap

Paling penting fitur unggulan lainnya dari Aplikasi ini adalah adanya laporan lengkap. Sebagaimana kita ketahui bahwa sebuah laporan merupakan bagian yang cukup penting terlebih lagi bisa digunakan dalam pengambilan sebuah keputusan. Karena itulah Aplikasi Paper Office dan Arsip Sekolah ini menyediakan laporan lengkap yang memenuhi semua kebutuhan sekolah.

Nah, itulah beberapa fitur unggulan yang tersedia pada Aplikasi Paper Office dan Arsip Sekolah ini yang tentunya memang menu disediakan menjadi solusi dalam surat menyurat di Sekolah. Tidak hanya menu  itu saja, jika dibutuhkan sekolah bisa mencustomnya sesuai keinginan.

 

#GarudaCyber23Maret

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...