Jual Aplikasi atau Sistem Manajemen Wisuda

Jual Aplikasi atau Sistem Manajemen Wisuda - 0761-6704399 / 0811-767-4727

Wisuda merupakan salah satu dari sekian banyak aktivitas yang ada pada sebuah perguruan tinggi yang tentunya harus mendapatkan perhatian khusus. Wisuda ini bertujuan mengelar kelulusan atau sebuah resepsi bagi mahasiswa yang telah berhasil meraih gelar baik itu sarjana ataupun gelar jenjang lebih tinggi di perguruan tinggi tersebut.

Setiap perguruan tinggi ataupun kampus baik Negeri maupun swasta tentu saja mengelar wisuda dalam periode tertentu pada setiap semesternya. Kegiatan wisuda inilah momen bahagia dan yang ditunggu-tunggu oleh setiap mahasiswa, dimana setiap wajah mereka yang hadir menggelarnya terlihat cerah dan bahagia. Tidak hanya dirasakan mahasiswa yang telah berjuang menempuh pendidikan selama beberapa tahun, hal serupa juga dirasakan oleh para orang tua.

Membutuhkan perjuangan yang panjang untuk bisa berada pada tahap ini, selain proses belajar hingga pembuatan skripsi alur pendaftaranpun terkadang juga menjadi kendala agar bisa melaksanakan wisuda tersebut. Pada masa pendaftaran terkadang ada saja yang menjadi hambatan, entah itu persyaratannya atau administrasi lainnya.

Sistem Manajemen Wisuda

Proses administrasi pada wisuda ini tentu saja sangatlah penting demi kelancaran kegiatan pada hari yang ditunggu-tunggu. Karena itulah kampus sudah sepatutnya memperhatikan dengan baik untuk setiap proses yang ada berjalan secara baik dan tepat.

Baca Juga : Kepoin Sistem Beasiswa dari GCI, Yuk

Dalam praktiknya yang biasanya jika menggunakan alur proses manual, tentu di era digital ini tidak akan efektif dan efisien lagi. Banyak kelemahan dari sistem manual, selain membutuhkan proses lama juga membutuhkan biaya lebih banyak seperti dalam penggunaan kertas dan biaya operasional lainnya. Maka dari itu sistem digital merupakan solusi terbaik yang membantu dalam manajemen wisuda ini.

Kita ketahui bahwa saat ini teknologi informasi dan komunikasi yang terus berkembang dengan pesat, menawarkan banyak kemudahan untuk para penggunanya. Tidak heran jika perkembangan tersebut semakin diterima oleh hampir seluruh lapisan masyarakat, sehingga develovemen-pun terus berupaya menciptakan teknologi yang menjadi solusi untuk permasalahan yang ada di masyarakat.

Sistem yang masih berdiri sendiri apalagi manual tentu saja tidak efektif lagi di dunia pendidikan terutama seperti perguruan tinggi. Mengingat begitu banyak proses administrasi dan transaksi yang berjalan dan cukup kompleks maka sudah selayaknya kampus menerapkan sistem terintegrasi di dalamnya seperti smart campus. Dimana sistem terintegrasi ini terdiri dari beberapa sistem namun masih terkelola dalam satu database sehingga data yang ada akan lebih aman dan terjaga.

Ada banyak sistem di dalam Smart Campus, salah satunya yaitu Sistem Manajemen Wisuda yang akan membantu pihak perguruan tinggi dengan mudah memanajemen proses dan data wisuda setiap periodenya. Sistem Manajemen Wisuda akan membantu mulai dari proses pendaftaran, pengupload-an berkas secara online, validasi hingga bisa mencetak buku wisuda secara mudah.

Tentu saja banyak sekali keunggulan yang ditawarkan dalam Sistem Manajemen Wisuda, tentunya sistem ini akan menjadi solusi tepat dan terbaik untuk sebuah perguruan tinggi. Tidak hanya memudahkan, dengan adanya sistem digital tentu juga akan menumbuhkan kesan profesional sebuah perguruan tinggi serta meningkatkan kualitas layanan dan mutu kampus.

Fitur-fitur Sistem Manajemen Wisuda

Ragam kemudahan dan keunggulan ditawarkan dalam Sistem Manajemen Wisuda ini, baik itu untuk pihak akademik kampus maupun untuk mahasiswa yang mendaftar. Jika biasanya proses pendaftaran yang rumit secara offline mengharuskan mahasiswa bolak-balik ke satu bagian dan ke bagian lainnya. Tentu dengan adanya sistem ini, mahasiswa cukup mengakses dengan memanfaatkan jaringan internet.

Baca Juga : Cara Pintar Untuk Mengelola Sekolah

Semua kemudahan yang ada tidak terlepas dari yang namanya fitur yang disediakan oleh Sistem Manajemen Wisuda ini. Ragam fitur yang ditawarkan tentu merupakan solusi terbaik yang dibutuhkan dalam manajemen wisuda secara tepat dan cepat. Diantara fitur yang tersedia adalah :

  1. Pendaftaran Wisuda

Fitur pertama yang ditawarkan dalam Aplikasi atau sistem manajemen wisuda inilah untuk memudahkan dalam pendaftaran wisuda. Dimana mahasiswa yang hendak wisuda dalam periode tersebut bisa langsung mendaftar secara online selama waktu pendaftaran di buka. Dengan adanya sistem ini tentu akan memudahkan mahasiswa melihat setiap gelombang wisuda, jadwal wisuda dan proses pendaftarannya.

Mahasiswa cukup login ke dalam sistem dan melengkapi data atau mengedit data yang ada sebelumnya karena sistem terintegrasi dengan akademik. Setelah itu, mahasiswa memenuhi atau melengkapi persyaratan untuk bisa mendaftar wisuda.

  1. Upload dan verifikasi berkas persyaratan

Setelah proses pendaftaran secara online dan memenuhi persyaratan, semua berkas persyaratan tersebut dapat di upload secara online tanpa harus datang membawa hardcopynya ke kampus. Berkas tersebut nantinya akan di verifikasi oleh pihak kampus bagian pengurus. Ketika berkas sudah diverifikasi maka barulah sang mahasiswa terdaftar wisuda di gelombang tersebut dan selanjutnya tinggal menunggu informasi pelaksanaan wisuda.

  1. Integrasi Sistem Akademik

Paling penting aplikasi atau sistem manajemen wisuda ini terintegrasi langsung dengan sistem Akademik, sehingga ketika mahasiswa mendaftar wisuda tidak perlu menginputkan data yang sama berulang kali. Cukup melengkapi data yang kurang dan persyaratan yang ada. Dengan adanya sistem terintegrasi ini maka akan mengurangi yang namanya redundancy data atau data ganda, sehingga semua termanajemen secara baik oleh pihak kampus.

  1. Integrasi Sistem Keuangan

Tidak hanya terintegrasi dengan akademik saja, fitur lainnya yang ditawarkan adalah terintegrasi dengan sistem keuangan. Dimana salah satu persyaratan wisuda tentu saja berkaitan dengan kewajiban si mahasiswa apakah sudah melunasi setiap keuangan yang dituntut oleh kampus termasuk disini biaya pendaftaran wisuda. Maka dengan adanya sistem manajemen yang terintegrasi dengan keuangan ini akan memudahkan baik itu pihak kampus maupun mahasiswa melihat riwayat pembayarannya. Selain itu, proses pendaftaran dan pembayaran secara online juga memudahkan bagian keuangan dalam manajemen data keuangan tersebut.

  1. Cetak Buku Wisuda

Nah, fitur selanjutnya yang ditawarkan dalam sistem manajemen wisuda ini adalah memudahkan dalam mencetak buku wisuda. Sebagaimana sudah dijelaskan bahwa datanya terintegrasi dengan akademik, sehingga setiap kebutuhan informasi untuk ditampilkan di buku wisuda bisa dengan mudah di cetak. Kampus cukup mengklik tombol print atau cetak pada sistem untuk mencetak buku wisuda pada periode yang dipilih.

Nah, itulah beberapa fitur yang ditawarkan dalam Sistem Manajemen Wisuda tentu saja semua fitur tersebut sifatnya tidak mengikat dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kampus.

 

#GarudaCyber23Maret

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...