WhatsApp-Button
Jual Sistem Manajemen Mahasiswa Kampus

Jual Sistem Manajemen Mahasiswa Kampus

  2021-02-23 17:06:42     Ulti Desi Arni     Dibaca 25 kali

Jual Sistem Manajemen Mahasiswa Kampus - 0761-6704399 / 0811-767-4727

Bagi sebuah perguruan tinggi tentu saja mahasiswa memiliki peranan yang cukup penting di dalamnya. Tanpa adanya mahasiswa maka kampuspun tidak akan beroperasional sebagai mana mestinya. Berdirinya sebuah perguruan tinggi bertujuan untuk membantu dalam mewujudkan kemajuan pendidikan di Indonesia, dan yang berinteraksi di dalamnya tentu harus ada mahasiswa.

Pada sebuah perguruan tinggi tentu saja mahasiswa ini memiliki ragam aktivitas dan kegiatan, alias tidak hanya fokus dalam mempelajari ilmu pengetahuan di kelas saja. Sebagai mahasiswa dituntut untuk aktif guna mempersiapkan diri agar bisa terjun langsung ke dunia kerja dan berinteraksi dengan masyarakat yang mudah nantinya.

Ragam kegiatan ini tentu haruslah di bawah naungan sebuah kampus, maka kampus harus mengontrol setiap kegiatan apa saja yang diadakan untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa. Kita ketahui bahwa sebuah perguruan tinggi ini memiliki banyak sekali aktivitas yang padat di dalamnya bahkan manajemennya juga tidak sederhana.

Diantara manajemen yang cukup kompleks adalah berkaitan dengan mahasiswa ini, dimana ragam aktivitas mahasiswa harus termanajemen secara baik agar operasional kampus berjalan sebagaimana mestinya.

Baca Juga : Jual Aplikasi E-Learning Sekolah

Di era digital saat ini berbicara tentang manajemen yang baik tentu bukanlah hal yang sulit lagi. Dengan bantuan ragam teknologi yang ada terus berkembang pesat menawarkan banyak sekali kemudahan untuk para penggunanya. Diantara kemudahan teknologi yang sangat mendukung dunia pendidikan terutama seperti sebuah perguruan tinggi yaitu keberadaan sistem informasi.

Sistem informasi ini akan menjadi solusi tepat untuk kampus dalam memanajemen semua aktivitas, data dan kegiatan yang kompleks di dalamnya. Ketika sebuah kampus menggunakan sistem yang tepat maka segala yang ada tentu akan terkelola dan termanajemen secara baik. Diantara sistem informasi yang mendukung kampus adalah seperti Sistem Akademik, perpustakaan, manajemen pegawai dan dosen hingga sistem manajemen mahasiswa.

Sistem Manajemen Mahasiswa ini adalah salah satu sistem yang terdapat dalam produk unggulan Garuda Cyber yaitu Smart Campus. Dimana Sistem Manajemen Mahasiswa ini sudah terintegrasi dengan Sistem Akademik sehingga akan sangat mendukung dalam manajemen mahasiswa secara mudah dan tepat. Tentu saja akan banyak sekali keunggulan yang ditawarkan dalam aplikasi ini, terlebih lagi ia sudah terintegrasi.

Manfaat utama yang akan dirasakan kampus ketika menggunakan sistem ini yaitu tidak membutuhkan waktu lama alias relatif lebih cepat dibandingkan cara konvensional. Tidak hanya itu saja tentunya, dengan ragam fitur yang mumpuni maka kebutuhan dalam manajemen mahasiswa dengan tersistem tentu akan lebih efektif dan efisien.

Apalagi ketika kita diberikan ragam kemudahan pada era digital ini, dengan adanya sistem yang baik tidak hanya mendukung aktivitas saja. Namun juga mampu meningkatkan kualitas pelayanan kampus bahkan kampus akan terkesan lebih profesional baik bagi pihak internal maupun eksternal.

Fitur-fitur Sistem Manajemen Mahasiswa

Dalam mendukung Sistem Manajemen Mahasiswa agar bisa bekerja secara maksimal dan optimal tentu saja itu semua tidak terlepas dari beragam fitur yang tersedia di dalamnya. Kebutuhan akan fitur dan menu ini bisa dikatakan untuk menunjang agar sistem berfungsi sesuai kebutuhan kampus.

Sebagai sebuah aplikasi yang mumpuni dalam memanajemen kegiatan mahasiswa di kampus, mulai dari proses kegiatan, sertifikat hingga poin maka ragam fitur yang tepat merupakan solusi terbaik. Diantara ragam fitur yang tersedia dalam Sistem Manajemen Mahasiswa Kampus ini adalah :

  1. Data Master

Fitur pertama adalah data master dimana memiliki fungsi memanajemen setiap menu yang dibutuhkan pada sistem. Pada data master inilah proses inputan, edit, hapus dan manajemen menu lainnya terjadi. Kampus bisa menetapkan apa saja kebutuhan yang diinputkan melalui data master ini agar sistem memang benar sesuai kebutuhan.

  1. Integrasi Sistem Akademik

Sistem Manajemen Mahasiswa Kampus ini berkaitan dengan data mahasiswa maka dari itu sistem terintegrasi dengan akademik untuk menghindari inputan data berkali-kali. Sehingganya operator kampus atau bagian admin tidak perlu mendata mahasiswa lagi, sebab semua data mahasiswa yang ada di akademik juga ditampilkan dengan mudah di dalam Sistem Manajemen Mahasiswa ini.

Baca Juga : Hubungan Antar Entitas Dalam Basis Data

  1. Upload berkas sertifikat Mahasiswa

Sebagaimana kita ketahui bahwa mahasiswa ini memiliki banyak sekali kegiatan yang harus dimanajemen dan di apresiasi. Karena itulah sistem ini menjadi solusi untuk itu semua, diantara hal yang mesti dimanajemen berkaitan dengan mahasiswa adalah pemberian sertifikat untuk mahasiswa. Sistem Manajemen Mahasiswa ini mendukung pihak kampus mengupload berkas sertifikat kegiatan yang ada diadakan mahasiswa sehingga ini lebih menghemat biaya dan prosesnya juga lebih cepat. Banyak sekali jenis sertifikat yang ada pad sebuah perguruan tinggi, maka sistem ini akan memanajemen itu semua dengan mudah.

  1. Pemberian Poin Mahasiswa

Setiap perguruan tinggi tentu memiliki cara yang berbeda dalam mengapresiasi mahasiswanya, ada yang memberikan penghargaan ada juga memberikan poin yang nantinya dapat dikumpulkan sehingga menunjang sekali ketika lulus. Setiap mahasiswa yang berpartisipasi atau aktif pada sebuah kegiatan yang dilaksanakan maka kampus bisa saja memberikan poin untuk mereka kumpulkan. Nah, melalui sistem ini hal tersebut dapat dengan mudah dilakukan. Poin ini terkadang juga bisa berupa pelanggaran mahasiswa sehingga bisa dijadikan panduan dalam mengambil tindakan.

  1. Laporan Lengkap

Laporan merupakan sesuatu hal yang penting, dimana dengan adanya sebuah laporan yang lengkap akan sangat mendukung sekali dalam pengambilan keputusan secara cepat dan tepat. Laporan dapat digunakan sebagai panduan dalam menentukan kemajuan atau dalam melakukan sebuah tindakan. Karena itulah, dalam aktivitas apapun sebagai perguruan tinggi membutuhkan laporan lengkap, sebab itulah Sistem Manajemen Mahasiswa ini menyediakan laporan yang lengkap sesuai kebutuhan kampus.

Nah, itulah beragam fitur yang tersedia di dalam Sistem Manajemen Mahasiswa ini. Tentu saja semua fitur tersebut adalah solusi untuk membantu dalam manajemen mahasiswa, baik kegiatan dan pendisiplinan. Setiap fitur yang ada bisa saja disesuaikan dengan kebutuhan kampus Anda.

 

#GarudaCyber23Februari


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia