WhatsApp-Button
Jual Sistem Proposal dan Skripsi Online

Jual Sistem Proposal dan Skripsi Online

  2021-02-22 17:33:03     Ulti Desi Arni     Dibaca 34 kali

Jual Sistem Proposal dan Skripsi Online - 0761-6704399 / 0811-767-4727

Skripsi atau tugas akhir merupakan bagian yang terpenting dilaksanakan oleh seorang mahasiswa, dimana skripsi atau tugas akhir ini merupakan salah satu syarat untuk bisa lulus dan memperoleh gelar sarjana. Setiap mahasiswa yang menempuh pendidikan pada perguruan tinggi dimanapun mau tidak mau akan dihadapkan dengan tugas akhir atau skripsi ini.

Bisa dikatakan skripsi ini merupakan beban terberat bagi sebagian mahasiswa, dimana perjuangannya selama beberapa tahun menempuh pendidikan ditentukan dengan pembuatan skripsi tersebut. Seorang mahasiswa baru bisa dikatakan lulus dan mendapat gelar sarjana jika ia lulus dari sidang skripsi, setelah itulah ia akan diwisuda dan merasakan kelulusan.

Proses dalam pengerjaan skripsi atau tugas akhir ini tentu saja tidak mudah, ada beberapa tahapan mesti dilewati. Seperti pengajuan proposal disertai dengan beberapa persyaratan yang mesti dipenuhi, setelah itu seminar proposal jika proposalnya diterima. Dalam pelaksanaan seminar ini, si mahasiswa juga harus mengajukan terlebih dahulu waktu dan tempat pelaksanaan proposal dan itu mesti disesuaikan dengan jadwal pembimbing dan penguji.

Baca Juga : Website Menurut Para Ahli

Setelah seminar proposal maka mahasiswa lanjut melakukan penelitian dan akhirnya membuat laporan skripsinya untuk proses sidang. Sebelum pelaksanaan sidang tentu saja ada beberapa prosedur dan persyaratan meski dipenuhi, dan itu semua terkadang membuat sebagian mahasiswa panik dalam prosesnya. Entah itu kesulitan dalam menyesuaikan jadwal pembimbing dan penguji, atau mendapatkan ruangan sidang. Terkadang dalam waktu bersamaan juga terlaksana beberapa mahasiswa lainnya yang sidang, sehingga hal ini juga harus menjadi PR manajemen kampus.

Sistem Proposal dan Skripsi Online

Mengingat banyaknya proses dan alur dalam pengajuan skripsi ini, mulai dari proposal, persyaratan hingga sidang tentu saja tidak bisa berjalan secara baik jika kampus masih menghandalkan cara manual di dalamnya. Saat ini teknologi informasi dan komunikasi terus saja berkembang dan menawarkan ragam kemudahan, dan hal itu semakin diterima oleh masyarakat luas. Terbukti hampir setiap umat di penjuru dunia memanfaatkan teknologi seperti smartphone.

Kemudahan dan perkembangan teknologi tersebutlah juga telah dimanfaatkan oleh beberapa instansi atau institusi dalam mendukung pekerjaan mereka. Hal serupa tentu saja harus dilakukan oleh sebuah perguruan tinggi. Mengingat begitu banyaknya aktivitas dan transaksi yang ada pada sebuah perguruan tinggi, dan semua itu cukuplah kompleks maka cara manual tidak lagi mumpuni.

Memanfaatkan sistem digital tentu tidak hanya memudahkan dan mempercepat proses pengerjaan yang ada, namun juga akan meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan sebuah kampus. Selain itu, dengan sistem yang serba digital juga akan membuat kesan profesional sebuah kampus. Maka, dalam menunjang kemudahan prose skripsi atau tugas akhir mahasiswa ini pemanfaatan Sistem Proposal dan Skripsi Online merupakan solusi tepat yang bisa dilakukan.

Sistem Proposal dan Skripsi Online ini adalah salah satu sistem yang terintegrasi dalam produk Smart Campus kepemilikan Garuda Cyber. Tentu saja akan ada banyak sekali kemudahan dan keunggulan yang ditawarkan dalam Sistem Proposal dan Skripsi Online, diantaranya setiap proses baik itu bagi mahasiswa atau koordinator TA akan merasa terbantu dengannya.

Sistem yang bersifat online tentu saja menawarkan banyak kemudahan dan keunggulan, terbukti telah banyak kampus atau perguruan tinggi yang mempercayakan Garuda Cyber untuk kebutuhan IT kampus mereka salah satunya menggunakan Sistem Proposal dan Skripsi Online.

Fitur-fitur Sistem Proposal dan Skripsi Online

Beragam kemudahan tentu saja akan dirasakan oleh pihak yang terlibat di dalamnya, baik bagian akademik maupun mahasiswa sendiri ketika setiap proses yang ada di dukung dengan teknologi yang mumpuni. Ragam kemudahan yang disertai dengan fitur lengkap dalam Sistem Proposal dan Skripsi Online tentu saja akan memenuhi kebutuhan kampus serta menjadi solusi tepat dalam proses pelaksanaan skripsi atau tugas akhir ini.

Ada beberapa fitur yang mendukung pelaksanaan tugas akhir pada sebuah kampus dalam Sistem Proposal dan Skripsi Online. Diantara beberapa fitur tersebut adalah :

  1. Surat Pengajuan Proposal

Persoalan utama yang kerap kali terjadi dalam pelaksanaan skripsi adalah pengajuan proposal, entah itu mahasiswa tidak mengetahui jadwal pembukaan atau hal lainnya. Dengan adanya sistem ini tentu saja menjadi solusi persoalan yang ada, dimana mahasiswa tidak mesti harus memantau setiap saat ke kampus untuk mengetahui kapan jadwal pembukaan untuk pengajuan proposal skripsi tersebut. Mahasiswa bisa langsung mengajukan proposal mereka dilengkapi dengan persyaratan yang melalui sistem secara online. Setelah itu ia cukup menunggu tahapan selanjutnya entah itu diterima atau di tolak. Sehingganya ketika sebuah informasi bisa tersebar dan didapatkan dengan mudah akan mempercepat proses yang ada.

  1. Verifikasi dan validasi berkas

Setelah surat pengajuan proposal serta persyaratan lainnya dipenuhi oleh mahasiswa, pihak kampus masing-masing jurusan atau koordinator TA atau skripsi bisa melihat berkas tersebut. Koordinator TA memverifikasi berkas dan memvalidasinya, dan jika diterima atau ditolak maka informasi akan langsung didapatkan oleh mahasiswa terkait. Sehingganya jika mengetahui proposalnya ditolak maka mahasiswa bisa mempersiapkan hal selanjutnya.

Baca Juga : Kelebihan Zoom Berbayar

  1. Pengajuan Seminar

Ketika surat pengajuan proposal sudah diverifikasi dan divalidasi bahkan dinyatakan lulus, maka si mahasiswa memasuki tahap selanjutnya yaitu pelaksanaan seminar proposal. Melalui sistem ini mahasiswa bisa melihat jadwal sang dosen pembimbing maupun penguji serta ruangan yang tersedia. Sehingga proses pengajuan seminarpun akan lebih mudah dilaksanakan tanpa harus bolak-balik.

  1. Pengajuan Sidang

Tidak hanya memudahkan dalam pengajuan seminar saja, Sistem Proposal dan Skripsi Online juga mendukung kemudahan dalam pengajuan sidang. Sidang merupakan momen yang penting dan dibutuhkan persiapan yang banyak termasuk persiapan mental. Maka jika mahasiswa sudah kelelahan karena kesulitan dalam penetuan jadwal tentu ini akan berpengaruh kepada mental mereka. Maka dari itu sistem ini memudahkan dalam pengajuan sidang, dimana mahasiswa cukup memenuhi persyaratan dan administrasi setelah itu mengajukan sidang melalui sistem secara online.

  1. Integrasi Sistem Akademik

Kelebihan dari Sistem Proposal dan Skripsi Online ini adalah terintegrasi dengan Sistem Akademik, sehingga data mahasiswa atau dosen tidak perlu diinputkan ulang lagi ke dalam sistem. Manfaat adanya terintegrasi ini, mahasiswa yang memenuhi persyaratan SKS tertentulah yang bisa mengajukan proposal. Ibarat kata semuanya tersistem dan termanajemen secara baik sehingga memudahkan semua pihak yang terlibat.

  1. Integrasi Sistem Keuangan

Tidak kalah penting Sistem Proposal dan Skripsi Online juga terintegrasi dengan sistem keuangan kampus, sebab mahasiswa yang bisa mengajukan proposal tentu saja mereka yang telah memenuhi kewajiban mereka. Sehingga sang mahasiswa tidak perlu repot lagi menyimpan atau memberikan bukti pembayaran uang kuliahnya karena semua tercatat di dalam sistem.

Itulah beberapa fitur yang ada dalam Sistem Proposal dan Skripsi Online. Sebagai sebuah perguruan tinggi yang berada di era digital tentu cara manual bukanlah solusi tepat lagi, dan sudah saatnya beralih atau bertransformasi dengan sistem digital. Kualitas kampus akan meningkat dan bisa tetap eksis dengan penerapan teknologi digital di dalamnya.

 

#GarudaCyber23Februari


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia