Strategi Branding Di Instagram

Instagram merupakan suatu aplikasi yang dapat untuk berbagi foto dan video yang akan memungkinkan pengguna untuk dapat mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital dan membagikannya ke berbagai layanan suatu jejaring sosial yang termasuk milik instagram sendiri dan akan bisa mengakses suatu hasil yang membuat pengguna semakin tertarik dalam menggunakannya.

Branding merupakan pemberian nama, istilah, tanda, simbol, rancangan atau kombinasi dari keseluruhan barang yang akan dibuat dengan tujuan untuk mengidentifikasikan suatu barang atau jasa untuk kelompok penjual dan dapat dengan mudah untuk membedakan harga dari barang atau jasa pesaing dalam menjual barang yang telah disediakan.

Strategi branding di instagram untuk online sellers

Ada beberapa strategi yang bisa diterapkan untuk dapat memaksimalkan suatu bisnis online anda yang berada di instagram dengan menciptakan suatu branding yang jitu dan akan lebih mempercepat pengolahan video yang akan dibuat filternya. Langkah-langkah ini dapat saja diterapkan agar bisnis anda bisa menjangkau lebih banyak orang yang akan di proses.

Baca Juga : Sejarah ATM

  1. Ciptakan konten berkualitas

Orang tidak akan tertarik mengikuti akun anda jika isinya tidak menarik atau konten itu-itu saja. Anda bisa saja mendapatkan inspirasi dan referensi konten dari akun-akun lain yang menurut anda bagus untuk di ikuti dengan bagus. Dan biasakan untuk mengambil screenshot setiap post yang menarik perhatian anda untuk dijadikan referensi supaya banyak orang yang akan mengikuti anda dan tidak bosan untuk menonton video-video menarik yang anda posting.

  1. Jaga konsistensi brand

Brand lebih dari sekedar nama dan logo. Brand juga berhubungan dengan semua aspek yang telah anda gunakan dengan mulai dari gaya gambar atau foto, gaya penulisan caption, seberapa sering anda mem-posting, dan masih banyak lagi yang perlu anda lakukan dalam meng-unggah sebuah video atau foto yang menurut anda dapat membuat orang yang melihat postingan anda lebih tertarik dan akan mengikuti akun anda.

  1. Cari tahu waktu posting terbaik

Anda dapat melakukan test terlebih dahulu di beberapa waktu yang berbeda dan lihat apa hasilnya. Mana post yang memiliki engagement ( keterlibatan dengan pengguna yang akan dapat melihat postingan yang akan anda buat dengan maksimal dan orang lain bisa memberikan respon yang berupa likes atau komentar) paling ting tinggi. Karena itu anda harus lebih pandai untuk mem-posting foto atau video yang akan membuat orang lain melihatnya semakin menarik dan akan lebih menunggu postingan yang anda buat.

  1. Buat panduan gaya instagram

Panduan gaya ini akan membuat akun instagram anda lebih memiliki suatu ciri khas, konsisten dan mudah diingat oleh orang yang akan mengikuti akun anda dengan melihat beberapa panduan yang anda buat di postingan anda.

  1. Pilih objek yang ingin anda tampilkan

Anda perlu menentukan suatu konten apa yang ingin anda jadikan yang ter-fokus dari akun anda. Tentunya jika anda menjual baju, foto-foto yang akan anda unggah di akun instagram bisnis anda adalah foto-foto baju yang akan dapat anda posting dengan gaya yang lebih menarik perhatian orang lain.

Baca Juga : Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)

Strategi branding di instagram untuk online sellers

  • Ciptakan konten berkualitas
  • Jaga konsistensi brand.
  • Cari tahu posting terbaik.
  • Buat panduan gaya instagram anda.
  • Visual yang konsisten.
  • Pilih objek yang ingin anda tampilkan.
  • Jangan sepelekan caption.
  • Gunakan multiple photos.

Tujuan branding cuman satu yaitu agar dapat memperkenalkan siapa dan apa yang kamu lakukan. Anda tidak akan dapat membangun suatu brand tanpa adanya konsisten terlebih saat brand kamu berkembang ke segala aspek bisnis dan akan menggunakan postingan yang lebih mudah diingat dan digunakan oleh siapapun.

 

Penulis : Pinta

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...