WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Paper Office dan Arsip

Jual Aplikasi Paper Office dan Arsip

  2021-02-11 16:42:53     Ulti Desi Arni     Dibaca 677 kali

Jual Aplikasi Paper Office dan Arsip - 0761-6704399 / 0811-767-4727

Sebuah institusi pendidikan seperti perguruan tinggi tentu saja tidak terlepas dari yang namanya surat menyurat. Banyak sekali aktivitas dan operasional yang membutuhkan surat, baik itu surat keluar maupun surat masuk. Tentu saja semua surat tersebut haruslah di cetak dan diarsipkan secara tepat agar penyalurannya tepat dan arsip tersimpan baik.

Kita bisa bayangkan berapa banyak jenis surat yang ada pada sebuah perguruan tinggi, sederhananya saja surat kebutuhan mahasiswa tentu cukup banyak sekali. Mulai dari surat keterangan aktif kuliah, surat keterangan berkelakuan baik, dan jenis surat lainnya. Belum lagi surat yang berkaitan dengan pihak eksternal, nah jika tidak termanajemen secara baik maka akan membuat penumpukan yang tidak jelas sehingga memusingkan pihak administrasi kampus.

Biasanya sebelum berkembangnya teknologi digital yang menawarkan banyak sekali kemudahan, instansi menerapkan cara manual dalam surat menyuratnya. Baik itu proses pembuatan surat, pengiriman hingga pengarsipan dimasukan ke dalam map dan disimpan di lemari kabinet. Tentu saja cara ini tidak mumpuni lagi di era digital saat ini, dimana cara manual membutuhkan proses lama dalam pengiriman dan balasan surat. Selain itu, terlalu banyak jenis membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih banyak pula.

Di era modern saat ini, waktu merupakan hal yang sangat berharga, dimana kata biar lambat asalkan selamat nampaknya tidak tepat lagi. Namun, ungkapan yang sangat tepat adalah kebutuhan yang cepat, tepat, akurat dan selamat. Karena hal itulah teknologi informasi dan komunikasi terus hadir dan berkembang dalam membantu sebagai bentuk upaya agar mencapai pekerjaan yang cepat, tepat, akurat dan selamat tersebut.

Baca Juga : Tujuan Penyimpanan dan Penggudangan

Teknologi informasi yang terus berkembang pesat saat ini tentu saja sudah semakin diterima oleh masyarakat, sehingga perkembangannya terus berinovasi dalam memberikan solusi untuk setiap kebutuhan. Kita bisa saksikan bahwa hampir seluruh masyarakat memanfaatkan teknologi dalam kehidupan sehari-harinya, meskipun sekedar untuk berkomunikasi ataupun memperoleh informasi.

Aplikasi Paper Office dan Arsip

Hadirnya sistem informasi pada sebuah organisasi seperti perguruan tinggi tentu saja akan menjadi wadah atau media yang tepat dalam menghubungkan segala komponen yang ada. Dengan adanya sistem informasi ini akan memudahkan mengelola setiap transaksi atau kebutuhan informasi pada sebuah kampus, termasuk halnya dalam surat-menyurat.

Mengingat banyaknya kemudahan yang ditawarkan oleh perkembangan teknologi ini, maka sudah sepatutnya kampus menerapkan inovasi terbaru dalam memproses surat menyurat yaitu dengan memanfaatkan Aplikasi Paper Office dan Arsip. Dimana Aplikasi Paper Office dan Arsip ini tidak hanya memudahkan dalam pembuatan surat, namun juga memudahkan dalam pengiriman, penerimaan hingga pencetakan.

Tidak kalah pentingnya, setiap surat yang ada baik surat masuk maupun keluar akan terarsip secara baik di dalam media digital yaitu satu database. Sehingganya ketika membutuhkan surat lama akan memudahkan dalam pencarian. Selain keunggulan tersebut Aplikasi Paper Office dan Arsip ini juga lebih menghemat anggaran kampus, seperti hemat dalam penggunaan kertas dan juga menghemat waktu.

Ketika proses surat menyurat yang terjadi di sebuah kampus memanfaatkan media elektronik atau secara online tentu saja akan meningkatkan kinerja kampus serta lebih akurat. Selain itu, pemanfaatan teknologi digital ini juga bisa meningkatkan branding dan citra kampus. Dimana perguruan tinggi akan terkesan lebih profesional baik di mata internal maupun pihak eksternal.

Aplikasi Paper Office dan Arsip Garuda Cyber

Kita sama-sama mengetahui bahwa sebuah perguruan tinggi membutuhkan manajemen yang tepat dalam urusan perkantoran atau surat menyurat. Sehingganya, teknologi yang hadir sebagai alat bantu guna meningkatkan keefisienan sebuah pekerjaan atau transaksi yang terjadi. Sebagai solusi terbaik dan mumpuni, Garuda Cyber menawarkan kemudahan dalam membantu kebutuhan kampus untuk meningkatkan kinerja dalam manajemen surat ini yaitu menggunakan Aplikasi Paper Office dan Arsip yang terdapat dalam produk unggulannya yaitu Smart Campus.

Tentu saja dengan menggunakan produk Smart Campus akan banyak sekali manfaatnya, sebab di dalamnya terdapat ragam aplikasi atau sistem yang saling terintegrasi. Diantara kemudahan yang ditawarkan tersebut adalah Aplikasi Paper Office dan Arsip ini, dimana aplikasi ini akan membantu dalam mencapai pekerjaan terkait persuratan secara cepat, tepat, akurat dan selamat.

Aplikasi Paper Office dan Arsip ini akan sangat membantu sekali dalam pekerjaan administrasi kampus atau TU. Dimana administrasi akan bisa berjalan lebih cepat dan tepat dengan Aplikasi Paper Office dan Arsip ini.

Fitur-fitur Aplikasi Paper Office dan Arsip Garuda Cyber

Dengan ragam manfaat yang ditawarkan oleh dalam Aplikasi Paper Office dan Arsip ini tentu saja di dukung oleh ragam fitur yang mumpuni. Dimana setiap fitur yang dibutuhkan tersedia memberikan kemudahan dan solusi permasalahan yang ada. Adapun beberapa fitur Aplikasi Paper Office dan Arsip ini adalah :

  1. Manajemen Data Surat Masuk

Pada Aplikasi Paper Office dan Arsip ini membantu pihak kampus dalam memanajemen setiap surat yang masuk dengan mudah. Tidak akan ada lagi namanya penumpukan kertas di meja berkaitan dengan surat menyurat. Setiap surat yang masuk akan dilabeli dan disimpan secara digital, sehingga ketika dibutuhkan kembali akan lebih mudah dalam pencarian.

Baca Juga : Sistem Kendali Berbasis Mikroprosesor

  1. Manajemen Data Surat Keluar

Tidak hanya memudahkan dalam manajemen surat masuk, tapi juga mendukung manajemen data surat keluar. Surat masuk dan keluar tentu membutuhkan manajemen yang tepat, agar penyimpanannya tidak tertukar. Selain itu, setiap surat akan diarsipkan berdasarkan nomor surat dan tujuan sehingga membutuhkan banyak ruang penyimpanan dan akhirnya akan menumpuk. Dengan adanya sistem ini akan memudahkan dimana surat tersebut bersifat digital, sehingga saat ingin mencarinya bisa didapatkan dengan mudah.

  1. Template surat-surat

Pada Aplikasi Paper Office dan Arsip tersedia template surat, sehingga bagian administrasi cukup mengisi data yang dibutuhkan.

  1. Disposisi Surat

Selain fitur di atas sistem juga menyediakan fitur disposisi surat, sehingga bisa melacak perkembangan surat dengan mudah. Apakah surat sudah sampai dan diterima atau hal lainnya.

  1. Tandatangan digital

Pada aplikasi juga tersedia tandatangan digital, sehingganya surat akan sangat mendukung sekali dikirim secara digital. Selain itu, jika ingin mencetaknya di kala pihak yang harus menanda tangani tidak ada di tempat akan bisa digantikan dengan adanya tanda tangan digital ini.

  1. Cetak Surat

Meskipun surat ini umumnya bekerja secara online, atau surat digital bukan berarti tidak bisa di cetak. Aplikasi Paper Office dan Arsip juga menyediakan fitur cetak surat jika suatu saat surat tersebut memang harus dicetak.

  1. Laporan Lengkap

Fitur terakhir yang sangat dibutuhkan dalam setiap pekerjaan adalah berkaitan dengan laporan. Sebab laporan ini penting sekali untuk mendukung pengambilan keputusan yang tepat untuk kemajuan sebuah organisasi. Pada Aplikasi Paper Office dan Arsip ini tersedia fitur laporan terkait surat menyurat secara lengkap, baik laporan berdasarkan surat masuk, surat keluar, nomor surat, tanggal surat atau kebutuhan lainnya.

 

#GarudaCyber23Februari


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia