WhatsApp-Button
Jual Sistem Pemilihan Raya Mahasiswa Online

Jual Sistem Pemilihan Raya Mahasiswa Online

  2021-02-10 16:43:01     Ulti Desi Arni     Dibaca 265 kali

Jual Sistem Pemilihan Raya Mahasiswa Online - 0761-6704399 / 0811-767-4727

Perguruan tinggi merupakan institusi pendidikan yang memiliki aktivitas kompleks di dalamnya. Tidak hanya ada pelaksanaan proses belajar mengajar saja, ragam kegiatan mahasiswapun turut andil dalam mendukung suksesnya sebuah perguruan tinggi. Mahasiswa memiliki peranan penting bagi sebuah kampus, dan sebagian dari mereka tidak hanya terfokus pada perkuliahan saja. Dimana mereka memiliki banyak sekali aktivitas dan tentu saja harus di bawah naungan dan manajemen kampus.

Banyak rutinitas dan aktivitas yang kompleks ini tentu saja sebuah perguruan tinggi harus berpikir keras dan berupaya terus meningkatkan fasilitas yang mendukung agar semua tersistem dan berjalan secara baik. Diantara kegiatan yang tidak bisa dilepaskan pada sebuah perguruan tinggi yaitu terkait pemilihan raya, baik itu pemilihan presiden mahasiswa, BEM, HMJ atau pemilihan lainnya alias sebuah organisasi.

Meskipun ini berkaitan dengan kegiatan mahasiswa, bukan berarti kampus berlepas tangan dan tidak ikut campur. Pasalnya setiap kegiatan ini juga membutuhkan biaya operasional dari kampus. Nah, dalam pemilihan ini tentu akan banyak kendala dan sistemnya haruslah terbuka dan berjalan secara baik.

Jika dahulu sebelum adanya teknologi kampus menyediakan fasilitas pemilihan raya ini dengan membuka stand pemilihan dan kertas calon pasangan. Hal ini tentu saja tidak lagi efektif, mengingat saat ini teknologi terus mengalami perkembangan yang sangat pesat.

Teknologi informasi dan komunikasi saat ini terus saja mengalami perkembangan yang cukup signifikan terbukti hampir mempengaruhi seluruh lini kehidupan. Di era digital dan serba instan saat ini hampir seluruh lapisan masyarakat tidak terlepas dari yang namanya smartphone. Hal ini membuktikan bahwa hadirnya dan berkembangnya teknologi diterima oleh semua orang.

Tentu saja diterimanya perkembangan dan kemajuan teknologi ini terus berupaya dalam berinovasi agar memberikan solusi untuk setiap kebutuhan, diantaranya dalam menunjang pendidikan. Saat ini banyak sekali teknologi terbarukan yang bisa mendukung aktivitas perguruan tinggi, seperti menggunakan Sistem Pemilihan Raya Mahasiswa Online dari Garuda Cyber ini.

Baca Juga : Jual Aplikasi Absensi Online

Sebagaimana sudah kita paparkan bahwa pemilihan raya ini merupakan bagian yang cukup penting dalam kegiatan kampus, maka keberlangsungan secara aman dan tentram sangat dibutuhkan. Dalam mendukung ini semua, maka sudah sepatutnya kampus menerapkan teknologi digital di dalamnya. Tentu saja banyak sekali keunggulan dan kelebihan dalam menggunakan sistem ini, diantaranya bisa menghemat anggaran dan waktu.

Tidak hanya itu saja, pemilihan yang dilakukan secara online juga akan termanajemen secara baik. Baik mulai dari proses pendataan calon, data pemilih hingga hasil suara. Sehingganya pihak bagian kemahasiswaan kampuspun akan lebih mudah memantai dan mengontrol aktivitas para mahasiswa mereka.

Fitur-fitur Sistem Pemilihan Raya Mahasiswa online

Mengingat begitu besarnya manfaat dari Sistem Pemilihan Raya Mahasiswa online ini, tentu semua di dukung dengan adanya menu pilihan sesuai kebutuhan. Fitur-fitur atau menu adalah bagian yang mendukung sistem agar berfungsi sebagaimana dibutuhkan. Ragam fitur unggulan yang ditawarkan dalam Sistem Pemilihan Raya Mahasiswa online ini, diantara fitur tersebut adalah :

  1. Data Master

Data master memiliki fungsi untuk memanajemen setiap menu yang dibutuhkan di dalam sistem ini. Pada data master terdapat fitur-fitur pendukung seperti inputan, manajemen menu dan hal lainnya.

  1. Manajemen Daftar Pemilih Tetap

Selain data master, di dalam sistem terdapat fitur yang mendukung kemudahan dalam berjalannya sistem secara maksimal yaitu Manajemen Daftar Pemilih Tetap. Menu ini akan memanajemen semua data secara baik, agar nantinya tidak ada data yang ganda sehingga satu orang bisa memiliki dua suara. Ketika data pemilih ini sudah termanajemen secara baik maka kemungkinan kecurangan atau kendala lainnya dalam pemilihan akan terminimalisir.

  1. Manajemen Data Paslon

Tentu saja tidak cukup dengan hanya manajemen daftar pemilih tetap saja, data paslon atau pasangan calon tentu juga harus termanajemen secara baik. Hal ini bertujuan agar proses berjalannya pemilihan raya baik itu BEM, Presiden mahasiswa atau hal lainnya tetap terkontrol secara baik.

  1. Upload & Verifikasi Berkas Paslon

Pasangan calon atau paslon bisa mendaftar langsung melalui sistem, dan di dalam sistem juga tersedia menu atau fitur yang memudahkan untuk mengupload semua berkas persyaratan. Tidak hanya itu saja, setelah berkas di upload maka bagian admin atau panitia yang berwenang bisa memverifikasi berkas tersebut secara online.

Baca Juga : Aplikasi Video Conference Gratis Terbaik

  1. E-Voting

Karena sistem ini berjalan secara online dan berguna untuk memudahkan dalam pemilihan, sehingga bisa meminimalisir kerumunan atau antrean ketika pemilihan suara. Maka di dalam sistem tentu saja tersedia fitur E-Voting, dimana fitur ini akan memudahkan dalam pemilihan suara setiap user. Menggunakan E-Voting tentu saja keabsahan suara akan lebih valid alias terhindar dari kecurangan ketimbang menghandalkan cara manual seperti penggunaan kertas.

  1. Penghitungan Otomatis (Quick Count)

Setelah proses pemilihan suara, maka hal selanjutnya yang dilakukan dalam pemilihan raya adalah menghitung hasil suara. Pada sistem tersedia perhitungan secara otomatis sehingga hasilnya bisa lebih cepat, tepat dan akurat karena semua tersistem secara baik. Hasilnya juga akan tersimpan di dalam database sehingga lebih aman ketimbang cara manual yang rentan akan kecurangan atau kerusakan.

  1. Laporan Hasil Pemira

Tidak hanya menyediakan fitur perhitungan otomatis saja, sistem juga menyediakan laporan hasil pemilihan suara secara tepat sesuai kebutuhan. Sebagaimana kita ketahui bahwa keberadaan laporan ini sangat penting dalam pengambilan keputusan. Maka dengan laporan yang lengkap, tepat dan cepat akan memudahkan dalam memberikan hasil pemilihan suara.

  1. Integrasi SMS Gateway & Email Blast

Fitur lainnya yang ditawarkan dalam sistem pemilihan raya ini adalah terintegrasi dengan SMS Gateway dan Email Blast sehingga hasil suara atau hal lainnya bisa diinformasikan melalui SMS atau email secara masal tanpa harus mengirim pesan satu per satu.

 

#GarudaCyber23Februari


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia