WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Beasiswa Online

Jual Aplikasi Beasiswa Online

  2021-02-09 16:48:28     Ulti Desi Arni     Dibaca 249 kali

Jual Aplikasi Beasiswa Online - 0761-6704399 / 0811-767-4727

Saat ini dunia teknologi informasi dan komunikasi terus mengalami perkembangan yang sangat signifikan, dan hampir mempengaruhi seluruh aspek dan lini kehidupan. Kita bisa lihat di era digital saat ini hampir setiap orang tidak terlepas dari yang namanya gadget atau smartphone. Bahkan hadirnya teknologi ini terus menawarkan kemudahan sehingga hampir semua bidang pekerjaan memanfaatkannya untuk membantu pekerjaan seperti bidang kesehatan, ekonomi, sosial, politik hingga bidang pendidikan.

Mulai diterimanya oleh masyarakat perkembangan teknologi dan informasi yang ada ternyata mendukung dalam pengembangan yang semakin pesat agar bisa memenuhi kebutuhan kehidupan. Kita bersama menyadari begitu banyak kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi ini, seperti dalam memperoleh informasi dengan mudah dan cepat. Selain itu mempermudah komunikasi dan banyak manfaat lainnya.

Selain ragam manfaat yang dirasakan hampir seluruh lapisan masyarakat tersebut, perkembangan teknologi ini sangat dirasakan sekali manfaatnya bagi bidang pendidikan. Dimana dengan adanya teknologi yang tepat maka sangat mendukung sekali dalam meningkatkan mutu dan pelayanan, terlebih lagi seperti perguruan tinggi. Dimana di dalamnya terdapat banyak sekali aktivitas dan bidang kerja yang berlangsung, sehingga teknologi akan membantu mempermudah hal tersebut

Sebagai institusi pendidikan yang memiliki aspek dan ruang lingkup yang kompleks, tentu saja tuntutan di dalamnya juga sangat banyak. Sehingganya jika kampus tidak memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini, tentu ia akan kesulitan bertahan dan berkembang. Dimana kampus harus bisa memberikan informasi secara tepat dan cepat kepada setiap civitas akademika yang membutuhkan.

Pentingnya Beasiswa Kampus

Diantara informasi yang mesti harus disampaikan oleh kampus, dan diperoleh oleh mahasiswa dengan cepat dan tepat adalah berkaitan dengan beasiswa. Tidak hanya informasinya yang disampaikan saja, namun terkait persyaratan dan pemilihan mereka yang berhak juga harus tepat sasaran.

Baca Juga : Pengertian Subdomain dan Fungsinya

Beasiswa merupakan bagian yang penting dan mesti harus diterima oleh mereka yang benar-benar memenuhi persyaratan. Keberadaan beasiswa ini tentu saja sangat dibutuhkan, terlebih lagi bagi mereka yang tergolong ke dalam mahasiswa kurang mampu. Tidak hanya untuk yang kurang mampu saja, beasiswa ini juga bisa diperuntukkan untuk mahasiswa yang berprestasi. Sehingga dari hal itulah kenapa kampus harus benar-benar teliti dalam penyalurannya agar tepat sasaran.

Keberadaan beasiswa ini sangat bermanfaat sekali untuk mahasiswa, selain itu juga untuk pemerataan pendidikan, kesejahteraan ekonomi serta bisa meningkatkan motivasi belajar dan banyak manfaat lainnya. Mengingat begitu penting keberadaan beasiswa ini, tentu saja butuh kerja keras dalam prosesnya oleh pihak kampus. Perguruan tinggi harus memilah setiap berkas yang sesuai dengan persyaratan agar tidak salah dalam memilih.

Mengingat pentingnya proses seleksi beasiswa ini, maka teknologi bisa menjadi solusi tepat di dalamnya. Bayangkan saja jika kampus hanya memanfaatkan cara manual, tentu akan besar kemungkinan terjadinya kesalahan atau tidak tepatnya penyaluran. Apalagi saat ini kita berada di era digitalisasi maka, keberadaan teknologi haruslah menjadi jawaban terhadap setiap permasalahan yang ada.

Aplikasi Beasiswa Online

Sebagaimana kita ketahui bahwa penggunaan teknologi di era digital saat ini seakan tidak bisa terelakkan. Pasalnya ia menawarkan banyak sekali kemudahan, dan diantara kemudahan tersebut adalah membantu dalam proses beasiswa secara online. Apabila selama ini kampus menggunakan cara manual dalam proses beasiswa ini, maka itu sudah tidak mumpuni lagi.

Aplikasi Beasiswa Online adalah salah satu sistem terintegrasi yang ada di dalam produk unggulan Garuda Cyber yaitu Smart Campus. Di dalam Smart Campus ini terdapat sistem yang saling terintegrasi salah satunya Aplikasi Beasiswa Online ini. Karena kita berada di era digitalisasi tentu sistem yang berdiri sendiri tidak lagi menjadi solusi tepat untuk permasalahan yang ada.

Aplikasi Beasiswa Online ini akan memberikan ragam kemudahan, diantaranya proses pengajuan beasiswa dapat dilakukan secara online. Pihak kampus cukup menginformasikan kepada mahasiswa berupa pengumuman serta persyaratannya. Melalui aplikasi mahasiswa bersangkutan dapat mengajukan secara online dan mengupload berkas persyaratan.

Tentu saja proses online ini lebih banyak manfaat, selain menghemat waktu juga menghemat biaya seperti penggunaan kertas dan lain sebagainya. Berkas persyaratan akan jauh lebih terjaga karena tersimpan secara digital, beda halnya jika dilakukan manual akan mudah tercecer atau mengalami kerusakan. Selain itu, sistem juga bisa otomatis menyeleksi atau melakukan perengkingan sehingga proses pemberian bisa lebih tepat sasaran.

Baca Juga : WiFi dan Hotspot

Kelebihan Sistem Informasi Pengelolaan Beasiswa:

  1. Informasi Beasiswa lebih cepat didapatkan oleh mahasiswa yang membutuhkan.
  2. Mahasiswa dapat langsung mengajukan beasiswa.
  3. Proses perengkingan dilakukan dengan cepat.

Fitur-fitur Aplikasi Beasiswa Online

Begitu banyak ragam kemudahan dan manfaat dengan adanya aplikasi beasiswa online ini tentu saja semua di dukung dengan ragam fitur yang mumpuni. Setiap fitur yang ditawarkan aplikasi beasiswa online ini merupakan solusi untuk persoalan dalam mengelola atau manajemen beasiswa. Adapun fitur-fitur tersebut adalah :

  1. Pengajuan Online

Fitur pertama yang tersedia adalah kemudahan dalam pengajuan secara online, dimana setiap mahasiswa di lingkungan kampus bisa mendaftarkan diri sebagai penerima beasiswa secara online langsung melalui sistem. Hal ini akan meminimalisir yang namanya antrean di bagian akademik dan meminimalisir kesalahan dalam penginputan data.

  1. Upload dan Verifikasi Berkas

Selain mendaftar secara online, aplikasi juga menyediakan kemudahan untuk mengupload berkas persyaratan secara online. Dimana pendaftar bisa memenuhi persyaratan yang diminta dan di upload langsung ke dalam sistem. Setelah itu berkas akan di verifikasi oleh bagian panitia penerimaan beasiswa.

  1. Ranking Nilai & IPK

Setelah berkas persyaratan terpebuhi dan diverifikasi, sistem bisa melakukan perengkingan otomatis baik berdasarkan nilai atau IPK sehingga memudahkan dalam menyeleksi.

  1. Integrasi sistem akademik

Paling penting sistem ini terintegrasi dengan akademik, sehingga data yang ada akan terhindar dari redundancy atau kesalahan lainnya.

  1. Laporan Lengkap

Laporan merupakan hal terpenting dalam sebuah institusi berkaian dengan pekerjaan atau hal lainnya. Laporan yang lengkap dan tepat sangat mendukung dalam pengambilan keputusan yang tepat untuk kemajuan di masa akan datang. Maka dari itu aplikasi beasiswa online ini menyediakan fitur laporan yang lengkap sesuai kebutuhan kampus.

 

#GarudaCber23Februari


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia