WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)

Jual Aplikasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)

  2021-02-03 16:59:10     Ulti Desi Arni     Dibaca 318 kali

Jual Aplikasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)  - 0761-6704399 / 0811-767-4727

Saat ini keberadaan teknologi tidak bisa dilepaskan dalam berbagai dunia industri maupun intitusi pekerjaan, termasuk dalam dunia pendidikan. Dalam perkembangannya teknologi ini sangatlah cepat, hal tersebut tentu saja di dorong oleh kebutuhan para penggunanya serta penyimpanan data dan informasi berbasis komputer akan jauh lebih baik.

Bagi perusahaan maupun suatu lembaga baik itu berskala kecil, sedang hingga besar tentu saja sangat membutuhkan yang namanya data dan informasi. Sebelum adanya komputerisasi, sebagian besar perusahaan atau industri kerja hanya menghandalkan cara manual dalam memproses data dan informasi mereka, sehingga proses ini sangat rentan terjadi kesalahan. Baik kesalahan dalam pencatatan data, maupun kesalahan dalam penyajian informasi berupa laporan. Terlebih lagi jika itu sebuah perguruan tinggi, dimana banyak sekali aktivitas dan bidang di dalamnya sehingga informasi yang dihasilkan sangatlah kompleks.

Keberadaan informasi bagi sebuah perguruan tinggi tentu saja sangat dibutuhkan dimana berguna dalam merampingkan dan menyederhanakan proses akademik yang terjadi di dalam kampus. Ketika sebuah perguruan tinggi hanya menghandalkan cara manual, tentu saja besar kemungkinan akan adanya kesalahan data baik itu disebabkan oleh humman error maupun faktor lainnya. Oleh sebab itulah mengingat saat ini berada di era digital, maka keberadaan sistem informasi tentu akan jauh lebih efektif dan efesien dalam menghasilkan dan mengolah data secara cepat, tepat dan akurat.

Di era digitalisasi saat ini keberadaan teknologi terbukti telah membantu pekerjaan serta mempercepat kinerja, sehingganya itu semua memberikan banyak sekali keuntungan untuk kampus. Adanya teknologi informasi yang tepat di sebuah perguruan tinggi, tentu saja akan sangat mumpuni dalam meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan kampus. Dimana teknologi informasi ini sendiri merupakan teknologi interaktif yang bisa dimanfaatkan kampus sebagai sarana informasi yang kemudian bisa diakses oleh semua pihak terlibat dan tentunya mereka yang memiliki hak akses ke dalam sistem.

Baca Juga : Cara Daftar Google Meet Untuk Siswa Dan Guru

Sudah selayaknya sebuah perguruan menggunakan teknologi informasi dalam mendukung aktivitas semua civitas akademika terutama di era digitalisasi ini. Hal tersebut agar memudahkan keberlangsungan proses kerja baik itu pegawai administrasi, dosen hingga mahasiswa dalam memperoleh informasi mereka butuhkan.

Di antara aktivitas kampus yang juga sangat membutuhkan hadirnya sistem informasi adalah pada proses Pendaftaran atau Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). Dalam proses penerimaan mahasiswa baru ini tentu akan memungkinan sekali ada ratusan bahkan ribuan calon mahasiswa melakukan pendaftaran setiap tahunnya. Jika data dan persyaratan dalam penerimaan ini hanya dikelola secara manual, tentu akan banyak kemungkinan kesalahan terjadi baik itu kesalahan dalam penginputan data ataupun adanya berkas yang tercecer.

Sehingganya cara manual ini sangatlah tidak efektif, apalagi membutuhkan waktu relatif lebih lama untuk setiap prosesnya. Oleh karena itu, perlu adanya sistem informasi terkomputerisasi yang dapat mempermudah kinerja agar lebih efektif dan efisien. Dengan memanfaatkan sistem digitalis di era modern ini, tidak hanya mempercepat proses penyimpanan data dan informasi saja, namun juga akan menimbulkan kesan profesional pada perguruan tinggi yang bersangkutan.

Aplikasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)

Sebagaiman sudah dijelaskan bahwa keberadaan teknologi di era digital dan modern saat ini sangat penting sekali dalam menunjang ragam aktivitas. Untuk mendukung kemudahan dalam proses PMB maka, Aplikasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) bisa menjadi solusi terbaik bagi perguruan tinggi. Aplikasi PMB ini akan sangat membantu sekali baik itu untuk pihak perguruan tinggi maupun bagi calon mahasiswa.

Aplikasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dalam Smart Campus produk unggulan Garuda Cyber ini memiliki layanan yang mendukung calon mahasiswa untuk mendaftar langsung secara online tanpa harus antrian panjang di kampus. Tentu saja teknologi tepat guna ini sangat mumpuni di era dgital, terlebih di kala “New Normal” saat ini. Calon mahasiswa yang hendak mendaftar ke perguruan tinggi terkait bisa melengkapi data dan persyaratan sesuai kebutuhan yang ditampilkan di dalam sistem. Persyaratan dan bukti pembayaran juga dapat langsung di upload.

Setelah melakukan pendaftaran dan melengkapi semua persyaratan, maka pihak kampus cukup memvalidasi data secara online juga. Sehingganya setelah data di validasi calon mahasiswa yang medaftar bisa mencetak kartu untuk ujian. Tidak hanya itu saja, di dalam sistem juga akan tersedia pemberian Nim dan penentuan kelas bagi mereka yang dinyatakan lulus untuk bergabung,

Fitur-fitur Aplikasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)

Mengingat begitu banyak kemudahan dan keunggulan yang ditawarkan dalam Aplikasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) ini tentu saja semua itu tidak terlepas dari yang namanya fitur unggulan. Bagusnya sebuah teknologi informasi ditandai dengan adanya fitur atau menu yang memang memenuhi kebutuhan para penggunanya. Fitur-fitur yang tersedia itulah yang akan memberikan kemudahan untuk setiap proses yang terjadi.

Proses yang kompleks untuk PMB ini bisa dilakukan dengan mudah dengan menghandalkan Aplikasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dari Garuda Cyber. Adapun beberapa fitur yang tersedia, diantaranya adalah :

  1. Dashboard

Fitur pertama yang tersedia di dalam sistem PMB ini adalah menu Dashboard, dimana di menu ini terdapat informasi-informasi penting seputar kampus atau pendaftaran. Tidak hanya itu saja, disini juga akan bisa ditampilkan data user yang melakukan login ke dalam sistem.

Baca Juga : Jasa Teralis Jendela Pekanbaru

  1. Data Master

Fitur selanjutnya adalah Data Master, dimana pada menu ini bagian operator atau admin kampus bisa mengatur menu-menu yang ada. Data Master adalah kumpulan menu yang dibutuhkan untuk mendukung proses Penerimaan Mahasiswa Baru ini.

  1. Manajemen User

Di dalam sistem tersedia menu yang memudahkan dalam manajemen user, sehingga setiap user yang mendaftar datanya akan tersimpan secara baik di dalam sistem. Selain itu, jika user yang bersangkutan login bisa melihat datanya dan memperbaharui jika dibutuhkan.

  1. Manajemen Jalur Masuk

Proses penerimaan dalam sebuah perguruan tinggi tentu saja terdiri dari beberapa jalur. Maka dari itu, Aplikasi ini memudahkan pihak kampus dalam mengatur jalur masuk ke kampus mereka. Sehingganya setiap mahasiswa yang terdaftar bisa di data berdasarkan jalur masuk mereka. Tentu saja waktu pelaksanaan atau proses setiap jalur ini bisa diatur atau disetting melalui sistem.

  1. Manajemen Data Calon Mahasiswa

Selain manajemen user, di dalam sistem juga mendukung manajemen data calon mahasiswa. Semua data mahasiswa yang terdaftar akan tersimpan secara baik dan bisa dilihat ketika dibutuhkan.

  1. Upload Berkas Pendaftaran

Berkas pendaftaran atau persyaratan yang ditetapkan dan mesti dipenuhi calon mahasiswa bisa langsung di upload ke dalam sistem, sebab tersedia pilihan untuk upload berkas tersebut.

  1. Verifikasi & Validasi Berkas Pendaftaran

Setelah calon mahasiswa mendatar dan melengkapi semua persyatratan, maka pada fitur ini pihak kampus bisa melakukan verifikasi dan validasi berkas yang ada.

  1. Pemberian NIM

Jika calon mahasiswa yang mendaftar dinyatakan lulus untuk bergabung, melalui sistem juga akan memberikan NIM otomatis secara mudah.

  1. Pembagian Kelas

Tidak hanya pemberian NIM saja, fitur lainnya yang mendukung aplikasi ini adalah pembagian kelas. Sehingga bagian akademik tidak perlu repot menentukan kelas setiap mahasiswa baru, sedangkan mahasiswa bisa melihat dengan mudah kelas mereka.

  1. Laporan Lengkap

Paling penting adalah sistem akan menyajikan laporan secara lengkap, sebab laporan lengkap ini merupakan informasi yang sangat berguna dalam pengambilan keputusan untuk mendukung kemajuan kampus.

  1. Integrasi Sistem Akademik

Fitur lainnya adalah terintegrasi dengan Sistem Akademik, sehingga bagian akademik tidak perlu melakukan penginputan ulang data yang sama ke dalam Sistem Akademik tersebut. Data user baik itu mahasiswa yang lulus dan bergabung akan otomatis juga tersimpan di Sistem Akademik kampus dan Sistem lainnya yang membutuhkan.

 

#GarudaCyber23Februari


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia