Jual Aplikasi Audit Kampus

Jual Aplikasi Audit Kampus - 0761-6704399 / 0811-767-4727

Kegiatan Audit adalah salah satu persyaratan yang harus dilakukan oleh setiap perguruan tinggi demi menunjang kualitas mutu pendidikan tersebut. Terlebih lagi berkaitan dengan audit mutu internal yang menjadi salah satu persyaratan yang mesti dipenuhi kampus sebagai bentuk evaluasi terhadap proses atau kegiatan yang berjalan di institusi tersebut.

Keberadaan Audit bertujuan untuk meninjau seberapa besar kesesuaian dan efektivitas penerapan Sistem Manajemen Mutu yang sudah ditetapkan dan menjadi dasar arah strategi ke depannya serta sasaran mutu yang akan dicapai perguruan tinggi tersebut. Pelaksanaan Audit pada sebuah institusi maupun organisasi bisa dikatakan cukup penting untuk mendukung aktivitas atau kegiatan sebuah organisasi tersebut.

Informasi mengenai hasil audit atau penilaian tersebut nantinya akan sangat berguna sekali untuk perkembangan sebuah organisasi tersebut, termasuk pada sebuah perguruan tinggi yang memang haruslah mengalami peningkatan baik dari segi mutu maupun pelayanannya. Ketika sebuah organisasi seperti perguruan tinggi mengelola data untuk menghasilkan sebuah informasi, merupakan sebuah aktivitas yang harus dilakukan secara sistematis dan otomatis. Hal ini bertujuan agar informasi tersebut bisa di dapatkan segera ketika dibutuhkan serta tepat sasaran karena berguna dalam pengambilan keputusan demi masa depan sebuah perguruan tinggi tersebut.

Mengingat hal tersebut, tentu saja proses audit ini tidak bisa dilakukan jika hanya menghandalkan cara manual, melainkan membutuhkan sistem yang baik di dalam proses pengelolaan setiap data yang ada. Bisa kita bayangkan apa yang akan terjadi jika kampus hanya menghandalkan manual proses, bisa saja penyelesaian laporan audit tidak tepat waktu sebab membutuhkan waktu yang relatif lama dalam pengumpulan setiap dokumen.

Cara manual tentu membutuhkan waktu untuk mengirim setiap dokumen ke pada staf bidang yang melakukan audit atau penilaian, waktu yang lama ini menyebabkan auditorpun akan tertunda. Tidak hanya membutuhkan waktu yang relatif sehingga menyebabkan lamanya laporan hasil, tapi manual proses juga akan membutuhkan biaya yang banyak. Sebab setiap bagian atau bidang yang melakukan audit harus menyiapkan kertas berupa form yang akan disebarkan ke mahasiswa atau ke auditor. Tentu cara ini sangat tidak efektif dan efisien, apalagi ketika kita berada di era digitalisasi saat ini.

Baca Juga : Tips Magang untuk Mahasiswa Semester Akhir

Kita sama-sama mengetahui bahwa keberadaan teknologi informasi terus sama berkembang di zaman modern ii, bahkan sistem informasi menjadi sebuah kebutuhan untuk siapa saja. Adanya teknologi digital memberikan ragam kemudahan untuk banyak sekali aspek bidang pekerjaan, tidak heran saat ini banyak sekali institusi yang memanfaatkan teknologi informasi dalam mendukung operasional mereka.

Aplikasi Audit Kampus

Adanya sistem informasi yang tepat guna akan membantu sebuah pekerjaan menjadi lebih terstruktur, selain itu tentu juga akan meminimalisir adanya kesalahan yang nantinya akan berdampak buruk bagi kampus. Hal inilah yang menjadi faktor utama kenapa kampus harus memiliki sistem audit yang tepat, apalagi kampus adalah institusi pendidikan yang memang harus mengutamakan kualitas dan pelayanan dalam setiap kegiatannya.

Mengingat pentingnya teknologi dalam mendukung proses Audit ini, maka penggunaan Aplikasi Audit Kampus dari Garuda Cyber adalah solusi tepat yang bisa diterapkan. Tentu saja banyak sekali kelebihan yang akan ditawarkan oleh Aplikasi ini. Selain menghemat waktu, aplikasi Audit ini juga akan menghemat biaya.

Fitur-fitur Aplikasi Audit

Pada Aplikasi Audit ini tersedia dua pilihan yang saling terintegrasi, dimana yang membutuhkan penilaian bisa saja dosen ataupun para pegawai. Ragam fitur yang ditawarkan tentu saja menjadi solusi kebutuhan setiap perguruan tinggi. Berikut beberapa fitur Aplikasi Audit yang ada :

Aplikasi Audit Dosen

Aplikasi Audit dosen ini adalah Aplikasi yang menjadi bagian dari Aplikasi Audit kampus yang bertujuan menilai atau mengevaluasi dosen. Dimana proses evaluasi ini dilakukan oleh mahasiswa yang di perguruan tinggi tersebut. Tujuan adanya evaluasi ini tentu saja agar kualitas dan mutu dosen bersangkutan bisa ditingkatkan demi kemajuan sebuah perguruan tinggi. Berikut fitur yang tersedia di dalam Aplikasi Audit Dosen ini :

  1. Evaluasi Dosen Oleh Mahasiswa

Fitur pertama adalah kemudahan proses penilaian oleh mahasiswa langsung melalui sistem, sehingga kampus tidak perlu mencetak form untuk diberikan kepada mahasiswa secara satu per satu. Mahasiswa bisa melakukan penilaian melalui sistem, dan ini akan sangat menghemat kertas dan biaya. Selain itu, proses penilaian juga bisa dilakukan kapan saja, karena dilakukan secara tersistem. Tidak hanya itu saja, proses evaluasipun lebih transparan dan terhindar dari kemungkinan kecurangan atau hal lainnya yang tidak diinginkan.

  1. Integrasi Sistem Akademik

Selain memudahkan proses penilaian atau evaluasi, sistem ini juga terintegrasi dengan akademik. Sehingga operator atau bagian admin tidak perlu menginputkan data dosen yang akan di audit karena langsung muncul berdasarkan data akademik, begitu juga dengan data mahasiswa sebagai auditor.

Baca Juga : Jasa Konsultan IT Terbaik di Pekanbaru

  1. Laporan Lengkap

Tujuan utama dari Audit tentu saja menghasilkan laporan yang lengkap dan tepat, maka sistem ini akan menyediakan laporan lengkap sesuai kebutuhan kampus.

Aplikasi Audit Pegawai

Proses Audit pada sebuah perguruan tinggi tentu saja tidak hanya diperuntukkan untuk dosen saja, melainkan juga para pegawai. Kinerja pegawai seperti bagian akademik, keuangan atau bidang lainnya juga harus di evaluasi agar mengalami peningkatan dalam memberikan pelayanan. Tidak hanya berkaitan dengan pegawai saja, penilaian ini juga berkaitan dengan fasilitas selama proses pembelajaran.

Adapun fitur yang tersedia di dalam Aplikasi Audit Pegawai ini adalah :

  1. Evaluasi Sarana Prasarana Kampus

Fitur pertama diperuntukkan untuk menilai atau mengevaluasi terkait dengan sarana prasarana yang dimiliki kampus. Apakah sarana prasarana yang tersedia sudah mendukung operasional dan aktivitas kampus atau belum. Sehingga melalui ini akan memudahkan pihak kampus melengkapi apa saja yang menjadi kekurangan demi kelancaran operasional dan pembelajaran.

  1. Evaluasi Kinerja Pegawai

Selain evaluasi sarana prasarana, juga terdapat fitur untuk menilai kinerja para pegawai yang ada. Tujuan ini adalah agar memudahkan mengetahui kinerja setiap pegawai tersebut agar bisa meningkatkan pelayanan mereka. Pasalnya pegawai ini juga berkaitan dengan kegiatan pelayanan yang dibutuhkan untuk setiap civitas kampus, jika pelayanan ini bisa maksimal maka operasionalpun bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan.

  1. Integrasi Sistem Akademik

Tidak kalah penting juga, aplikasi ini terintegrasi dengan sistem Akademik sehingga pihak operator atau admin tidak perlu menginputkan data user yang terlibat dua kali. Semua data user ditampilkan berdasarkan data akademik. Hal ini akan mengurangi redundancy data atau data ganda, sehingga dengan adanya sistem terintegrasi ini akan jauh lebih mudah dan efisien.

  1. Laporan Lengkap

Laporan merupakan bagian terpenting dalam sebua pelaksanaan kegiatan, termasuk pada proses audit pegawai maupun sarana prasasrana ini. Dengan laporan yang lengkap, maka akan memudahkan dalam pengambilan keputusan untuk kemajuan kampus di masa akan datang. Aplikasi ini tentu saja akan menyediakan laporan lengkap sesuai kebutuhan kampus, sehingga kampus bisa mendapatkan laporan secara realtime, cepat dan tepat.

 

#GarudaCyber23Januari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...