WhatsApp-Button
Jual Aplikasi SPP Online

Jual Aplikasi SPP Online

  2021-01-25 16:31:50     Ulti Desi Arni     Dibaca 312 kali

Saat ini teknologi dan informasi mengalami perkembangan yang begitu pesat dan cepat, diantaranya internet seperti penggunaan website, teknologi untuk berkomunikasi / smartphone, komputer dan teknologi lainnya terus mengalami perkembangan. Tentu saja perkembangan tersebut dikarenakan kebutuhan manusia dalam bidang teknologi ini juga semakin tinggi dan meningkat. Dimana teknologi yang hadir ini memberikan kemudahan dan membantu beragam jenis pekerjaan dalam berbagai bidang salah satunya adalah bidang Pendidikan.

Bidang pendidikan ini bisa dikatakan sesuatu hal yang harus menjadi pusat perhatian kita semua, sebab ini berkaitan dengan masa depan generasi bangsa. Kemajuan dan perkembangan teknologi yang ada selaras dengan tantangan pembangunan pendidikan. Dimana saat ini dibutuhkan untuk pengembangan kebijakan-kebijakan untuk memperkuat dan memperluas pemanfaatan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dalam bidang pendidikan.

Ketika teknologi dan sistem informasi yang berkembang dimanfaatkan secara tepat tentu saja akan sangat menunjang dalam aktivitas pendidikan. Sebagai institusi atau lembaga pendidikan tentu saja membutuhkan manajemen yang maksimal dalam setiap aktivitas yang ada dengan tujuan mampu meningkatkan pelayanan dalam memenuhi kebutuhan pendidikan masyarakat.

Institusi pendidikan bertugas tidak hanya memberikan dan menyampaikan pengetahuan kepada peserta didik sebagai bekal mereka, namun ia juga harus memperhatikan pelayanan maksimal untuk setiap civitas yang ada kaitannya dengan lingkungan institusi tersebut, apalagi suatu perguruan tinggi.

Baca Juga : Jual Software SPMB (Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru) Kampus 

Pada sebuah perguruan tinggi banyak hal yang menjadi perhatian, sebab banyak sekali aktivitas yang terjadi sehingga membutuhkan manajemen yang tepat di dalamnya. Tidak hanya terjadi proses belajar mengajar saja, namun ada kegiatan lainnya seperti proses administrasi pada bagian keuangan kampus. Dimana bagian keuangan kampus ini merupakan bagian yang cukup kompleks dan banyak sekali transaksi yang terjadi di dalamnya.

Diantara transaksi yang menjadi bagian sangat penting sebab berkaitan dengan keberlangsungan pembelajaran peserta didik adalah pencatatan proses pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) yang mesti dibayarkan oleh mahasiswa setiap semester atau waktu tertentu. Pencatatan pembayaran SPP ini harus di manajemen dengan baik, guna meningkatkan kedisiplinan peserta didik dalam memberikan apa yang menjadi tanggung jawab mereka.

Tidak hanya itu saja, jika tidak termanajemen dengan baik bisa saja ada kesalahan dalam pencatatan, dimana seharusnya mahasiswa itu sudah melakukan pembayaran namun tidak terkover baik. Hal tersebut disebabkan karena sebagian besar perguruan tinggi atau kampus masih melakukan cara manual. Tentu saja pencatatan manual ini akan banyak sekali kendala baik dari segi pendataan atau informasi pembayaran, karena semuanya hanya dicatat menggunakan buku besar.

Selain itu kendala lainnya membuat pekerjaan lain bisa terbengkalai, karena bagian keuangan akan membutuhkan banyak waktu dan tenaga untuk mencatat, mencari data siswa serta proses pengarsipan bukti transaksinya. Maka dari itu, sebagai institusi pendidikan yang memiliki cakupan besar serta banyaknya operasional yang terjadi di dalamnya maka penting bagi kampus memperhatikan hal terkait pembayaran SPP ini.

Sebagaimana sudah kita jelaskan di atas, bahwa saat ini teknologi terus mengalami perkembangan yang cukup pesat dalam membantu berbagai bidang pekerjaan. Sehingga kampus haruslah memiliki inovasi yang tepat dengan memanfaatkan teknologi dalam membantu administrasi keuangan kampus. Tujuannya tentu saja agar pendataan serta informasi pembayaran terkait SPP ini bisa berjalan secara efektif dan efisien.

Aplikasi SPP Online Kampus

Dalam bentuk upaya dan inovasi agar bisa meningkatkan pelayanannya, maka sudah sepatutnya kampus memanfaatkan teknologi dalam pembayaran SPP ini. Teknologi terkini bisa digunakan adalah Aplikasi SPP Online dari Garuda Cyber. Dimana Aplikasi ini terdapat dalam salah satu produk unggulan yang dimiliki Garuda Cyber yaitu Smart Campus.

Smart Campus sendiri merupakan sistem terintegrasi terkini yang mesti dimiliki oleh semua bidang pekerjaan di era digitalisasi ini. Dimana pada Smart Campus terdapat banyak sekali aplikasi dan sistem yang saling terintegrasi sehingga memudahkan dalam pendataan dan manajemen kampus serta mengurangi redundancy data. Diantara aplikasi yang ada pada Smart Campus ini adalah Aplikasi SPP Online.

Baca Juga : Jual Sistem Ujian Online Kampus

Aplikasi SPP Online ini akan memberikan ragam kemudahan dan manfaat untuk kampus dalam manajemen pembayaran dan membantu bagian keuangan kampus. Tentu saja dengan memanfaatkan teknologi tepat guna dalam operasional perguruan tinggi akan menunjang kredibilitas serta meningkatkan kualitas dan pelayanan kampus. Salah satu pemanfaatan yang tepat adalah Aplikasi SPP Online ini.

Fitur Aplikasi SPP Online :

Ketika sebuah perguruan tinggi memanfaatkan Aplikasi SPP Online dalam menunjang transaksi SPP tentu saja akan banyak sekali manfaat mereka rasakan. Diantara manfaat tersebut adalah transaksi berjalan secara cepat dan realtime. Tentu saja semua manfaat dan kemudahan yang ditawarkan oleh Garuda Cyber dalam Aplikasi SPP Online ini di dukung oleh ragam fitur yang mumpuni.

Fitur-fitur yang lengkap dan tepat sesuai kebutuhan akan sangat bermanfaat sekali dalam mencapai target atau tujuan. Adapun fitur dalam Aplikasi SPP Online ini adalah :

  1. Manajemen Data Pembayaran

Aplikasi ini memiliki fitur utama yang membantu dalam manajemen data pembayaran mahasiswa, sehingga jika ada mahasiswa yang belum membayar bisa saja berkaitan dengan tidak bisanya ia mengikuti perkuliahan. Pihak kampus bisa membuat kebijakan dengan memblok pengisian KRS bagi yang belum melakukan pembayaran, dan akan bisa diisi kembali jika mahasiswa bersangkutan melakukan pembayaran. Dengan adanya kemudahan seperti ini tentu saja akan sangat mendukung kedisiplinan dan memudahkan pihak kampus dalam mengetahui data pembayaran SPP Mahasiswa.

  1. Transaksi Pembayaran SPP

Fitur berikutnya yang disediakan dalam sistem ini adalah transaksi pembayaran SPP, dimana mahasiswa bisa melakukan transaksi langsung tanpa harus mendatangi bendahara kampus. Pembayaran bisa dilakukan secara online dari mana saja sehingga menghemat waktu dan tenaga.

  1. Integrasi Payment Gateway

Selain itu, fitur yang ada di dalam sistem yaitu terintegrasi dengan payment Gateway. Sehingga ada banyak metode pembayaran bisa dilakukan mahasiswa tidak hanya terpatok pada satu Bank saja.

  1. Pencetakan Slip Bukti

Pada aplikasi juga tersedia fitur pencetakan slip bukti pembayaran, sehingga jika suatu saat dibutuhkan mahasiswa bisa mencetak bukti pembayaran SPPnya.

  1. Integrasi Sistem Akademik

Tidak kalah penting Sistem ini terintegrasi dengan akademik, sehingga jika ada kebijakan kampus terhadap mahasiswa yang lalai dalam pembayaran ia bisa saja tidak dapat mengakses sistem akademik. Selain itu, bisa saja mahasiswa tersebut tidak bisa mengisi KRS untuk mengikuti perkuliahan, dan paling penting pembayaran ini bisa di pantau melalui sistem akademik.

  1. History Pembayaran

Karena sistem terintegrasi dengan akademik, maka untuk history pembayaranpun bisa dilihat dan di akses secara mudah. Baik langsung melalui sistem SPP Online maupun melalui Sistem Akademik.

  1. Laporan Lengkap

Tidak kalah penting yang harus ada adalah pembuatan laporan, sebab laporan ini berguna dalam pengambilan keputusan di masa akan datang. Untuk itu Aplikasi SPP Online ini menyediakan laporan lengkap sesuai kebutuhan pihak kampus.

 

#GarudaCyber23Januari


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia