Kelebihan HP Ram Besar

Di masa kini kita lagi hidup yang mana hampir semua orang memakai telepon pintar atau biasa di sebut smartphone untuk keseharian mereka. Bahkan hingga anak-anak di jaman sekarang sudah bisa bermain hp canggih dengan lincah. Semakin ke depan perkembangan smartphone pun semakin meningkat sangat cepat dan bahkan bisa dibilang sangat cepat seperti kilat perkembangannya kalau menurut saya. Bagaimana tak cepat, soalnya berbagai macam perusahaan bersaing ketat untuk menciptakan telepon pintar yang sangat canggih. Perkembangan smartphone ini begitu cepat. Bahkan mengalahkan perkembangan perangkat lain yang lebih dulu muncul seperti contohnya laptop, computer, dan alat lainnya. Mulai dari sensor kamera beresolusi besar, prosesornya yang banyak dan cepat sampai saya dapat info baru-baru ini ada satu smartphone yang memakai kapasitas RAM yang ukuran nya hampir menyaingi RAM dari Laptop.                                                                                                                           

Benar sekali, saat ini sudah ada satu smartphone yang memakai kapasitas RAM hingga 4,6,8 dan bahkan ada yang sampai 12 GB mungkin untuk ke depannya akan ada lagi smartphone yang menciptakan RAM yang lebih dari itu. Walaupun dengan kapasitas yang ukuran penyimpanannya sangat besar. Saya rasa itu sudah begitu cukup bagi para pengguna gadget khususnya smartphone.Mungkin beberapa orang akan terkejut saat dia mendengarkan atau melihat smartphone dengan kapasitas ram yang hampir menyaingi kapasitas RAM pada computer atau laptop.      

Baca Juga : Jual Aplikasi Perpustakaan Kampus

                                                                                                         

Sempat terfikikan di benak ku pada saat itu sampai aku terinspirasi untuk membikin postingan tentang ini karena rupanya banyak yang belum tau apa manfaat dari kapasitas RAM yang besar pada sebuah smartphone. Langsung saja, disini aku akan menceritakan dengan bahasa orang awam agar lebih mudah dimengerti. Jadi bagi kalian yang sudah merasa expert atau paham tentang ilmu-ilmu komputer lebih baik kalian mencari artikelnya di tempat yang lain karena disini aku tidak akan menjelaskan secara detail karena memang ini bukan bahan untuk kuliah.

Baiklah, langsung kita mulai pembahasannya yaa. RAM merupakan singkatan dari Random Access Memory atau biasa di kenal orang dengan kata RAM, kalian bisa membacanya di Wikipedia untuk definisi yang lebih lengkapnya.                                                    

Pada saat menjalankan Satu atau lebih dari dua buah aplikasi, ada sebagian data dari aplikasi itu akan dijalankan dan di simpan sementara di dalam RAM, dan RAM akan menghandel semuanya. Jadi Itu mengapa smartphone sangat membutuhkan RAM yang besar karena, semakin besar ram dan prosesor semakin bagus maka semakin lancar pula smartphone tersebut di jaman sekarang ini sudah hampir semua smartphone memakai chipset yang sangat canggih dan sangat mumpuni aplikasi berat, seperti game, aplikasi editor foto, editor video, dan lain sebagainya.

Saat ini kita sudah tidak susah atau risau untuk mencari smartphone yang memiliki kriteria seperti itu. RAM juga merupakan Komponen yang penting untuk smartphone, karena RAM lah yang membantu Prosesor untuk menjalankan semua yang ada di smartphone tersebut. Baik aplikasi maupun perangkat lainnya yang terdapat di dalam smartphone itu.          

Baca Juga : Jual Aplikasi KKN Online Kampus             

Begitu pula dengan prosesor, kenapa aku bahas sekalian dengan prosesor? Ya, karena prosesor itu merupakan otak dari perangkat tersebut atau otak dari smartphone tersebut.Jadi intinya kita membutuhkan RAM besar, itu adalah untuk memperlancar smartphone itu sendiri. Menurut kebutuhan kita sehari-hari.jika keseharian kita menggunakan smartphone hanya untuk Chatingan, sms, bermain game yang ringan, dan menonton film. Itu menurut saya bisa menggunakan smartphone yang speknya agak rendah saja, seperti menggunakan prosesor yang tidak terlalu tinggi kita sudah bisa untuk mengakses aplikasi yang ringan.

Sebaliknya, jika kita gunakan smartphone untuk mengedit, bermain game yang berat itu wajib membutuhkan prosesor yang sangat kuat atau yang bagus, dan membutuhkan kapasitas RAM yang besar pula. Biasanya smartphone yang mendukung untuk aplikasi berat, dia memiliki RAM minimal 6GB,dan prosesor yang di gunakan adalah snapdragon minimal 720 dan keuntungan yang di dapat dari RAM yang besar adalah smartphone itu akan semakin lancar tanpa harus ngelag atau tanpa hambatan. Mungkin cukup sekian artikel dari saya,Terimakasih.

 

Penulis : Jusep 

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...