Jual Aplikasi Smart Learning Kampus

Jual Aplikasi Smart Learning Kampus - 0761-6704399 / 0811-767-4727

Saat ini perkembangan teknologi informasi terus berkembang semakin pesat, sehingga dalam dunia pendidikanpun mengharuskan untuk bertransformasi dari cara konvensional menuju digital guna mengikuti perkembangan tersebut. Selain itu kebutuhan mengenai sebuah konsep serta mekanisme belajar berbasis IT atau memanfaatkan teknologi yang ada tentu saja tidak bisa dielakan lagi.

Kita ketahui bahwa pendidikan memiliki peranan yang sangat penting, terlebih lagi era modern saat ini. Pasalnya pendidikan ini akan menjadi bekal bagi generasi bangsa yang menempuhnya agar dapat bersaing baik di kanca nasional maupun internasional. Selain itu pendidikan juga menjadi sebuah persyaratan untuk mendapatkan pekerjaan.

Melihat tinggi dan pentingnya kebutuhan akan pendidikan ini, maka seiring dengan terus berkembangnya zaman kebutuhan dalam mendukung suksesnya pendidikan tentu juga harus mengalami peningkatan. Merupakan sebuah kebutuhan yang sangat mendesak terkait perkembangan sistem pendidikan di era modern ini, hal ini dikarenakan teknologi yang hadir juga semakin meningkat pula.

Adanya jaringan internet serta hadirnya gadget menjadi diantara faktor penyebab meningkatnya kebutuhan dalam mengembangkan sistem pendidikan yang ada, sebab kehadiran internet bisa menghubungkan antar individu dari berbagai dunia tanpa adanya batasan waktu, ruang dan negara. Tentu saja sangat besar sekali harapan oleh pemerintahan terhadap kemajuan pendidikan yang ada di Indonesia seiring perkembangan tersebut. Pengembangan dalam sektor pendidikan ini tentu saja juga harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat, terlebih lagi yang berkaitan dengan efisiensi dalam segala baik itu efisien biaya maupun waktu.

Saat ini pemanfaatan teknologi yang terus berkembang menawarkan banyak kemudahan untuk ragam bidang kerja, sehingga hampir setiap institusi apapun memanfaatkan IT dalam mendukung operasional mereka. Hal serupa tentu saja juga harus dilakukan oleh institusi pendidikan dalam upaya peningkatan kualitas dan layanan mereka.

Ketika sebuah kampus di era modern ini hanya bertahan dengan cara manual atau konvensional, tentu saja akan sangat sulit sekali untuk bersaing. Apalagi dalam model pembelajaran di tengah pandemi saat ini, jika kampus hanya mencukupkan dengan pertemuan langsung saja maka akan banyak sekali materi pembelajaran yang tertinggal dan tidak tersampaikan secara penuh.

Hal tersebut dikarenakan jika ada suatu waktu tidak bisa mengadakan pertemuan di kelas secara langsung, tidak menutup kemungkinan bahwa bahan ajar yang akan disampaikan terlambat bahkan tidak tersampaikan sama sekali. Tentu ini akan menghambat perkembangan peserta didik dalam pembelajaran, apalagi di era “new normal” ini dimana tatap muka secara langsung sangat sulit untuk dilakukan.

Aplikasi Smart-Learning Smart Campus

Menimbang perkembangan teknologi yang kian hari terus meningkat maka, konsep dalam pembelajaranpun sudah sepatutnya memanfaatkan IT di dalamnya seperti menggunakan Aplikasi E-Learning. Sebenarnya model pembelajaran E-Learning ini sudah banyak sekali diterima oleh masyarakat di dunia, dimana banyak sekali hadir implementasinya. Pemanfaatan E-Learning sebagai teknologi juga diperlukan suatu rancangan agar dapat melaksanakan pembelajaran dengan efektif, serta meningkatkan hasil pembelajaran peserta didik sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai.

Pengertian dari E-Learning itu sendiri adalah bentuk pembelajaran melalui dunia maya dengan memanfaatkan teknologi informasi di dalamnya. Secara sederhananya kita bisa mendefinisikan bahwa pembelajaran yang terjadi pada E-Learning ini mengganti tatap muka langsung ke dalam bentuk digital yang tentu saja memanfaatkan jaringan internet.

Saat ini hadir teknologi terbarukan yaitu Smart Learning dari Garuda Cyber, dimana ia mampu menjembatani serta mengatasi persoalan yang ada. Smart Learning Garuda Cyber bisa melayani jumlah mahasiswa sekaligus meskipun waktu proses pembelajaran sedikit. Melalui Smart Learning ini bisa dikatakan pembelajaran bisa berlangsung Fleksibel namun bahan ajar yang disampaikan bisa diserap dengan cukup efektif.

Smart Learning ini merupakan salah satu aplikasi yang terdapat dalam produk unggulan Garuda Cyber yaitu Smart Campus. Dimana Smart Campus merupakan teknologi terkini yang memiliki ragam sistem dan aplikasi yang saling terintegrasi. Kita tahu bahwa di era digital ini, sistem terintegrasi adalah hal yang sangat penting sekali keberadaannya, terlebih lagi dalam mendukung pendidikan. Sistem yang berdiri sendiri bukanlah solusi efektif lagi, sehingga Smart Campus hadir menjadi pilihan serta solusi tepat dalam mendukung suksesnya pendidikan yang ada di Indonesia

Fitur-fitur Smart Learning

Sebagaimana tujuan dari Aplikasi E-Learning dalam Smart Campus Garuda Cyber ini adalah mendukung pendidikan baik offline maupun online di era digitalisasi saat ini. Banyak kemudahan yang ditawarkan dalam sistem tersebut, tentu saja kemudahan itu akan sangat bermanfaat bagi setiap perguruan tinggi yang memanfaatkannya.

Kemudahan dan manfaat yang ditawarkan dalam E-Learning ini tidak terlepas dari ragam fitur tentu saja. Adapun fitur dalam aplikasi E-Learning ini adalah :

  1. Classroom

Sebagaimana kita tahu bahwa e-learning merupakan aplikasi pembelajaran tatap muka secara online, sehingga fitur yang pertama terdapat di dalamnya adalah Classroom. Dimana dalam fitur ini terdapat kelas pembelajaran atau tatap muka online antara pengajar dan siswa. Disinilah proses pembelajaran terjadi, sehingga seperti layaknya pembelajaran langsung.

  1. Bank Materi

Fitur selanjutnya yang ada di dalam aplikasi adalah Bank Materi, dimana dosen bisa mengupload materi pelajaran ke dalam sistem. Materi ini nantinya bisa di akses oleh mahasiswa sebagai bahan ajar mereka. Tentu saja dengan tersimpannya materi secara online, akan memudahkan untuk dikelola dan di akses ketika dibutuhkan.

  1. Assignment

Selain Bank materi, di dalam E-Learning juga tersedia fitur assignment atau kumpulan tugas-tugas mahasiswa. Dimana mahasiswa bisa mengupload tugasnya langsung ke dalam sistem tanpa harus menjumpai dosen bersangkutan.

  1. Integrasi Absensi

Aplikasi E-Learning dari Garuda Cyber ini terintegrasi dengan sistem absensi, sehingga nama yang muncul mengikuti kelas berdasarkan absensi ketika pengambilan KRS. Maka dari itu ketika dosen melakukan proses absensi atau mencatat kehadiran juga akan tersimpan nantinya ke dalam sistem absensi, sehingga memudahkan dalam melihat atau memantau kehadiran mahasiswa.

  1. Ujian Mahasiswa

Tidak kalah pentingnya, di dalam sistem juga tersedia fitur untuk proses pelaksanaan ujian untuk mahasiswa. Dimana ujian bisa berlangsung menggunakan sistem ini, tentu saja soalnya sudah di upload sebelumnya oleh dosen terkait. Mahasiswa mengikuti ujian ketika dosen melaksanakan ujian, dan hasilnya juga akan tersimpan otomatis di dalam sistem.

  1. Integrasi Sistem Akademik

Selain terintegrasi dengan absensi, tentu saja paling penting e-learning terintegrasi dengan akademik. Dimana setiap peserta di dalam kelas haruslah sesuai datanya dengan akademik, baik itu jadwal mata kuliah hingga mata kuliah yang akan berlangsung. Selain itu, nilai hasil baik berupa tugas hingga ujian akan otomatis terinput ke dalam sistem akademik.

  1. Integrasi CAT Online

Aplikasi e-learning juga memiliki fitur terintegrasi dengan CAT Online, dimana ujian bisa dilaksanakan melalui aplikasi CAT Online namun tetap terintegrasi dengan E-learning.

  1. Laporan Lengkap

Paling penting, fitur unggulan dari aplikasi ini adalah menyediakan laporan lengkap sesuai kebutuhan. Baik itu laporan kehadiran peserta di dalam kelas, mahasiswa yang mengumpulkan tugas, hasil ujian dan laporan lainnya.

 

#GarudaCyber23Januari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...