Jual Aplikasi Keuangan dan Anggaran Kampus

Jual Aplikasi Keuangan dan Anggaran Kampus - 0761-6704399 / 0811-767-4727

Keuangan dan Anggaran Kampus

Pada setiap perguruan tinggi tentu saja harus memperhatikan keuangan yang dimilikinya, pasalnya ini adalah hal yang sangat penting dalam menunjang operasional kampus. Keuangan ini tentu saja ini nantinya ada kaitannya dengan anggaran apa saja yang dibutuhkan dan harus dikeluarkan selama periode tertentu. Keuangan pada perguruan tinggi tentu saja tidak seperti keuangan rumah tangga, meskipun dalam pengelolaannya sama-sama sulit.

Bagi sebuah perguruan tinggi dalam pengelolaan keuangan ini tentu saja sangat vital, karena ini berkaitan dengan keberlangsungan kampus tersebut. Anggaran untuk setiap pengeluaran dan kebutuhan operasional haruslah ditelaah secara tepat dan cermat. Sehingga kampus memang sudah mempersiapkan secara mata keuangannya agar bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Tentu banyak sekali transaksi yang terjadi pada perguruan tinggi ini, baik itu pengeluaran maupun pemasukan. Maka bagian keuangan harus teliti dan paham mengenai arus khas yang ada serta melakukan pencatatan secara baik.

Tentu saja pencatatan setiap transaksi ini tidak akan cukup jika hanya menghandalkan cara manual, akan banyak sekali kemungkinan kesalahan nantinya. Terlebih lagi jika data ini tidak saling terintegrasi maka akan besar kemungkinan terjadinya selisih ketika dalam perhitungan antar data atau setiap transaksi.

Permasalahan lainnya yang berkaitan dengan keuangan ini adalah pengajuan anggaran, pencatatan hingga pencairan dana. Setiap itu tentu saja harus di catat dengan cermat, agar ketika pelaporan bisa menghasilkan laporan yang tepat pula nantinya. Karena laporan keuangan ini adalah hal yang sangat penting dan harus ada untuk dilaporkan kepada atasan pada waktu tertentu.

Selain itu laporan keuangan ini juga memiliki peranan penting lainnya, yaitu sebagai bahan pertimbangan dalam melakukan penilaian kinerja kampus atau perguruan tinggi dalam mengambil keputusan. Dimana pengambilan keputusan ini akan berkaitan dengan kemajuan sebuah perguruan tinggi.

Sehingganya, jika dalam mengelola keuangan dan anggaran ini perguruan tinggi tidak maksimal dan menghandalkan cara konvensional tidak menutup kemungkinan akan terjadinya kesalahan dan berbagai persoalan lainnya. Ketika pengelolaannya tidak dilakukan dengan tepat maka bisa saja menimbulkan kerugian untuk pihak kampus. Dimana tidak ballancenya perhitungan antara pemasukan dan pengeluaran.

Selain itu, ketika sebuah kampus dimana cakupannya yang luas dan terdapat banyak bidang kerja di dalamnya tentu saja akan banyak sekali aktivitas yang membutuhkan anggaran atau biaya. Jika hanya menghandalkan kerta dan cara konvensional dalam setiap proses tersebut tentu sangat kurang efektif sekali.

Membutuhkan waktu lama dalam mencatat satu per satu lembaran kertas transaksi menjadi satu agar membentuk laporan utuh. Selain itu ketika membutuhkan kwitansi atau bukti transaksi lama maka harus mencari satu per satu dalam tumpukan kertas atau arsip, sehingga tentu ini menyulitkan dan membutuhkan waktu lama. Dalam pencatatan keuangan ini juga membutuhkan pengelolaan yang tetap sesuai standar akuntansi. Memiliki kampus mempercayakan seorang akuntanpun yang namanya manual proses tentu tidak efektif bila dibandingkan dengan teknologi terkini.

Aplikasi Keuangan dan Anggaran Kampus

Di era digitalisasi saat ini dimana banyak sekali kehadiran teknologi yang memberikan banyak sekali kemudahan untuk hampir seluruh aspek kehidupan. Setiap saatnya ada saja teknologi terbarukan yang menawarkan ragam keunggulan. Hal inilah yang semestinya harus dimanfaatkan perguruan tinggi dalam mendukung operasional kampus mereka, apalagi di tengah pandemi saat ini.

Kampus harus bisa mencari peluang yang tepat agar bisa tetap bertahan dan eksis, diantaranya memanfaatkan teknologi dalam aktivitasnya. Salah satu teknologi tepat yang sangat dibutuhkan berkaitan keuangan dan anggaran ini adalah Aplikasi Keuangan dan Anggaran Kampus. Tentu saja dengan bantuan aplikasi akan banyak sekali kemudahan dan kelebihan akan dirasakan oleh pihak kampus terutama bagian keuangan.

Perguruan tinggi di Indonesia bisa mempercayakan kebutuhan Aplikasi Keuangan dan Anggaran Kampus mereka kepada ahlinya yaitu Garuda Cyber. Dimana Garuda Cyber sudah berpengalaman dan memiliki banyak mitra dalam membantu proses keuangan dan anggaran ini. Garuda Cyber hadir sebagai solusi dengan salah satu produk unggulannya yaitu Smart Campus. Dimana di dalam Smart Campus ini terdapat ragam sistem yang saling terintegrasi, salah satunya pengelolaan keuangan ini.

Saat ini kebutuhan akan sistem saling terintegrasi adalah yang wajib dimiliki kampus dalam manajemen operasionalnya. Dengan adanya sistem terintegrasi maka akan banyak kemudahan dan manfaat dirasakan. Seperti tidak ada lagi redundancy data atau data ganda, dan permasalahan lainnya.

Fitur-fitur Aplikasi Keuangan dan Anggaran Kampus

Ketika sebuah perusahaan IT terbaik seperti Garuda Cyber menyediakan ragam kemudahan dengan Aplikasi Keuangan dan Anggaran Kampus yang mereka miliki, tentu saja semua itu di dukung dengan adanya ragam fitur yang memadai. Banyak fitur yang disediakan dalam satu aplikasi ini bahkan dapat disesuaikan dengan kebutuhan setiap perguruan tinggi di Indonesia.

Tentu saja ragam fitur yang tersedia pada Aplikasi Keuangan dan Anggaran Kampus adalah fitur yang memang dibutuhkan dan menawarkan solusi untuk permasalahan yang ada. Adapun beberapa fitur Aplikasi Keuangan dan Anggaran Kampus tersebut adalah :

  1. Manajemen Data Akun Keuangan Kampus

Fitur pertama yang ditawarkan dalam sistem ini adalah memudahkan bagian operator atau pihak yang memiliki akses untuk manajemen data akun keuangan kampusnya. Dimana operator bisa menambahkan akun-akun apa saja yang dibutuhkan dalam menunjang kelancaran keuangan tersebut.

  1. Manajemen Data Pemasukan

Fitur berikutnya adalah memudahkan dalam manajemen data pemasukan, alias manajemen uang masuk. Dimana setiap adanya transaksi berupa uang masuk bisa tercatat dan tersimpan secara baik di dalam database bahkan sistem akan melakukan pentotalan atau perhitungan secara otomatis untuk kondisi pemasukan.

  1. Manajemen Data Pengeluaran

Tidak hanya manajemen pemasukan saja, tentu saja juga diiringi dengan pencatatan pengeluaran. Dimana setiap transaksi uang keluar juga akan di catat secara baik dan tersimpan di dalam sistem. Sehingga ketika membutuhkan laporan di waktu tertentu bisa otomatis tanpa harus menunggu waktu lama.

  1. Cetak Kwitansi

Aplikasi juga menyediakan fitur untuk mencetak kwitansi untuk setiap transaksi yang ada, sehingga setiap ada transaksi yang membutuhkan bukti dapat langsung di cetak melalui sistem

  1. Pengajuan Anggaran

Fitur selanjutnya berkaitan dengan anggaran, dimana setiap unit atau bagian yang ada di lingkungan kampus membutuhkan anggaran untuk operasional bisa langsung mengajukannya melalui sistem. Pihak yang berwenang cukup melihat pengajuan dan jika menyetujui dapat langsung mengapprovenya.

  1. Approval Anggaran

Sebagaimana sudah dijelaskan di atas bahwa anggaran dapat diajukan langsung oleh unit melalui sistem, dan di dalam sistem ini juga tersedia fitur approval anggaran.

  1. Laporan Neraca

Tidak kalah penting dari kebutuhan yang ada adalah terkait laporan, dimana keuangan tentu saja harus memiliki laporan neraca. Jika cara manual harus mengulang berkali-kali dan membutuhkan banyak kertas untuk proses laporan maka sistem ini bisa menyajikan secara cepat dan tepat.

  1. Laporan Standar Akuntansi

Selain laporan Neraca tentu saja Aplikasi ini menyediakan laporan yang dibutuhkan sesuai standar akuntansi.

 

#GarudaCyber23Januari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...