WhatsApp-Button
Jual Siakad Kampus Support feeder dikti

Jual Siakad Kampus Support feeder dikti

  2018-02-07 14:25:21     aknovia     Dibaca 896 kali

 

SIM kampus adalah sebutan biasa untuk sistem informasi akademik (Siakad) kampus yang telah terintegrasi dengan feeder dikti. Sistem ini digunakan untuk  melakukan pengolahan data dan informasi kampus bagi kepentingan civitas akademika dan juga kepentingan pihak yang ketiga seperti pemerintah ataupun publik. Sistem ini dirancang untuk digunakan oleh kampus-kampus, maka dengan demikian diharapkan akan memiliki kecocokan sistem yang mendekati 100%.

Di dalam perguruan tinggi terdapat begitu banyak sekai data yang harsu dimanajemen dan dikelola dengan baik, mulai dari data dosen, mahasiswa, karyawan, nilai dan data akademik lainnya. Selain itu, perguruan tinggi juga dituntut untuk melakukan pelaporan secara periode mengenai data akademik ke Feeder Dikti.

Nah, jika kampus masih menggunakan cara konvensional dalam proses pendataan dan pengelolaan data serta proses pelaporannya tentu saja akan menyulitkan pihak operator kampus atau bagian yang mendapatkan pekerjaan itu.

Kita bisa bayangkan begitu banyanknya data tersebut, harus diarsipkan dalam bentu kertas dan membutuhkan ruangan sebagai penyimpanannya. Sementara saat ini teknologi terus berkembang dan memberikan kemudahan. Seiring dengan kemudahan yang ditawarkan teknologi, setiap aspek kehidupan dituntut mampu memberikan informasi dan pelayanan secara tepat, cepat dan akurat. Nah, jika cara manual masih digunakan tentu saja cepat, tepat dan akurat itu tidak akan bisa terwujud.

Di era digital Sistem Informasi Akademik adalah solusi yang tepat digunakn oleh perguruan tinggi, namun haruslah sistem yang sudah terintegrasi begitu juga ke Feeder Dikti. Apabila tidak terintegrasi, ketika pelaporan ke Dikti akan membutuhkan waktu lama.

Sistem informasi akademik yang diciptakan tentu saja untuk sistem pendidikan pada perguruan tinggi di Indonesia, maka sistem akan mengikuti perkembangan kebijakan dan peraturan pemerintah dalam pendidikan di indonesia.

Kampus anda bisa mendapatkan SIAKAD yang terintegrasi serta sesuai dengan kebijakan dan peraturan pemerintah di Garuda Cyber Indonesia. Perusahaan ini adalah software house yang bergerak membantu pendidikan di Indonesia. Saat ini sudah banyak kampus yang bekerja sama dengan kami, tentu saja mereka mempertimbangkan keunggulan dan kelebihan yang disediakan oleh Garuda Cyber.

*Contoh SIAKAD

Berikut keunggulan-keunggulan sistem yang ada pada produk garuda cyber ini adalah :

  • Dapat menghemat biaya dan operasional

Jika anda menggunakan produk gci ini, anda tidak akan perlu lagi mengeluarkan biaya untuk pembelian infrastruktur, tanpa ada biaya tenaga ahli pengembangan maupun biaya pemeliharaan.

  • Mudah dan praktis

Sistem ini mudah & praktis karena hanya dengan satu login, kita telah dapat mengakses semua layanan yang ada.

Dan juga sistem ini memiliki kemudahan untuk beradaptasi untuk meyesuaikan dengan kebutuhan dan juga perubahan peraturan dan proses bisnis pada setiap perguruan tinggi.

  • Keamanan data

Pastinya data-data anda akan amaan dan bebas dari gangguan atau serangan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Karena data akan di back up secara teratur online maupun offline.

  • Terdapatnya fitur untuk memudahkan pendaftaran siswa baru.

Sistem informasi penerimaan siswa baru dapat meliputi informasi pendaftaran, pendaftaran calon mahasiswa, pengaturan waktu pendaftaran dan masih banyak lagi.

  • Aplikasinya nyaman dan sesuai dengan kebutuhan setiap pengguna

Saat menggunakan aplikasi ini user akan merasakan kenyamanan nya karena kita dapat mengaksesnya cukup dengan memasukkan username dan juga password yang telah kita miliki, setelah itu kita bisa menggunakan layanan-layanan yang telah disediakan oleh sistem.

Tidak menawarkan kemudahan saja, melainkan juga akan memberikan banyak kelebihan dan keunggulan untuk pihak kampus. Perguruan tinggi akan merasakan sendiri merasa terbantu dengan SIAKAD ini. berikut beberapa kemudahan yang ditawarkan oleh GCI :

  1. Mendukung Implementasi Multi Kurikulum

Kemudahan pertama adalah tersediannya fitur multi kurikulum sehingga jika kampus menggunakan dua kurikulum sekaligus tentu saja ini sangat memudahkan kampus dalam menghindari kemungkinan adanya kesalahan dalam pengkodeaan mata kuliah baik mahasiswa lama maupun baru.

  1. Kemudahan Pengelolaan Data Akademik Mahasiswa

Pengelolaan data akademik siswa seperti nilai, KRS, KHS dan lainnya mudah dilakukan karena adanya menu tersebut sehingga mahasiswa terkait bisa melakukannya sendiri secara langsung tanpa harus datang ke bagian akademik.

  1. Terintegrasi dengan Semua Sistem

Sistem akademik terintegrasi dengan semua sistem yang ada di lingkungan perguruan tinggi.

  1. Sistem sudah terintegrasi dengan Feeder DIKTI secara otomatis sehingga cukup dengan satu klik langsung tersinkron.

Selain beberapa kemudahan di atas, yang menjadi persoalan perguruan tinggi biasanya terkait server. Garuda Cyber menyediakan SIAKAD yang sudah include dengan server. Tentu saja server tersebut langsung dimonitoring oleh Garuda cyber, meskipun ribuan mahasiswa meng-akses. Kampus tidak perlu memikirkan masalah server.

Bagi anda yang berminat untuk menggunakan SIAKAD dari Garuda Cyber bisa mengunjungi langsung ke Garuda Cyber Indonesia Jl. Soebrantas Panam no. 188, Sidomulyo Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Buka setiap senin - jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB

Untuk pemesanan hubungi :

Email : [email protected]

Ceo : 085263574074 (Bantuan, S.T) atau 085210832769 (Edi Purwanto,S.Kom)

Telepon : (0761)6704399 atau kunjungi website-nya diwww.garudacyber.co.id

Semoga bermanfaat, terimakasih!!

 

 

Penulis Wikhe Refila

#Garudacyber14februari


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia