Manfaat Belajar Komputer

Berikut ini adalah manfaat dari mempelajari komputer:


1. Tampak Lebih Keren
Manfaat pertama yang dirasakan oleh orang yang mempelajari komputer yaitu sering kali dianggap lebih keren daripada orang yang mempelajari ilmu lainnya. Karena belajar komputer
bisa dianggap canggih dan penggunaannya sangat membantu orang banyak. Biasanya orang yang belajar komputer sering diminta untuk mengajarkan seseorang untuk menjalankan komputer ataupun mengerjakan sesuatu terkait dengan komputer. Mempelajari komputer juga sering dianggap berbakat dan gaul. Hal itu pula yang mendasari orang-orang menganggap orang yang mempelajari ilmu komputer terlihat lebih keren.


2. Prospek Kerja yang Luas
Komputer merupakan alat yang sangat dibutuhkan pada setiap perusahaan. Karena dengan adanya komputer, perusahaan bisa  menyimpan , mengolah dan mengirimkan data. Pada
lowongan pekerjaan biasanya banyak yang mengutamakan orang yang bisa mengoperasikan Microsoft Office seperti word, excel maupun power point.


3. Memudahkan Pekerjaan Kamu
Komputer merupakan alat yang digunakan untuk memudahkan dan meringankan pekerjaan manusia. Seperti di point nomor 2, hal ini lah yang mendasari komputer banyak digunakan
berbagai perusahaan. Apalagi ditambah dengan adanya akses internet, maka semua data yang ada di komputer dapat dikirimkan dengan mudah ke komputer lain.


4. Terlihat Lebih Pintar
Banyak orang yang mengira mahasiswa ataupun orang yang mempelajari komputer adalah orang yang pintar maupun cerdas. Apalagi jika orang tersebut menggunakan kacamata, sudah lengkap dicap sebagai orang yang pintar. Namun tidak dipungkiri lagi, banyak juga mahasiswa komputer Banyak orang yang mengira mahasiswa ataupun orang yang mempelajari komputer adalah orang yang pintar maupun cerdas. Apalagi jika orang tersebut menggunakan kacamata, sudah lengkap dicap sebagai orang yang pintar. Namun tidak dipungkiri lagi, banyak juga mahasiswa komputer yang memiliki passing grade yang tinggi.


5. Dapat Meningkatkan Karir
Manfaat lainnya yaitu dapat meningkatkan karir. Karena komputer yang memudahkan pekerjaan manusia, itu yang dapat membuat pekerjaan kita menjadi lebih cepat serta lebih efisien lagi sehingga dapat memiliki peluang untuk mengerjakan pekerjaan yang lebih banyak lagi karena dapat menghemat waktu dan akan membuat kita menjadi lebih produktif lagi.

6. Dapat Mendirikan Start-Up Digital
Dunia start up saat ini sangatlah banyak menjadi pusat perhatian. Contohnya saja seperti Gojek, BukaLapak, Tokopedia hingga Blibli. Tidak hanya itu, awalnya perusahaan-perusahaan besar yang ada di Indonesia awalnya adalah dari Start up.Start up adalah merujuk pada perusahaan yang belum lama beroperasi. Perusahaan-perusahaan start up tersebut adalah perusahaan yang baru di dirikan dan berada dalam fase pengembangan dan penelitian untuk menemukan pasar yang tepat. Perusahaan Start up kian populer setelah masa gelembung dot-com. Dimana banyak perusahaan-perusahaan yang menggunakan dot-com didirikan secara bersamaan. Nah, lebih sederhananya lagi bisnis start up adalah bisnis yang baru berkembang. Biasanya bisnis start up ini identik dengan perusahaan yang berbau teknologi, web, internet dan lain-lain.Untuk mendirikan sebuah start up kita harus mempelajari ilmu komputer, karena kita harus melakukan coding untuk membuat sebuah produk digital seperti aplikasi dan web. Untuk itu, kamu dapat mempelajari coding dengan cara otodidak ataupun dengan cara belajar di perkuliahan.


7. Membuka Usaha
Manfaat terakhir yang bisa kamu dapat dalam mempelajari Ilmu komputer adalah kamu dapat membuka usaha. Usaha yang dekat dengan dunia komputer yaitu kamu dapat membuka usaha jasa rental komuter, percetakan, warnet, jasa editing video, pembuatan animasi, service komputer hingga jasa pembuatan grafis untuk advertising. Kamu dapat membuka usaha tersebut di rumah ataupun menyewa sebuah ruko. Penghasilan dari beberapa usaha diatas termasuk lumayan dan kamu pantas untuk mencobanya.


Dengan kamu mengetahui manfaat dari mempelajari komputer, kamu bisa memulai mempelajari nya dari sekarang. Semoga artikel ini bermanfaat!

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...