Apa itu Smart Parking??

Nah sekarang kita akan membahas tentang Smart Parking , Smart Parking adalah bagian dari internet yang dimana menggunakan sensor yang berkomunikasi dengan menggunakan remote melalui internet dan berbagi informasi dengan menggunakan protocol komunikasi yang telah ditetapkan. Smart Parking merupakan sistem parker otomatis yang berfokus pada monitoring dan keamanan akses parkir.
Ada juga Sistem yang namanya Smart Building , smart bulding mungkin anda sudah lebih sering mendengarkannya , smart building atau yang biasa disebut dnegan Intelligent Building System (IBC) adalah konsep bangunan pintar dimana konsep ini menggunakan sistem otomatis yang dinamakan Building Automation System (BAS) . Sistem otomatisasi pada Smart Building mengacu pada penggunaan teknogi informasi dan computer untuk mengendalikan peralatan yang berada didalam bangunan tersebut. Nah smart parking ini tidak jauh berbeda dengan sistem Smart Building ini yang memiliki konsep fasilitas gedung yang bisa dikontrol secara otomatis dan terpusat dengan menggunakan perangkat computer dan sistem tegnologi informasi untuk dapat mengandalikan peralatan yang berada pada sebuah bangunan maka Teknologi Smart Parking juga pada dasarnya menggunakan metode yang sama dalam pengoperasiannya , hanya mungkin sedikit berbeda dalam beberapa perangkat yang digunakan dan fungsi yang akan dicapai.
Smart Parking ini memiliki 3 buah kategori yakni , Smart Parking memiliki Sistem Hak Akses Parkir, Smart Parking memiliki Sistem Manajemen Lot Parkir dan Smart Parkir memiliki Sistem Manajemen Pembayaran Parkir.
Sedangkan diindonesia sendiri masih jarang yang membahas mengenai Teknologi Smart Parking ini, Tapi Bandung Techno Park Perusahan Spin off dari Bandung , Merilis perusahaan Smart Parking System yang dimana perusahaan ini menyediakan segala sesuatu kebutuhan anda dalam menyediakan peralatan parkir. Diantarnya Software parkir, hardware , integrasi ssitem dan jasa.
Smart Parking ini tentu lebih efisien dibandingkan dengan tempat parkir biasanya . Sitem parkir menggunakan teknoligi RFID dimana katu keanggotaan digunakan sebagai akses masuk dan keluar . Tentu saja ini akan memicu tidak digunakannya lagi kertas sebagai karcis parkir.
Nah itu sedikit dari saya mengenai Smart Parking mungkin diindonesia masih banyak yang tidak mengetahui apa itu Smart Parking , adapun yang mencari artikel tentang Smart Parking digoogle maka akan sangat sedikit artikel Indonesia yang akan membahas tentang Smart Parking Ini
Semoga Artikel ini bermanfaat bagi anda..

Penulis Indah P Perdana
#GarudaCyber10januari

 

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...