Jurusan Teknik Informatika Terbaik Di Indonesia

GCI – nggak terasa aja ya sekarang udah awal tahun dan sebentar lagi adik - adik semua akan melaksanakan ujian nasional dan tentunya akan melanjutkan ke perguran tinggi yang selama ini udah adik – adik ketahui ataupun belum sama sekali. Setelah tamat dari SMA tentunya akan membuat adik - adik didorong oleh orang tua untuk tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan itu sangat membuat adik – adik semua untuk menjadi bingung mau masuk ke perguruan tinggi mana dan apa jurusan yang akan di ambil nantinya. Untuk itu jangan panik, kami memberikan suatu rekomendasi buat adik – adik semua yaitu Jurusan Teknik Informatika. Teknik Informatika merupakan jurusan yang bakal ngebimbing adik –adik semua buat bisa ngerencanain, ngerancang, ngembangin, dan ngeaplikasiin suatu program maupun sistem dalam rangka nyelesain persoalan di berbagai bidang.
Materi di jurusan Teknik Informatika tidak selalu tentang soal perangkat lunak, komputer, dan lain – lainnya. Di jurusan ini kita juga bisa belajar mata kuliah yang lainnya. Jadi adik - adik nggak usah khawatir soal itu, lagi pula sekarang ini zamannya serba online dan serba akan teknologi saat ini. Lulusan Teknik Informatika punya prospek yang sangat ngejanjiin banget. Berikut ini merupakan universitas dengan jurusan Teknologi Informasi terbaik di Indonesia :

1. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Di ITB ju rusan Teknik Informatika sendiri merupakan bagian dari Teknik Elektro dan Informatika (STEIB – ITB) yang diresmikan pada tanggal 1 januari 2006. Mahasiswa dalam progran studi ini akan mempelajari berbagai topik ilmu komputer seprti algoritma, struktur data, bahasa pemograman, jaringan komputer, rekayasa perangkat lunak, dan masih banyak yang lainnya. Kurikulum yang dirancang untuk mempersiapkan mahasiwa dalam memasuki bidang komputer yang berkembang pesat. Pengembangan kurikulumnya didasarkan pada rekomendasi kurikulum dan mata kuliah oleh Institute of Electrical and Electronic Engineer Computer Society and the Association for Computing Machinery.

2. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

Jurusan teknik informatika pada ITS merupakan jurusan yang paling banyak diminati. Kurikulum yang ditawarkan sesuai dengan minat kamu dimana pada semester 6 ITS menawarkan 8 bidang keahlian misalnya arsitektur dan jaringan komputer, algoritma dan pemograman.

3. Universitas Indonesia

Teknik informatika merupakan bagian dari fakultas ilmu komputer dan jurusan sistem informasi. UI juga berusaha ngembangiin berbagai keterampila profesional seperti soft skill dalam proses perkuliahhan.

4. Universitas Gadjah Mada ( UGM )

Di UGM sendiri teknik informatika lebih banyak belajat ke dalam bidang perangkat lunak, algoritma, dan permainan logika. Sedangkan untuk teknologi informasinya lebih ke proses penyampaian informasinya.

5. Universitas Bina Nusantara (BINUS University)

Ada 4 jurusan, yaitu computer science, cyber security, game application adn technologi serta mobile application and technology. BINUS berfokus pada proses, teknik, dan alat-alat dalam pengembangan sistem berbasis komputer. Binus sendiri terdiri dari rekayasa perangkat lunak berorientasi objek, multimedia, web, database, dan orientasi jaringan komputer.

6. Universitas Esa Unggul (UEU)

Pada universitas esa unggul jurusan teknik informatika berada pada fakultas komputer. Esa unggul memiliki beberapa bidang peminatan diantaranya yaitu Computer Networking, DataBase System, Game and Embedded System Program, dan Software Engineer. Lulusannya juga mendapatkan Sertifikasi Internasional dari Cisco Network Academic Program, Sun Microsystems International Java Programming & Unix, dan SAP Edugate loh, Kawan Muda.

7. Universitas Gunadarma

Teknik informatika universitas gunadarma sudah terbutik di internasional dan jejaring global dimana mahasiswanya diajak buat belajar ningkatin daya saing dan mengktu perkembangan jaman yang terus berkembang.
Itulah rekomendasi buat adik –adik semua mengenai Jurusan Teknik Informatika Terbaik Di Indonesia, jadi adik- adik nggak usah lagi ragu untuk memilih jurusan apa yang nantinya akan diambil saat masuk universitas. Semoga bermanfaat bagi adik –adik semua, telitilah saat memilih jurusan pada perguruan tinggi yang akan di ambil nantinya.

Penulis : Marta Karlina
#Garudacyber06Februari

 

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...